Review Produk

Vita Pudding : Cemilan Praktis, Sehat dan Bebas Pengawet Untuk Si Kecil

vitapudding

Periode paling challenging menjadi Ibu baru yaitu saat masa pemberian Makanan Pendamping ASI atau MPASI. Dimulai dari anak usia 6 bulan hingga 2 tahun. Tujuan pemberian MPASI untuk memenuhi gizi anak selain dari ASI. Supaya gizi anak terpenuhi dengan baik, orang tua penting banget memiliki pengetahuan mengenai MPASI.

Masih ingat dong Bu gimana hebohnya menyiapkan perkakas buat bikin MPASI atau menyiapkan menu pilihan Ibu untuk Si Kecil ? Aku pernah mengalami masa-masa gini, nih. Semakin anaknya gede, pilihan MPASI semakin beragam dan agak nyantai. Contohnya, saat Mada umurnya sudah di atas 1,5 tahun dan mulai menggemari puding. Aku pun selalu membuat homemade pudding dengan berbagai bentuk untuk Mada.

Read more

Iklan

Milna Nature Delight, Cara Mudah Makan Buah Yang Asyik Untuk Si Kecil

milnanaturedelight

Menjelang siang, Mada dan teman-teman balita sedang bermain di depan rumah. Sambil bermain, mereka membawa cemilan masing-masing. Ada yang asyik ngunyahin cilok yang dibubuhi kecap. Ada yang makan ciki. Ada juga yang menikmati coklat batangan yang meleleh di sela-sela jemarinya.

“Mamah Mada, itu Mada makan buahnya enggak diblender dulu ?” tanya Uwak Melvin, tetangga saya. Ia melihat Mada asyik menggigit potongan demi potongan apel yang aku bawakan di mangkuk cemilannya. Lima potong apel pun tandas dalam sekejap. Mada menyodorkan mangkuknya supaya diisi lagi dengan apel.

Read more

Polytron Belleza 3 : Karena, Kulkas Yang Pintar Adalah Kunci Hidangan Ramadhan Yang Sehat dan Penuh Gizi

polytronbelleza3

Pemandangan yang lazim menjelang Ramadan yaitu pasar atau supermarket penuh oleh para Ibu yang belanja persiapan bahan makanan untuk bulan puasa. Sirup berbagai warna dibeli, aneka bumbu dapur entah yang fresh atau siap saji diborong bahkan ada juga yang sudah membeli aneka daging dan ikan. Namanya Ibu-ibu ya, penginnya selalu well prepared apalagi buat Ramadhan.

Melalui bulan Ramadhan juga, pahala berlipat ganda diganjar bagi mereka yang memberi makanan bagi yang sedang berpuasa. Sebagaimana yang terdapat pada hadist  “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga“. Gimana, sudah berbagi makanan dengan tetangga atau lingkungan sekitar ?

Read more

Mengapa Pindy Permen Susu #AmanDikonsumsi Anak ?

pindy

“Buuu, Mada mau jajan Buuuu,” kata Mada saat jam istirahat di PAUD. Teman-teman Mada sudah berdiri dekat gerbang keluar sambil memegang uang Rp. 2000 di tangan masing-masing. Saya langsung mengeluarkan uang bergambar pahlawan Husni Thamrin.

“Mas Mada mau jajan apa ya ?” tanya saya setelah uang berpindah tangan. Wajah Mada nampak berpikir sejenak. Lalu ia menjawab akan membeli biskuit, sereal coklat, permen dan susu kotak. Cukupkah uang Rp. 2000 untuk membeli apa yang diinginkan Mada ?

Read more

Oxone Homemade With Love, Hadirkan Cinta Pada Setiap Masakan Ibu

oxonehomemadewithlove

Pernah enggak sih ngalamin yang namanya males turun dapur gara-gara ‘perkakas perang’ sudah perlu diganti ? Mau kukus ubi ungu eh ada bolongan kecil di panci. Sudah ditambal, iya sih pancinya bisa berfungsi seperti semula, tetapi kok tampilannya jadi kurang indah ya. Atau, mau bebikinan jus sehat untuk keluarga, ndilalah mata pisau blendernya patah gara-gara enggak kuat nge-blend buah-buahan bertekstur keras seperti apel.

Resiko perkakas perang lebih cepat rusak biasanya dialami oleh Ibu-ibu yang membeli panci, wajan dan sodara-sodaranya dengan harga lebih murah. Apalagi kalau bisa kredit kan. Duh, bisa khilaf ya Ibu-ibu borong sekian barang demi harga murah. Padahal, ada harga ada kualitas. Setuju enggak nih ?

Read more

Ini Lho Alasannya Menggunakan Batik Kombinasi Lebih Menarik Daripada Batik Penuh

batik

Batik merupakan salah satu kain tradisional yang saat ini sudah banyak digunakan untuk berbagai model busana baik untuk masyarakat Indonesia maupun dunia. Batik memiliki motif yang sangat kaya apalagi dengan munculnya motif-motif baru yang disebut sebagai motif batik modern. Motif batik selalu menegaskan kesan resmi atau formal untuk setiap model busana yang dibuat menggunakan kain tersebut.

Untuk beberapa kegiatan hal tersebut bisa menjadi kelebihan, akan tetapi untuk jenis kegiatan lain yang lebih santai hal tersebut juga bisa menjadi sebuah kekurangan. Cara yang dilakukan para designer untuk mengatasi kekurangan tersebut adalah dengan mengkombinasikan batik dengan kain lainnya agar tetap bisa digunakan secara luas untuk semua jenis kegiatan. Model baju batik kombinasi sekarang ini justru lebih banyak dipilih dibandingkan batik lengkap.

Read more

Heavenly Blush Greek Yogurt, Solusi Hidup Sehat Tetap Nikmat

heavenlyblush

“Orang jaman sekarang penyakitnya aneh-aneh, soalnya jarang makan sayur dan buah.” Pasti sering dong ya Anda mendengar celutukan seperti itu ? Faktanya, memang sih, sekarang ini orang lebih suka ngunyah sesuatu yang gurih dan enak daripada makan makanan yang sehat.

Hal ini dibuktikan sejak 2015 dengan adanya peningkatan jumlah penderita Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Stroke, Penyakit Jantung Koroner, Kanker dan Diabetes. Penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat (kurang bergerak tetapi suka makan enak) ini termasuk penyakit katastropik alias penyakit berbiaya mahal seumur hidup. Mirisnya, PTM bukan hanya diderita oleh yang sudah berusia tua. Tetapi, banyak anak muda yang sudah terkena PTM sebelum rambutnya memutih.

Read more