Now Reading
Rahasia Lancar Menyusui New Born Baby

Rahasia Lancar Menyusui New Born Baby

Assalamualaikum. Saya melahirkan caesar Bajra Prama Leksono di Rumah Sakit Aulia Jagakarsa. Kini usianya 4 bulan 7 hari. 

Rumah sakit tersebut rupanya pro ASI. Jadi, selama 3 hari di rumah sakit saya belajar menyusui, pelekatan dan pengetahuan dasar seputar ASI.

Menurut Dokter Spesialis Laktasi yang setiap hari mengecek saya, ASI adalah cairan terbaik yang wajib diberikan saat bayi baru lahir hingga usia 2 tahun. 

“ASI bernutrisi untuk Ibu dan bayi yang istimewa,” jelasnya. 

Ketika Masalah Menyusui Datang 

 

Foto : Bajra tertidur pulas setelah minum ASI

Sepulang dari rumah sakit, saya menyusui dengan lancar. Bajra pun selalu lahap menghisap ASI. Sembari menyusui, saya menyanyikan lagu anak-anak atau mengajak ngobrol.

Bulan berikutnya, nafsu makan saya turun. Begadang setiap hari dari jam 12 malam hingga jam 6 pagi. Saat begadang, tidak asupan yang masuk ke tubuh saya. Entah sekedar teh hangat atau susu Ibu menyusui sebagai penambah tenaga. Saya abai soal ini. 

Di pagi hari, saya seharusnya sarapan, namun saya justru minum teh manis hangat lalu memilih tidur bersama Bajra. Saya tidak bisa menahan kantuk, tubuh saya lelah dan kepala saya pusing akibat begadang.

Kebiasaan kurang baik ini berpengaruh pada berat badan yang turun drastis dari 89 kg ke 65 kg. Produksi ASI juga menurun.

Padahal, kebutuhan kalori Ibu menyusui yakni 2500-2700 kalori, lebih banyak dari kebutuhan kalori wanita dewasa.

Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, Solusi Lancar ASI

Foto : 1 kapsul Blackmores yang mengandung 17 nutrisi

Dari informasi seorang teman, saya mengenal Blackmores Pregnancy and Breast-feeding Gold. Suplemen kesehatan yang ditujukan untuk Ibu hamil dan Ibu Menyusui.

Dalam sebutir kapsul Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold terdapat 17 nutrisi essensial. Diantaranya :

Asam folat, minyak ikan dengan DHA dan Omega-3, zat besi, kalsium, zinc, magnesium, vitamin B6, B12, kalium dan lain sebagainya.

Saya pun mulai mengasup suplemen Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold. Ukuran kapsulnya cukup besar. Awalnya, saya agak kesulitan menelan kapsulnya hehe. Namun, setelah saya merasakan manfaatnya dalam 24 jam (payudara menjadi penuh), saya pun bersemangat tiap kali mengasup suplemen ini.

Kalbe Blackmores Nutrition Dukung World Breastfeeding 2020

Dalam mendukung World Breastfeeding Week pada bulan Agustus, Kalbe Blackmores Nutrition melakukan serangkaian kegiatan edukasi dan sharing pengalaman di social media. Tujuannya, tentu saja meningkatkan awareness seputar ASI dan menyusui.

Tak hanya itu, Kalbe Blackmore setiap tahunnya membagikan 12.000 botol Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold secara gratis di Klinik Bumi Sehat yang tersebar di Denpasar, Aceh dan Papua.

Hal ini terjalin berkat kerjasama Blackmores dengan Bumi Sehat Foundation yang sudah terjalin sejak tahun 2017. Sebab, Kalbe Blackmores tahu setiap Ibu ingin memiliki ASI bernutrisi, ASI berkualitas serta lancar menyusui.

Nah, saya sudah merasakan manfaat mengasup Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold. Saya semangat meng-ASI-hi dan Bajra pun semangat tiap kali menghisap ASI.

Bagi Mama yang ingin membeli Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold, dapat membeli di E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store.

Untuk informasi seputar ASI dan menyusui, Mama bisa mengunjungi social media Blackmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold :

Website: www.blackmores.co.id

Instagram: @blackmoresid

What's Your Reaction?
Excited
2
Happy
0
In Love
1
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (24)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2020 Mariasoraya.com. All Rights Reserved.

Scroll To Top