Kesehatan

Vita Pudding : Cemilan Praktis, Sehat dan Bebas Pengawet Untuk Si Kecil

vitapudding

Periode paling challenging menjadi Ibu baru yaitu saat masa pemberian Makanan Pendamping ASI atau MPASI. Dimulai dari anak usia 6 bulan hingga 2 tahun. Tujuan pemberian MPASI untuk memenuhi gizi anak selain dari ASI. Supaya gizi anak terpenuhi dengan baik, orang tua penting banget memiliki pengetahuan mengenai MPASI.

Masih ingat dong Bu gimana hebohnya menyiapkan perkakas buat bikin MPASI atau menyiapkan menu pilihan Ibu untuk Si Kecil ? Aku pernah mengalami masa-masa gini, nih. Semakin anaknya gede, pilihan MPASI semakin beragam dan agak nyantai. Contohnya, saat Mada umurnya sudah di atas 1,5 tahun dan mulai menggemari puding. Aku pun selalu membuat homemade pudding dengan berbagai bentuk untuk Mada.

Read more

Iklan

Bagaimana Buah Cranberry Dapat Mengatasi Infeksi Saluran Kemih Pada Wanita ?

cranberrypriveuricran

Menjelang petang, kendaraan yang ada di sepanjang jalan Sudirman Thamrin mulai berjalan merayap. Pemandangan ini menjadi hal yang biasa dialami para pencari nafkah di kota metropolitan. Ada yang masih bisa tersenyum. Ada juga yang harap-harap cemas. Enggak sedikit yang tersulut emosi saat kendaraannya disalip kendaraan lain. Terjebak macet satu-dua jam di jalan tentu bukan hanya menguras energi tapi juga waktu.

Seperti yang aku alami saat berada di Transjakarta menuju arah pulang. Bus belum tiba di halte akhir Ragunan, nampak seorang perempuan wajahnya memucat diantara penumpang yang berdesakan. “Mbak sakit ? Mukanya pucat,” tanyaku, kemudian.

Read more

Yuk, #PilihYangBernutrisi Untuk Dukung Asupan Gizi Tambahan Buat Si Kecil

madabebelacgo!

Assalamualaikum, gimana persiapan sahurnya hari ini ? Enggak berasa ya puasa udah di pertengahan. Jangan lupa selalu sediakan menu yang sehat di meja makan, supaya tetap semangat saat beraktifitas di pagi harinya. Perbanyak sayuran dan buah serta susu ya.

Mulai tahun ini, Mada belajar puasa juga, tapi masih pengenalan, belum yang puasa setengah hari. Jadi, misalnya aku dan Pak Gondrong bangun sahur, Mada ikutan sahur. Nanti jam 9 pagi, Mada minta minum susu dan sarapan.

Read more

Milna Nature Delight, Cara Mudah Makan Buah Yang Asyik Untuk Si Kecil

milnanaturedelight

Menjelang siang, Mada dan teman-teman balita sedang bermain di depan rumah. Sambil bermain, mereka membawa cemilan masing-masing. Ada yang asyik ngunyahin cilok yang dibubuhi kecap. Ada yang makan ciki. Ada juga yang menikmati coklat batangan yang meleleh di sela-sela jemarinya.

“Mamah Mada, itu Mada makan buahnya enggak diblender dulu ?” tanya Uwak Melvin, tetangga saya. Ia melihat Mada asyik menggigit potongan demi potongan apel yang aku bawakan di mangkuk cemilannya. Lima potong apel pun tandas dalam sekejap. Mada menyodorkan mangkuknya supaya diisi lagi dengan apel.

Read more

Benarkah Makanan Cepat Saji Dapat Mempersulit Kehamilan ?

herbalpenyuburkandungan

Bagi setiap perempuan yang baru menikah, harapan selanjutnya adalah segera diberi momongan. Ada yang dalam hitungan bulan langsung positif hamil. Ada juga yang membutuhkan waktu hingga tahunan untuk hamil.  Kondisi ini tentu membuat perempuan mudah dilanda stres apalagi kalau sampai ditanya “Sudah nikah 3 bulan kok belum hamil-hamil ?”

Idealnya, pasangan suami istri perlu memeriksakan diri ke Spesialis Ginekolog, jika selama 1 tahun sudah melakukan hubungan seks secara teratur (tanpa kontrasepsi) tetapi belum dinyatakan positif hamil. Jadi, buat Embak-embak yang belum genap 1 tahun, please stay calm aja kalau Lebaran nanti kamu bakal ditanya “Kapan hamil ?”.

Read more

Kenali Malaria dan Cegah Dengan ABC

malaria

Apa sih yang terbayang mendengar kata malaria ? Bagi saya yang tinggal di kota besar, yang terbayang tentang malaria adalah penyakit yang disebabkan nyamuk Anopheles, dan hanya ada di daerah endemis. Gitu aja. Selebihnya, tentang ciri-ciri orang yang terkena malaria hingga cara menangani malaria, saya enggak mudeng. Kan sehari-hari saya berkegiatan antar Depok-Jakarta. Tidak sedang bekerja di luar kota apalagi tinggal di daerah endemis, kilah saya.

Lalu, tiba-tiba ada yang protes dari dalam kepala saya. “Lho, memangnya sampeyan ndak kepingin travelling manja ke Raja Ampat atau jelajah daerah-daerah indah di Pulau Sumatra. Memangnya, sampeyan sampe ubanan hanya mau di Depok-Jakarta aja ? Ih, mirip trayek angkot yang warnanya biru itu lho,”

Read more

Softex Daun Sirih : Ingin Menstruasi Bebas Worry ? Lakukan 5 Langkah Mudah Ini, Yuk

softexdaunsirih

Siang itu saya bersama Mada sedang menyiram tanaman di rumah Eyangti. Tiba-tiba terdengar suara Eyangti dari lantai atas, “Onti R, udah ganti pembalut belum ?”. Adik bungsu saya yang sedang makan siang menyahut belum.  Tak lama kemudian terdengar lagi suara Eyangti. “Udah ganti celana dalam beluuum ?”. Sekali lagi, adik bungsu saya menyahut belum. Seragam sekolah SMP-nya masih menempel di badan. Ia makan dengan lahap.

Eyangti pun turun menuruni anak tangga sembari membawa baju-baju yang sudah disetrika.”Sebelum makan ya ganti pembalut dulu, celana dalam juga diganti. Kalau lembab nanti jadi jamur, ” jelas Eyangti.

Read more