Lomba Blog

Heavenly Blush Greek Yogurt, Solusi Hidup Sehat Tetap Nikmat

heavenlyblush

“Orang jaman sekarang penyakitnya aneh-aneh, soalnya jarang makan sayur dan buah.” Pasti sering dong ya Anda mendengar celutukan seperti itu ? Faktanya, memang sih, sekarang ini orang lebih suka ngunyah sesuatu yang gurih dan enak daripada makan makanan yang sehat.

Hal ini dibuktikan sejak 2015 dengan adanya peningkatan jumlah penderita Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Stroke, Penyakit Jantung Koroner, Kanker dan Diabetes. Penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat (kurang bergerak tetapi suka makan enak) ini termasuk penyakit katastropik alias penyakit berbiaya mahal seumur hidup. Mirisnya, PTM bukan hanya diderita oleh yang sudah berusia tua. Tetapi, banyak anak muda yang sudah terkena PTM sebelum rambutnya memutih.

Read more

Iklan

Tahu Rambutan So Good Bakso Kuah : Hidangan Mudah, Lezat dan Sarat Gizi Seimbang

tahurambutan

“Buuuk, hari ini bikin crispy crispy enggaak ?” tanya Mada sambil membuka tudung saji di atas meja. Pertanyaan itu selalu terlontar dari mulut Mada setiap hari sebelum makan. Jika ia menemukan sepiring penganan yang garing, selanjutnya akan terlontar pujian (agak gombal), “Wow, Ibu sudah membuatkan crispy crispy hari ini buat Mada. Terima kasih Ibu. Ibu Mada memang cantik,” Saya nyengir lebar.

Lupakan sejenak darimana Mada belajar memuji seperti itu. Karena, kali ini saya ingin membahas makanan kesukaan Mada. Ia doyan banget dengan segala makanan yang garing dan kriuk saat digigit. Mada menyebutnya crispy crispy. Misalnya, tempe stick goreng tepung, aneka tempura sayur, jamur dan segala jenis makanan yang bisa digoreng kering. Makanan crispy bukan hanya bisa dijadikan cemilan, tetapi bisa dijadikan teman makan untuk menu piring gizi seimbang.

Read more

Pantai Mutiara Mie Festival 2018 : Meriah dan Manjakan Lidah Pecinta Bakmi

festivalmiepantaimutiara

“Bunn, makan bakmi tuh saos sama sambelnya jangan setumplek gitu dong. Rasa bakminya kan hilang,” kata Pak Gondrong, suatu sore. Mada yang duduk di sebelah saya bergidik ngeri melihat mangkok bakmi Ibunya yang sudah berubah warna. “Lagian makan bakmi yang bener itu dimakan dulu bakminya, bukan dituang dulu saosnya. Nanti kamu sakit perut,”

Saya merengut sambil mengaduk-aduk bakmi yang aromanya sudah nyampe di kepala. “Aku kan udah starving, Hunn. Starving plissss. Kamu gak lihat muka aku berubah jadi tirus gini gara-gara ngantri bakmi kelamaan,” seloroh saya.

Read more

Ingin Berkarya dan Bekerja Di Usia Muda ? Yuk, Mulai Bersama IDN Times

idntimes

“Kak, ini CV-ku udah bener belum ya ?” tanya Girah, adik saya nomor tiga yang masih kuliah. Ia menyodorkan laptop biru miliknya. Pada layar terlihat CV kekinian yang dibuat dengan aplikasi desain online Canva. Desainnya enak dilihat. Sebuah gambar bunga dan dedaunan menghiasi pojok atas halaman. Informasi lengkap mengenai adik saya tertera pada halaman tengah.

“Kamu mau apply jadi apa ?” gantian saya bertanya.

Read more

Dear Freelancer, Ini Lho 3 Kiat Ampuh Tingkatkan Mood dan Produktifitas Dalam Bekerja

casio

Di era serba digital savvy ini, kita bisa dengan mudah menemukan orang-orang yang bekerja sebagai freelancer. Yang hobi menulis, memilih menjadi content writer atau blogger. Yang hobi menggambar, menjadi ilustrator lepas di berbagai media. Yang hobi desain grafis, selain bisa menjadi freelancer di beberapa perusahaan, bisa juga membuka usaha rumahan. Pilihan pekerjaan saat ini lebih beragam dibanding 15 tahun yang lalu. Setuju ya ?

Setiap pekerjaan ada tantangannya, termasuk menjadi freelancer yang bekerja di rumah. Seperti saya nih, yang sering banget tergoda melihat cucian baju kotor atau tetangga yang lagi pada ngumpul. Apalagi kalau tetangga lagi ngerujak dan ngajakkin saya buat ngumpul. Wah, bisa buyar deh kerjaan di depan mata …

Read more

DokterBabe.com : Karena Hidup Sehat (Tanpa Hoax) Itu Mudah dan Murah

dokterbabe

Pagi itu sepulang dari tukang sayur, terjadi kehebohan di depan rumah saya. “Teteh kenapa ini ya, si Fitri sawan. Badan sama mukanya merah-merah. Aduh, pasti gara-gara semalam saya keluar rumah enggak bawa bangle,” kata Euis, panik sambil menggendong anaknya yang masih berusia 4 bulan.

Saya membuka kerah baju Fitri. Terlihat bintik-bintik merah di leher dan pundak bayi itu. “Ini bukan sawan, Ceu. Namanya biduran. Udah dikasih apa aja ?”

Read more

Mempersiapkan Pernikahan Ala Generasi Millenial

millenial

“Ini Kak buat souvenir nikahnya nanti,” kata Reza, adik saya yang sebentar lagi akan menikah dengan pujaan hatinya. Kening saya mengernyit melihat benda dengan lubang berdiameter lebar yang dipegang Reza. “Ini sedotan dari bambu, Kak. Bisa dipakai berulang kali,”

Tak hanya itu, ia juga memperlihatkan beberapa amplop coklat kecil berisi bibit tanaman. Ada bibit kangkung, bibit bayam merah dan bibit pokchoy. Saya berdecak kagum. “Keren banget idenya, Za. Belinya dimana ?” tanya saya.

Read more