Lomba Blog

Berbagi Kebaikan Dengan #DengarkanRambutmu, Luangkan Waktu Untuk Tetanggamu

emeronhaircare

Pintu depan rumahku terdengar diketuk beberapa kali. “Mamah Mada, lagi apa ? Kita ngumpul yuk,” kata suara yang aku hafal betul, Mamah Adrian.

Diantara tetanggaku yang lain, Mamah Adrian cukup unik. Karena, Ibu dua anak -yang satu bayi dan yang satu batita speech delay– ini mengurus anak dan rumah tanpa ART. Di luar itu ia masih aktif mengajar untuk privat dan menjadi guru sekolah jalanan.  Dan, juga seminggu tiga kali harus mendampingi anaknya terapi wicara dan psikomotorik.

Read more

Iklan

Milna Nature Delight, Cara Mudah Makan Buah Yang Asyik Untuk Si Kecil

milnanaturedelight

Menjelang siang, Mada dan teman-teman balita sedang bermain di depan rumah. Sambil bermain, mereka membawa cemilan masing-masing. Ada yang asyik ngunyahin cilok yang dibubuhi kecap. Ada yang makan ciki. Ada juga yang menikmati coklat batangan yang meleleh di sela-sela jemarinya.

“Mamah Mada, itu Mada makan buahnya enggak diblender dulu ?” tanya Uwak Melvin, tetangga saya. Ia melihat Mada asyik menggigit potongan demi potongan apel yang aku bawakan di mangkuk cemilannya. Lima potong apel pun tandas dalam sekejap. Mada menyodorkan mangkuknya supaya diisi lagi dengan apel.

Read more

Polytron Belleza 3 : Karena, Kulkas Yang Pintar Adalah Kunci Hidangan Ramadhan Yang Sehat dan Penuh Gizi

polytronbelleza3

Pemandangan yang lazim menjelang Ramadan yaitu pasar atau supermarket penuh oleh para Ibu yang belanja persiapan bahan makanan untuk bulan puasa. Sirup berbagai warna dibeli, aneka bumbu dapur entah yang fresh atau siap saji diborong bahkan ada juga yang sudah membeli aneka daging dan ikan. Namanya Ibu-ibu ya, penginnya selalu well prepared apalagi buat Ramadhan.

Melalui bulan Ramadhan juga, pahala berlipat ganda diganjar bagi mereka yang memberi makanan bagi yang sedang berpuasa. Sebagaimana yang terdapat pada hadist  “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga“. Gimana, sudah berbagi makanan dengan tetangga atau lingkungan sekitar ?

Read more

Softex Daun Sirih : Ingin Menstruasi Bebas Worry ? Lakukan 5 Langkah Mudah Ini, Yuk

softexdaunsirih

Siang itu saya bersama Mada sedang menyiram tanaman di rumah Eyangti. Tiba-tiba terdengar suara Eyangti dari lantai atas, “Onti R, udah ganti pembalut belum ?”. Adik bungsu saya yang sedang makan siang menyahut belum.  Tak lama kemudian terdengar lagi suara Eyangti. “Udah ganti celana dalam beluuum ?”. Sekali lagi, adik bungsu saya menyahut belum. Seragam sekolah SMP-nya masih menempel di badan. Ia makan dengan lahap.

Eyangti pun turun menuruni anak tangga sembari membawa baju-baju yang sudah disetrika.”Sebelum makan ya ganti pembalut dulu, celana dalam juga diganti. Kalau lembab nanti jadi jamur, ” jelas Eyangti.

Read more

Mengapa Pindy Permen Susu #AmanDikonsumsi Anak ?

pindy

“Buuu, Mada mau jajan Buuuu,” kata Mada saat jam istirahat di PAUD. Teman-teman Mada sudah berdiri dekat gerbang keluar sambil memegang uang Rp. 2000 di tangan masing-masing. Saya langsung mengeluarkan uang bergambar pahlawan Husni Thamrin.

“Mas Mada mau jajan apa ya ?” tanya saya setelah uang berpindah tangan. Wajah Mada nampak berpikir sejenak. Lalu ia menjawab akan membeli biskuit, sereal coklat, permen dan susu kotak. Cukupkah uang Rp. 2000 untuk membeli apa yang diinginkan Mada ?

Read more

Heavenly Blush Greek Yogurt, Solusi Hidup Sehat Tetap Nikmat

heavenlyblush

“Orang jaman sekarang penyakitnya aneh-aneh, soalnya jarang makan sayur dan buah.” Pasti sering dong ya Anda mendengar celutukan seperti itu ? Faktanya, memang sih, sekarang ini orang lebih suka ngunyah sesuatu yang gurih dan enak daripada makan makanan yang sehat.

Hal ini dibuktikan sejak 2015 dengan adanya peningkatan jumlah penderita Penyakit Tidak Menular (PTM) seperti Stroke, Penyakit Jantung Koroner, Kanker dan Diabetes. Penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat (kurang bergerak tetapi suka makan enak) ini termasuk penyakit katastropik alias penyakit berbiaya mahal seumur hidup. Mirisnya, PTM bukan hanya diderita oleh yang sudah berusia tua. Tetapi, banyak anak muda yang sudah terkena PTM sebelum rambutnya memutih.

Read more

Tahu Rambutan So Good Bakso Kuah : Hidangan Mudah, Lezat dan Sarat Gizi Seimbang

tahurambutan

“Buuuk, hari ini bikin crispy crispy enggaak ?” tanya Mada sambil membuka tudung saji di atas meja. Pertanyaan itu selalu terlontar dari mulut Mada setiap hari sebelum makan. Jika ia menemukan sepiring penganan yang garing, selanjutnya akan terlontar pujian (agak gombal), “Wow, Ibu sudah membuatkan crispy crispy hari ini buat Mada. Terima kasih Ibu. Ibu Mada memang cantik,” Saya nyengir lebar.

Lupakan sejenak darimana Mada belajar memuji seperti itu. Karena, kali ini saya ingin membahas makanan kesukaan Mada. Ia doyan banget dengan segala makanan yang garing dan kriuk saat digigit. Mada menyebutnya crispy crispy. Misalnya, tempe stick goreng tepung, aneka tempura sayur, jamur dan segala jenis makanan yang bisa digoreng kering. Makanan crispy bukan hanya bisa dijadikan cemilan, tetapi bisa dijadikan teman makan untuk menu piring gizi seimbang.

Read more