Now Reading
Belajar (Lagi) Menjadi Ibu Dari Suami

Belajar (Lagi) Menjadi Ibu Dari Suami

Assalamualaikum. Hari ini Bajra Prama Leksono usianya genap 7 hari. Setiap hari saya kembali belajar menjadi Ibu. Saya belajar dari Pak Gondrong. Lho kok belajarnya ke suami?

Selain telaten mengurusi motor-motor di bengkel, Pak Gondrong cukup telaten mengurusi anak untuk hal-hal tertentu. Mohon dicatat ya, untuk hal-hal tertentu LOL. 

Waktu Mada bayik yang pertama kali memandikan Mada itu ya Pak Gondrong. Hampir setiap hari blio bertugas memandikan Mada. Saya duduk manis di atas kursi bertugas memakaikan baju, popok dsb.

Pasca melahirkan Bajra, saya masih lemas tak berdaya di atas ranjang rumah sakit, Pak Gondrong yang lihai duluan menggendong Bajra.

Blio juga yang mengganti popok, membersihkan poop, membedong, menggendong dan menenangkan Bajra saat nangis tengah malam.

Kalau ada lomba Ayah Ganti Popok, bisa dipastikan blio menang sepertinya yahh hehehe.

Bersyukur. Di saat saya lagi belajar miring kanan-kiri pasca operasi, saya punya support system di depan mata yang sigap dan lihai.

Pulang dari RS Aulia Jagakarsa, kami sementara tinggal di rumah Mamah. Abang Mada sudah menunggu kami dengan tak sabar, terutama karena dia ingin melihat adiknya.

Selama 7 hari, saya belajar beradaptasi dengan tubuh saya sendiri. You know, berjalan atau turun dari kasur tanpa rasa nyuuuut. Sekali lagi, belajar miring kanan-kiri di atas ranjang yang lebih luas.

Ehmm, waktu di RS Aulia saya kesulitan miring ke kiri soale ranjangnya syempit shaaay wkwkwkwk saya baru bisa miring ke kiri di rumah Mamah.

Then, setelah saya pelan-pelan merasa nyaman dengan tubuh sendiri, saya belajar “memegang” Bajra.

Dimulai dari belajar menyusui Bajra dengan benar, membersihkan poop, mengganti diapers dan … hari ini belajar mengeringkan tubuh Bajra dan memakaikan baju setelah dimandikan Pak Gondrong.

Setelah saya mulai lihai, eymmm Pak Gondrong mulai menyerahkan tugas-tugas tsb ke saya. Kecuali, untuk urusan memandikan Bajra dan menjemur di pagi hari (kudu turun 1000 anak tangga dulu soale LOL).

Hmmm, kira-kira saya akan belajar apa lagi ya besok besok besok daaaan besoknya? 

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (3)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2020 Mariasoraya.com. All Rights Reserved.

Scroll To Top