About Me

Perempuan itu makhluk senang berkicau, termasuk saya. Nama lengkap saya, Maria Soraya Az Zahra. Paling senang dipanggil Ayya atau Soraya. Mau pake embel-embel Mbak atau Mak atau Mbakyu atau Ibu, monggo yah.

Saya mulai nge-blog sejak tahun 2008. Cukup lama. Awalnya, tujuan nge-blog untuk mengabadikan tulisan-tulisan saya yang pernah dimuat di media cetak. Lalu, nambah tujuan buat promoin usaha typing & translate saya TheDancingFingers. Terakhir, buat merekam jejak saat saya masih menjalin kasih *uhuk* dengan pria yang kini menjadi suami dan calon bapak.

Semasa lajang, saya punya sejuta cerita *lebay* yang kalau dibaca ulang bikin nyengir, geli dan pasang muka datar sambil ngomong dalam hati “ihh, gue dulu gitu banget sihh”. Cerita saya tentang pengalaman naik bis. Curhat kebetean saya terhadap pacar. Saya yang doyan coba-coba resep. Tentang bullying. Etcetera. Semuanya tersimpan di blog lama saya, http://nonamayo.wordpress.com.

Sebelum nge-blog itu menjadi hobi yang kekinian, saya pernah menulis cerpen di Majalah Bobo saat masih SMP. Dan, yang paling memorable ketika selama setahun saya menjadi kontributor lepas untuk Harian Kompas Anak. Setelah menjadi SAHM, hobi menulis berubah menjadi kegiatan menulis. Tiada hari tanpa menulis.

Di blog saya ini, saya banyak bercerita seputar update soal Mada, tentang masa-masa kehamilan dan parenting. Buat yang mau nyoba nulis di media atau nulis buku, saya pun pernah menulis seputar tips menulis.

Last but not least, terimakasih sudah berkunjung ke blog saya.

Jangan lupa tinggalkan alamat blog, supaya saya bisa mampir ke blog mbak atau mas.

xoxo,

Maria Soraya