Assalamualaikum. Hati saya sedang berbahagia. Tanggal 14 Mei 2020 telah lahir anak ketiga yang diberi nama Bajra Prama Leksono di RS Aulia Jagakarsa.

Hari ini Bajra usianya genap seminggu. Alhamdulillah, kami berdua sehat. Bersyukur diberi kemudahan dan kelancaran hingga bisa menuliskan postingan ini.

Saat usia kandungan saya 7 dan 8 bulan, saya lagi getol-getolnya tuh hunting perlengkapan bayi. Ada yang beli via online, ada juga yang beli langsung ke tokonya.

Memilih Minyak Telon Untuk New Born

Sebelum belanja saya bikin list dulu supaya barang-barang yang dibeli itu memang karena kebutuhan, bukan laper mata.

Dari list yang sudah jadi, saya pisahkan lagi barang-barang berdasarkan peruntukkannya. Misalnya, list perlengkapan belanja Ibu, list pakaian bayi dan sebagainya.

Yang pertama kali terlintas di kepala saat belanja toiletries untuk Braja adalah minyak telon.

Benda ini menempati urutan teratas, karena bayi identik dengan perut kembung. Tul gak Mams ? Saya juga sering ngalamin sih, makanya penting banget punya minyak telon di rumah atau di dalam tas saat bepergian.

Dalam memilih minyak telon, pertimbangan saya antara lain :

1. Aroma
Sedari Abang Mada bayi sampai sebentar lagi masuk SD, saya sudah mencoba berbagai macam jenis minyak telon.

Ada yg aromanya jamu banget, harga murah tapi gak cocok di kulit Abang Mada. Ada yg aromanya enak tapi harganya mihil bingit. Macam-macam pokoknya.

2. Manfaat
Banyak pilihan minyak telon bisa bikin bingung juga ya, Mams. Mau ikutin rekomendasi si A, beli berdasarkan merek terkenal atau lebih mempertimbangkan manfaat. Kalau saya sih pilih yg opsi terakhir tuh.

3. Kemudahan
Saya pernah suka sama satu merek minyak telon. Cuma, susah banget ditemui. Harganya mahal juga.

Dengan 3 pertimbangan dalam memilih minyak telon, saya pun menjatuhkan pilihan pada Sleek Telon Oil.

Cara Atasi Perut Kembung Pada New Born

Perut kembung dapat dialami siapa saja, dari usia bayi hingga dewasa. Rasanya sangat tidak nyaman. Karena, perut terasa penuh dan seperti ada yang berputar-putar di dalam perut.

Jika orang dewasa kembung, cara mengatasinya mudah. Bisa dengan minum minuman hangat, mengolesi dan memijat bagian perut kembung dengan minyak telon hingga mengasup cairan herbal penghilang kembung.

Berbeda dengan orang dewasa, tubuh new born belum memiliki kemampuan untuk mengeluarkan gas sendiri. Bila new born mengalami perut kembung, ia akan rewel sepanjang hari dan perutnya terasa lebih keras.

Penanganan perut kembung pada new born tentu berbeda dengan bayi berusia di atas 6 bulan. Tubuh new born lebih ringkih dan masih adaptasi dengan dunia luar.

Agar new born Anda gak mengalami perut kembung lagi, begini caranya:

1. Dalam kondisi new born tidak berpakaian, baringkan di atas kasur yang bersih.

2. Teteskan Sleek Telon Oil di telapak tangan atau jari Mama. Kemudian pijat/tepuk pelan pada bagian paha, betis, area telapak kaki, sekujur lengan, tangan dan jemari. Terakhir, bagian perut dan punggung.

3. Anda dapat melihat perubahan pada wajah new born yang menunjukkan tanda nyaman, lantaran tubuhnya sudah lebih hangat dan bebas kembung. Susui segera dengan posisi tubuh tegak.

Sleek Telon Oil Atasi Perut Kembung Pada New Born

Seperti yang saya sebutkan di atas, saya memilih Sleek Telon Oil untuk atasi perut kembung pada Bajra.

Bagi yang belum tahu, Sleek Telon Oil merupakan produk terbaru dari Sleek Baby. Dulu waktu Abang Mada masih bayi, saya juga pakai Sleek untuk mengatasi ruam popok dan membersihkan perlengkapan MPASI.

Sleek Telon Oil mengandung Oleum Cocos (melembabkan kulit), Oleum Cajuput (menghangatkan) dan Oleum Anisi (cegah perut kembung dan melindungi kulit dari iritasi). Jadi, dalam satu botol Sleek Telon Oil memiliki banyak manfaat.

Yang istimewa dari Sleek Telon Oil, kandungan minyak anisinya 2x dari minyak telon biasa. Sehingga lebih efektif atasi perut kembung pada anak. Teksturnya pun tidak lengket di tangan.

Sleek Telon Oil tersedia dalam dua ukuran, yaitu 30ml Rp 13.000,00 dan ukuran 70ml harganya Rp 28.000,00. Kemasannya berwarna ungu pada bagian tutup botol flip flop.

Bagi Mama yang ingin mengetahui berbagai tips seputar bayi dan produk-produk Sleek Baby, dapat mengunjungi:

Instagram @Sleekbaby_id
Website https://www.sleekbaby.co.id/
Facebook https://www.facebook.com/SleekJugaSayangAnak/