7 Rahasia Serta Mattress Jadikan Tidur Anda Lebih Berkualitas

sertamattress

Jarum jam menunjukkan pukul 3 pagi. Saya baru saja selesai mengedit foto untuk tulisan terbaru di blog pribadi saya. Di luar, terdengar suara motor berhenti di depan rumah. Saya bergegas ke kamar mandi, membasuh muka saya dengan air supaya terlihat segar lalu menyiapkan air mineral dan segelas teh jahe hangat di meja.

“Lho, kamu belum tidur ?” tanya Pak Gondrong, kaget saat masuk ke kamar yang masih menyala. Saya menggeleng sambil tersenyum.

Read more

Iklan

Tahu Rambutan So Good Bakso Kuah : Hidangan Mudah, Lezat dan Sarat Gizi Seimbang

tahurambutan

“Buuuk, hari ini bikin crispy crispy enggaak ?” tanya Mada sambil membuka tudung saji di atas meja. Pertanyaan itu selalu terlontar dari mulut Mada setiap hari sebelum makan. Jika ia menemukan sepiring penganan yang garing, selanjutnya akan terlontar pujian (agak gombal), “Wow, Ibu sudah membuatkan crispy crispy hari ini buat Mada. Terima kasih Ibu. Ibu Mada memang cantik,” Saya nyengir lebar.

Lupakan sejenak darimana Mada belajar memuji seperti itu. Karena, kali ini saya ingin membahas makanan kesukaan Mada. Ia doyan banget dengan segala makanan yang garing dan kriuk saat digigit. Mada menyebutnya crispy crispy. Misalnya, tempe stick goreng tepung, aneka tempura sayur, jamur dan segala jenis makanan yang bisa digoreng kering. Makanan crispy bukan hanya bisa dijadikan cemilan, tetapi bisa dijadikan teman makan untuk menu piring gizi seimbang.

Read more

Pantai Mutiara Mie Festival 2018 : Meriah dan Manjakan Lidah Pecinta Bakmi

festivalmiepantaimutiara

“Bunn, makan bakmi tuh saos sama sambelnya jangan setumplek gitu dong. Rasa bakminya kan hilang,” kata Pak Gondrong, suatu sore. Mada yang duduk di sebelah saya bergidik ngeri melihat mangkok bakmi Ibunya yang sudah berubah warna. “Lagian makan bakmi yang bener itu dimakan dulu bakminya, bukan dituang dulu saosnya. Nanti kamu sakit perut,”

Saya merengut sambil mengaduk-aduk bakmi yang aromanya sudah nyampe di kepala. “Aku kan udah starving, Hunn. Starving plissss. Kamu gak lihat muka aku berubah jadi tirus gini gara-gara ngantri bakmi kelamaan,” seloroh saya.

Read more

Onggy Hianata, Menyelamatkan Hidup Orang Lain Melalui Bootcamp

onggyhianata

“Jangan pernah mau jadi orang miskin. Atau kalau orang tua kamu miskin, kamu jangan ikutan jadi miskin juga. Saya pernah mengalami hidup miskin, enggak enak. Pandangan hidup kita ke orang lain bawaannya negatif terus,” kata Bapak Onggy Hianata.

Saya terdiam, lalu teringat pada percakapan dengan seorang pedagang kopi keliling di Grand Indonesia beberapa waktu lalu. Saat itu, saya sedang menunggu ojek online (ojol). Lumrah ya, pesan ojol saat peak time itu agak sulit. Sudah dapat eh tiba-tiba abang ojolnya meng-cancel. Sembari menunggu, daripada gerundel teu pararuguh, mendingan saya memesan segelas kopi susu sachetan.

Read more

3 Destinasi Liburan Seru Bersama Balita Ke Batu Malang

kotabatumalang

“Ibu, Mada mau ke Museum Dino dong kayak yang ada di Youtube,” kata Mada, suatu siang. Akhir-akhir ini, Mada sering banget minta liburan ke tempat yang jauh. Bahkan, awal Januari 2018 ia minta ke Singapura. Gara-garanya, Mada melihat Bumble Bee nongol di iklan tentang Singapura. Sepertinya, kode keras nih buat Pak Gondrong.

Jatah libur Pak Gondrong dalam satu minggu memang hanya di hari Jumat. Di luar itu, kalau mau libur ya harus dipikir-pikir dulu. Karena, bengkel hanya dipegang dua orang yaitu Akungnya Mada dan Pak Gondrong. Eh, tapi boleh dong ya saya merencanakan liburan keluar kota di tahun ini. Kemana ? Wish list-ku pengin ke Ngalam alias Malang. Di kota yang dijuluki sebagai kota Apel ini, terdapat tempat wisata seru yang sangat cocok buat Mada dan Pak Gondrong. Ada Jatim Park buat Mada yang senang banget sama dinosaurus. Pak Gondrong -sebagai anak motor sekaligus punya bengkel- pasti bakalan kesengsem diajak ke Museum Angkut.

Read more

Ada Store : Belanja Cozy, Harga Terjangkau dan Komplit Di Dmall Depok

adastore

Akhir-akhir ini WAG dan timeline saya ramai dengan informasi Ramadhan yang tinggal menghitung bulan. Ada yang menyiapkan diri dengan mengganti puasa yang bolong di tahun kemarin. Ada yang berburu tiket mudik. Ada juga yang mulai pemanasan belajar memasak masakan baru, supaya ada variasi untuk sahur dan berbuka puasa.

Kebiasaan lainnya menjelang Ramadhan yaitu hunting pakaian Lebaran. Lha, puasa belum Lebaran belum kok sudah prepare baju. Biarin aja sih, jangan dinyinyirin apalagi disirikin ya. Kondisi keuangan orang kan beda-beda. Seperti tetangga lama saya -juragan cilok- yang satu bulan sebelum puasa selalu hunting baju untuk anak-anaknya dan saudara-saudara di Sukabumi -kampung halamannya.

Read more

Ini Lho Cara Mudah dan Murah Atasi Anyang-anyangan

uricran

Setiap orang menginginkan selalu dalam keadaan yang sehat. Siapa sih yang mau sakit ? Tetapi, terkadang sekalipun sudah membiasakan diri makan makanan sehat atau rutin berolahraga, ada saja penyakit datang. Entah karena faktor usia atau sedang menjalani kehamilan. Salah satunya yaitu anyang-anyangan, yang dapat terjadi pada siapa saja, terutama pada perempuan hamil.

Saat saya hamil dan mengalami anyang-anyangan di tahun 2012, sempat bingung lho. Satu-satunya solusi ya selalu sedia tissue kering, karena hamil makin tua bawaannya beser melulu. Seingat saya, waktu saya konsultasi ke dokter ya tidak diberikan obat untuk mengatasi anyang-anyangan. Hanya diminta supaya saya lebih menjaga area kewanitaan.

Read more