Now Reading
Memilih Minyak Telon Untuk New Born

Memilih Minyak Telon Untuk New Born

Assalamualaikum. Hati saya sedang berbahagia. Tanggal 14 Mei 2020 telah lahir anak ketiga yang diberi nama Bajra Prama Leksono di RS Aulia Jagakarsa.

Hari ini Bajra usianya genap seminggu. Alhamdulillah, kami berdua sehat. Bersyukur diberi kemudahan dan kelancaran hingga bisa menuliskan postingan ini.

Saat usia kandungan saya 7 dan 8 bulan, saya lagi getol-getolnya tuh hunting perlengkapan bayi. Ada yang beli via online, ada juga yang beli langsung ke tokonya.

Memilih Minyak Telon Untuk New Born

Sebelum belanja saya bikin list dulu supaya barang-barang yang dibeli itu memang karena kebutuhan, bukan laper mata.

Dari list yang sudah jadi, saya pisahkan lagi barang-barang berdasarkan peruntukkannya. Misalnya, list perlengkapan belanja Ibu, list pakaian bayi dan sebagainya.

Yang pertama kali terlintas di kepala saat belanja toiletries untuk Braja adalah minyak telon.

Benda ini menempati urutan teratas, karena bayi identik dengan perut kembung. Tul gak Mams ? Saya juga sering ngalamin sih, makanya penting banget punya minyak telon di rumah atau di dalam tas saat bepergian.

Dalam memilih minyak telon, pertimbangan saya antara lain :

1. Aroma
Sedari Abang Mada bayi sampai sebentar lagi masuk SD, saya sudah mencoba berbagai macam jenis minyak telon.

Ada yg aromanya jamu banget, harga murah tapi gak cocok di kulit Abang Mada. Ada yg aromanya enak tapi harganya mihil bingit. Macam-macam pokoknya.

2. Manfaat
Banyak pilihan minyak telon bisa bikin bingung juga ya, Mams. Mau ikutin rekomendasi si A, beli berdasarkan merek terkenal atau lebih mempertimbangkan manfaat. Kalau saya sih pilih yg opsi terakhir tuh.

3. Kemudahan
Saya pernah suka sama satu merek minyak telon. Cuma, susah banget ditemui. Harganya mahal juga.

Dengan 3 pertimbangan dalam memilih minyak telon, saya pun menjatuhkan pilihan pada Sleek Telon Oil.

Cara Atasi Perut Kembung Pada New Born

Perut kembung dapat dialami siapa saja, dari usia bayi hingga dewasa. Rasanya sangat tidak nyaman. Karena, perut terasa penuh dan seperti ada yang berputar-putar di dalam perut.

Jika orang dewasa kembung, cara mengatasinya mudah. Bisa dengan minum minuman hangat, mengolesi dan memijat bagian perut kembung dengan minyak telon hingga mengasup cairan herbal penghilang kembung.

Berbeda dengan orang dewasa, tubuh new born belum memiliki kemampuan untuk mengeluarkan gas sendiri. Bila new born mengalami perut kembung, ia akan rewel sepanjang hari dan perutnya terasa lebih keras.

Penanganan perut kembung pada new born tentu berbeda dengan bayi berusia di atas 6 bulan. Tubuh new born lebih ringkih dan masih adaptasi dengan dunia luar.

Agar new born Anda gak mengalami perut kembung lagi, begini caranya:

1. Dalam kondisi new born tidak berpakaian, baringkan di atas kasur yang bersih.

2. Teteskan Sleek Telon Oil di telapak tangan atau jari Mama. Kemudian pijat/tepuk pelan pada bagian paha, betis, area telapak kaki, sekujur lengan, tangan dan jemari. Terakhir, bagian perut dan punggung.

3. Anda dapat melihat perubahan pada wajah new born yang menunjukkan tanda nyaman, lantaran tubuhnya sudah lebih hangat dan bebas kembung. Susui segera dengan posisi tubuh tegak.

Sleek Telon Oil Atasi Perut Kembung Pada New Born

Seperti yang saya sebutkan di atas, saya memilih Sleek Telon Oil untuk atasi perut kembung pada Bajra.

Bagi yang belum tahu, Sleek Telon Oil merupakan produk terbaru dari Sleek Baby. Dulu waktu Abang Mada masih bayi, saya juga pakai Sleek untuk mengatasi ruam popok dan membersihkan perlengkapan MPASI.

Sleek Telon Oil mengandung Oleum Cocos (melembabkan kulit), Oleum Cajuput (menghangatkan) dan Oleum Anisi (cegah perut kembung dan melindungi kulit dari iritasi). Jadi, dalam satu botol Sleek Telon Oil memiliki banyak manfaat.

Yang istimewa dari Sleek Telon Oil, kandungan minyak anisinya 2x dari minyak telon biasa. Sehingga lebih efektif atasi perut kembung pada anak. Teksturnya pun tidak lengket di tangan.

Sleek Telon Oil tersedia dalam dua ukuran, yaitu 30ml Rp 13.000,00 dan ukuran 70ml harganya Rp 28.000,00. Kemasannya berwarna ungu pada bagian tutup botol flip flop.

Bagi Mama yang ingin mengetahui berbagai tips seputar bayi dan produk-produk Sleek Baby, dapat mengunjungi:

Instagram @Sleekbaby_id
Website https://www.sleekbaby.co.id/
Facebook https://www.facebook.com/SleekJugaSayangAnak/

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (63)
  • Saya penasaran sama Minyak Telon ini, belum ketemu sih pas belanja, selamat ya bu Aya atas kelahiran bayi gantengnya. Semoga nanti jadi anak sholeh. Sehat-sehat bu aya dan bayinya supaya bisa kopdar kita.

  • Waah debay yang menggemaskan dibalut kain polkadot meni luucuuukk.
    Nah akutu penasaran dengan sleek telon, soalnya pecibta telon semua di rumah, meski udah gede tetep kalo dah mandi dioles-oles telon nih.

  • Ya Allah dedek Bajra namanya unik dan keren sekali… Semoga sehat selalu ya. Btw kalo saya masih pake Sleek Bottle Nipple Cleanser gitu mba, bahkan dipake buat campuran sabun saat nyuci baju anak sebagai anti bakteri hehe

  • Wah Mama Mada allhamdulillah udah anak ke 3 lagi. Aku sangka anak ke 2 lho. Selamat ya Mama Mada. Aku ikut seneng ikh. Sehat-sehat ya untuk Mama Mada sekeluarga. Oh ya ngomong-ngomong aku baru tahu sekarang sleek baby ada minyak telonnya ya. Aku sangka pembersihnga aja

  • Selamat datang di dunia nyata dedek yg lucu… Ganteng sekali Mbak. Saya semoga ketularan ya, hehehe… Fahmi udah lama ingin punya adik, tapi mungkin blm dikasih kesempatan oleh Nya…

    Sehat selalu ya dedek bayi dan mamanya…

  • Senangnya mak Maria ada debay imut2 nggemesin gini. Iya sih bayi demen dipakein minyak telon, jadi haruuuuum pengen nyubit hihihihi. Jangankan bayi dan anak2, suamiku aja sampai sekarang masih pakai minyak telon setiap hari hahahahaha… 😀

  • Selamat ya mba..
    Khasiatnya bagus ya minyak telon ini. Sleek aku blm pernah coba..dia 2x kandungannya ya minyak yg anti kembung

  • Minyak telon bayi tuh emang enak banget sih aroma nya, selain tentu fungsi utama nya adalah menghangatkan. Aku pun masih pake telon kalo lg kembung dan butuh banget yang bisa menghangatkan badan 😉

  • aih selamat yaa buat kelahiran dedek bajra. aku sukaa banget nyiumin bayi, harum aroma minyak telon yang bikin melayang… hmmmm

  • Masya Allah Mbak Ayaaa ku baru tahu seriously! Barakallah. Semoga ananda menjadi anak sholih/ah kebanggaan agama, keluarga dan negara. Sorry for this excitement hehe.

    Btw telon Sleek Baby produk baru yah? Waah manfaatnya dua kali lebih dari minyak telon lainnya yaah

  • Saya gemes lihat tatapan dan senyuman Mada ke adiknya hehehe. Minyak telon memang enak dan pas banget deh buat bayi. Jadi berasa hangat terus badannya

  • Saya sudah mencoba juga Sleek Telon Oil ini. Cairannya cukup kental dan langsung hangat, sehingga jadi bisa berhemat juga untuk penggunaan minyak telon.

  • Brajaaaa, welcome to the jungle! hahaa… sama dong Uno juga pernah perutnya kembung trus aku olesin Sleek Baby Telon Oil. Dia happy, dong, apalagi sambil pijat ILU supaya BAB lancar. Sehat-sehat yaa Nak. Nanti kita jalan-jalan ke puncak monas.

  • Eyaampun dede, mungil banget deh. Jai gumuuuus lihatnya. Btw, keren deh Sleek, akhirnya ngeluarin produk telon. Bikin ibu-ibu yang punya anak balita gak perlu beli banyak brand buat kebutuhan bayinya. Cukup Sleek aja udah lengkaaaap.

  • Alhamdulillah selamat ya Mbak Aya, semoga Adek sehat selalu ya, sleek ternyata punya minta telon ya, baunya enak wangi, siksa..

  • Halo anak bayikkkkkkk kesayangannnn sehat2 ya
    Samaan ini sama aku juga anak-anak pake minyak telon sleek baby wangi dan hangat

    • Aku pakai ini karena wangi dan terjangkau wangik banget. jadi kayak ngasih vco aja sebenarnya walau emang ada rasa hangat pas buat anak2
      sehat2 ya dede bayiiiiikkk

  • Mak Ayaa.. selamat ya atas kelahiran dedek nya Alhamdulillah senang banget pastinya, adikku juga baru melahirkan 9 May lalu mau kasih hadiah minyak telon ini juga ah entar pas mudik ke Medan 🙂

  • Wah, selamat atas kelahiran baby nya ya mb. Bener banget, telon tu andalan untuk bayi muda. Bikin tidurnya lelap juga.

  • Sleek ternyata sekarang punya perawatan bayi lainnya ya kaya minyak telon ini. Bener banget kalau bayi perutnya kembung gak bisa ngaish tau paling nangis, untung aja binya dioles telon ya jadinya bantu banget

  • Alhamdulillaaah.. selamat ya Mba atas kelahiran Adek Bajra, gemesnyaaaa. Btw aku suka banget dengan Telon dari Sleek ini, Anakku juga pakai, wanginya enak, hangatnya pas yaaa 🙂

  • Aku suka banget bau minyak telon, gemesin banget. Kalau brand sleek yang aku pakai itu yang bottle cleanser, kualitasnya juga bagus

  • Selamat ya mbak, aduh gemas banget itu sama si dedek bayik. AKu tuh selalu senang banget kalau bayi bau minyak telon, anakku setiap habis mandi biasanya aku banjur sama minyak telon. Udahannya aku ciumin terus, karena ku suka aroma minyak telon.

  • Aku pakai ini karena wangi dan terjangkau wangik banget. jadi kayak ngasih vco aja sebenarnya walau emang ada rasa hangat pas buat anak2
    sehat2 ya dede bayiiiiikkk

  • Ku baru tahu lho kalau dirimu hamil dan sudah melahirkan lewat postingan ini dan post Instagrammu.
    Selamat ya Aya, semoga Bajra jadi anak sholeh.
    Anak-anakku suka sama minyak telon, malah yang paling kecil, walau umurnya sudah 10 tahun, masih tetap pakai minyak telon. Sakit perut saja dibalurin minyak telon, baru sembuh dan nyaman versi dia 🙂
    Suka sih sama aromanya minyak telon ini.

  • Oh kandungan minyak anisi yang dua kali lipat dibanding minyak telon lain yang bikin bisa nyembuhin kembung pada bayi ya. Aku suka banget aroma minyak telon. Sleek Baby minyak telon ini wajib ya untuk stok di rumah selama ada dedek bayi

  • wahh sleek juga ada minyak. telonnya ya.. jaminan mutu nih utk. produk baby.. Jadi gak perlu ragu utk pilih produk ini buat anak2 kita ya..

  • yap saya suka deh sleek baby telon oil. beneran meski kandungan minyaknya lebih banyak dibanding minyak telon lainnya tapi gak lengket di tangan loh

  • selamat ya mbk atas kelahiran bayinya ikutan senang deh, aku suka wangi minyak telon, kalau pergi jauh aku suka bawa soalnya kangen bau bayi hahah

  • Selalu suka dengan aroma telon ya, wanginya spesial banget gitu. Khas bayi. Berasa pengin cium-cium terus gitu ya.

  • Masya Allah, selamat ya Mbak. Wah di Jagakarsa ya lahirannya. Itu rumah sakitnya dekat banget berarti dengan rumah tante saya di Jagakarsa juga.

  • Teh Maria, saya salut. Nifas baru 7 hari, tapi Teteh sudah update blogpost lagi. Foto-fotonya proper semua pula. Keren, Teteh!

  • Bener kata kak Vicky.
    Kak Maria keren banget.
    Sehat-sehat selalu, kak Maria dan beibi.

    Minyak telon Sleek Baby membantu si kecil lebih nyaman setelah melihat dunia.

    • Jadi pengin ciumin baby-baby….
      Minyak telon ini peralatan tempur yang wajib selalu ada di sisi si kecil.
      Alhamduliilah, Sleek kini hadir dengan minyak telonnya yang bikin nyaman.

  • Alhamdulillah, selamat ya mba atas kelahirannya. Semoga menular nih punya dede bayi lagi.
    Anakku sampai sekarang masih pakai minyak telon juga, suka banget sama wanginya. Aku mau coba beli minyak telon ini ah.

  • Aku tuh penyuka aroma bayi dan juga telon loh mbak. Kalo ada bayi yang pake telon maunya ciumin aja haha. Tapi aku belum tau nih aroma telon dari Sleek ini,. Jadi penasaran aromanya hihi

  • Lihat adeknya Mada saya mendadak pengen mijit perut dan punggungnya. Duuh lucu banget kali ya soalnya mungil dan gemesin. Kangen banget punya bayi lagi hehe.

  • Paling suka deketan sama bayi tuh karena wanginya khas termasuk wangi minyak telon 🙂

    Selamat udah lahiran ya, Teh. Sehat-sehat Teteh dan Dek Bajra 🙂

  • Selalu suka sama wangi bayi, khas banget. Termasuk wangi minyak telon dan kayu putihnya 🙂

    Selamat lahiran ya, Teh. Sehat-sehat Teteh dan Dek Bajra 🙂

  • Aduh, penasaran sama wanginya telon SLeek. Wanginya gimana ya. Tahun lalu dapat juga paket pembersih dari Sleek.

  • aku penasarans ama wanginya telon sleek ini mbak, mau ah cari buat anakku 🙂 btw aku salfok sama pandangan mata kakak ke adiknya di foto pertama hehee

  • unyul banget sih adek gemas pengen unyel-unyel heheh, btw aku juga pakai minyak telon ini, suka banget heheheh gara-gara sepupu babynya pakai ini terus aku pakai, eh enak dibadanku ehhehe

  • selamat ya mbak atas kelahiran anaknya. dan ngomongin minyak telon, nggak cuma new born aja yang suka pakai. aku juga sampai sekarang masih suka pakai minyak telon 😀

  • alhamdulillah lahirannya lancar, bayi dan ibunya sehat, semoga sehat terus ya mba. ngomongin pemilihan minyak telon buat new born emang harus pilih yang tepat ya

  • Selamat ya atas kelahiran putranya seneng banget liat poto baby, ngarep semoga cepet dapet juga.. eh jdi curhat… hahaha btw bru tau lo sleek ada telon juga, aku sendiri suka lo telon dan selalu sedia dirumah tar mau cobain sleek ini ah

  • Gemes bgt itu baby nyaaa aku aja yg udah dewasa ini masih pake minyk telon mba , bner nih yg pertma ak pertimbangin klo mau bli mnyk telon itu cari wangi nya sma manfaatnya

  • Selamat mba maria atas kelahiran buah hati nya.. btw anakku juga dari bayi pakai pencuci botol sleek dan lundry nya, baru tau ada telon sleek juga. Nanti coba

  • Bener banget mba untuk minyak telon baby harus pilih2 yang cocok, kalau bisa yang hypoallergenic untuk lebih amannya, anw penasaran sama wangi si sleek ini

  • Ah gemesnya si adek, saya juga sedia minyak telon mbak untuk anak saya apalagi saat dia masih baby kudu lengkap ya perlengkapannya

  • Lucu banget dede Bajra, masyaAllah. Selamat ya mbak. Mada kelihatan sayang banget sama adiknya yaa. Btw sleek minyak telon wanginya enak banget ya mbak. suka banget kamar kalau udah wagi minyak telon, wangi bayi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2020 Mariasoraya.com. All Rights Reserved.

Scroll To Top