Now Reading
Pengalaman Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Pengalaman Mengatasi Rambut Rontok Setelah Melahirkan

Assalamualaikum, pembaca blog mariasoraya.com. Pasca melahirkan, saya mengalami beberapa perubahan fisik. Yang paling terasa yakni, penurunan berat badan (BB) hingga 25 kilogram dan rambut rontok.

Tubuh saya menjadi skinny. Rambut saya menipis. Siapapun dapat dengan mudah melihat rambut saya bertebaran di lantai, kursi bahkan nyelip di lipatan tangan Bajra, my baby boy!

Awalnya, saya enggak terlalu peduli dengan masalah rambut rontok. Ah, ini wajar, nanti juga berhenti rontoknya, batin saya. Lama-kelamaan, rontok mulai mengganggu. Terutama, saat saya menginap di rumah mertua. Setiap pagi saya menemukan belasan bahkan mungkin puluhan helai rambut di lantai kamar. Hiks, tengsin banget rasanya.

“Kamu oleskan ludah anakmu itu yang masih bayi ke rambutmu yang menipis. Dijamin mujarab bisa bikin rambut tebal lagi,” saran tetangga mertua. Kening saya mengernyit. Saya manggut-manggut mendengar sarannya.

“Banyak-banyak makan bubur kacang hijau biar rambutnya gak gampang rontok,” kata tetangga yang lain.

“Ke salon aja, ambil perawatan creambath anti rontok. Gak capek dan rambut pun bisa pulih seperti sedia kala,” ujar tetangga yang usianya lebih muda.

Hmm iya sih, siapa yang gak pengin creambath dan perawatan di salon, tapi haregene di saat pandemi covid-19? Gak dulu deh.

Mengapa Rambut Mama Rontok Setelah Melahirkan?

Gara-gara rambut saya rontok, saya pun mencari informasi sebanyak-banyaknya dari sosial media dan website-website terpercaya.

Dari berbagai website, disebutkan bahwa penyebab utama rambut Mama rontok setelah melahirkan yaitu adanya perubahan hormon dan penurunan estrogen.

Jika saat Mama hamil, rambut terasa lebat dan berkilau. Maka, hal ini berkebalikan setelah melahirkan. Helai demi helai rambut akan rontok dengan sendirinya. Dan, makin parah masalah rambut rontok jika Mama :

1. Menjalani pola makan yang kurang sehat.

2. Stress dan terlalu lelah.

3. Sering begadang.

4. Tidak memperhatikan kesehatan rambut, misalnya sering mengikat rambut dalam keadaan basah.

5. Mengidap suatu penyakit berat. 

Masalah rambut rontok setelah melahirkan akan berlangsung selama 3 bulan, 6 bulan bahkan hingga 1 tahun.

Untuk memastikan seberapa parah masalah rambut rontok yang dialami Mama, ada baiknya konsultasi dengan dokter.

Mama’s Choice Hair Care Treatment, Pilihan Aman dan Halal Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Dari rekomendasi seorang teman, ia menyarankan saya menggunakan paket 2 in 1 series  Mama’s Choice Hair Care Treatment untuk perawatan rambut rontok.

Sebelumnya, teman saya itu sudah menggunakan Mama’s Choice Daily Protection Face untuk perawatan wajah, pasta gigi, massage oil dan nipple cream. Wow, banyak juga ya produk Mama’s Choice! 

Saya pun tertarik mencoba Mama’s Choice Hair Care treatment yang terdiri dari shampoo and conditioner.

Dilansir dari website resmi Mama’s Choice, seluruh produk Mama’s Choice diklaim aman dari toksin berbahaya dan halal bagi Ibu hamil dan menyusui. Termasuk, Mama’s Choice Hair Care Treatment.

Menjadi Ibu hamil lalu menyusui penting memperhatikan zat yang terdapat pada benda-benda yang dipakai sehari-hari. Misalnya, sabun, pasta gigi hingga shampoo.

Bila Mama abai, zat berbahaya dapat menyebabkan berbagai kelainan bawaan pada janin, seperti cerebral palsy, down syndrome, bibir dan mulut sumbing serta kelainan jantung bawaan.

Jika si kecil sudah lahir, ia akan banyak berinteraksi dengan Mama. Si kecil menyentuh permukaan kulit Mama dan terkena sisa residu dari zat berbahaya. Tentu, hal ini jika berlangsung terus-menerus dalam jangka waktu yang lama dapat membahayakan kesehatan si kecil.

Mengapa Pilih Mama’s Choice Hair Care Treatment? 

Pertama melihat kemasan Mama’s Choice Hair Care Treatment, saya langsung jatuh cinta ibarat baru bertemu dengan pasangan. Warna pink pada botol conditioner dan putih pada botol shampo nampak eye catching di mata.

Untuk menggunakan Mama’s Choice Hair Care Treatment sangatlah mudah. Mama cukup memutar tutup botol menuju “open” ke arah kanan. Bila sudah selesai digunakan, Mama memutar lagi tutup botol ke arah kiri menuju “stop”. Ini dapat mencegah cairan shampoo and conditioner menetes terbuang percuma.

Setelah saya mencoba beberapa kali shampoo and conditioner Mama’s Choice Hair Care Treatment, produk ini berbeda dengan produk bebas SLS lainnya.

Biasanya, shampoo non SLS dan non paraben minim busa dan jarang ada yang wangi. Shampoo Mama’s Choice terasa wangi dan lembut di tangan.

Aroma buah kiwi berpadu dengan kemiri dan kacang hijau adalah rahasia wangi yang terdapat pada Mama’s Choice Hair Care Treatment. Tiga kandungan ini memiliki manfaat antara lain :

Kiwi : meningkatkan pertumbuhan rambut, melindungi dari termal, kimia dan lingkungan.

Kemiri : menguatkan akar rambut.

Kacang hijau : mengembalikan kesehatan rambut. 

Dari informasi website www.mamaschoice.id, rangkaian produk Mama’s Choice Hair Care Treatment diklaim bebas dari SLS, ammonia, paraben, silikon, pewarna dan zat-zat berbahaya lainnya.

Mama’s Choice Hair Care Treatment juga merupakan shampoo and conditioner pertama untuk mencegah kerontokan bagi Ibu hamil dan menyusui.

Dimana Membeli Mama’s Choice Hair Care Treatment? 

Saya mendapatkan produk Mama’s Choice Hair Care Treatment melalui www.mamaschoice.id/shop. Atau, Mama juga bisa membeli produk ini di marketplace seperti Shopee.

Harga paket 2 in 1 series Mama’s Choice Hair Care Treatment yaitu Rp 189 ribu. Gunakan kode voucher MAMAMARIA untuk mendapatkan potongan Rp 25 ribu untuk setiap pembelanjaan minimal Rp 150 ribu.

Cara klaim kode vouchernya yaitu masuk ke Profile saya > Masukkan kode voucher (MAMAMARIA).

Bagi Mama yang ingin mengetahui informasi seputar Ibu hamil dan menyusui atau produk-produk Mama’s Choice lainnya untuk perawatan di rumah, sila kunjungi :

Website : www.mamaschoice.id

Instagram : @mamaschoiceid

Facebook : Mamas Choiceid

Salam, 

Maria Soraya

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (3)
  • Shampoo dan Conditioner Mama’s Choice bikin rambutku serasa habis hair spa di salon. laaaf banget.
    Bersyukur ada produk yang dikhususkan untuk ibu hamil dan menyusui yaa.. jadi nggak worry lagi dengan kandungannya karena sudah teruji aman, halal, dan natural.

  • Waaaaaah, ternyata kerontokan rambut menjadi momok yach buat kita. AKu pun suka sebel tiap nyisir rambut eeehhh berhelai2 berguguran tuh ke lantai. Bagus nih Shampo dan condiioiner Mama’s Choice. Selain mengatasi masalah rambut rontok, tentu bikin kulit kepala segar ya mak Maria. Rambut bersih dan wangi. Mantapppp!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2020 Mariasoraya.com. All Rights Reserved.

Scroll To Top