Now Reading
Pertamina Enduro, Oli Motor Terbaik Andalan Semua Jenis Sepeda Motor

Pertamina Enduro, Oli Motor Terbaik Andalan Semua Jenis Sepeda Motor

 

Foto : Pertamina Enduro

“Siang Mbak. Saya mau ganti oli motor, di bengkel ini bisa?” tanya seorang lelaki, ramah. Motor tuanya diparkir di depan bengkel suami.

“Bisa Pak. Silakan, mau pakai oli merek apa Pak,” Saya beranjak dari kursi lalu dengan penuh rasa percaya diri menghampiri lemari berisi aneka merek oli motor yang terletak di pojok ruangan.

“Nah itu dia, Mbak. Saya datang ke sini mau ganti oli tapi bingung oli terbaik yang cocok untuk motor tua saya apa ya, ”

Penggalan dialog di atas merupakan pengalaman pribadi customer bengkel motor suami. Ia tak sendiri. Beberapa kali saya bertemu dengan customer yang memiliki masalah sama, bingung mau pakai oli merek apa dan diarahkan suami untuk menggunakan oli motor terbaik produk Pertamina, khususnya oli Enduro.

Yuk, Kenalan Dengan Oli Motor Pertamina Enduro

Bingungnya si Bapak dalam memilih oli motor terbaik, terjawab dengan uraian panjang lebar saya, 

“Mungkin Bapak mau mencoba produk oli Pertamina Enduro. Karena, Enduro salah satu oli motor terbaik yang memiliki tingkat kekentalan (SAE) yang berbeda-beda. 

Enduro Matic dengan SAE 10W-30 yang diperuntukkan motor matic baru.

Enduro Matic G dengan SAE 20W-40 untuk penggunaan motor matic lama.

Enduro Racing dengan SAE 10W-40 untuk kebutuhan hobi balap.

Enduro 4T dengan SAE 20W-50 untuk motor lama, baik itu tipe bebek atau tipe motor sport

Untuk motor Bapak, saya sarankan menggunakan Enduro 4T dengan SAE 20W-50. Karena, memiliki tingkat kekentalan yang cukup untuk motor-motor yang sudah berumur tua, sehingga membuat mesin motor halus, tidak cepat panas dan melapisi komponen-komponen yang sudah terkikis karena termakan usia.

Selain itu, oli Enduro punya keunggulan yaitu wangi yang khas dan bertahan cukup lama di sepeda motor yang tidak dimiliki oli merek lain,”

Saya membuka tutup botol Enduro SAE 20W-50, lalu menyodorkan pada Bapak itu. Aroma wangi terasa ke hidung.

“Kalau Bapak kondangan, naik motor dan kena macet, dijamin baju Bapak dan istri enggak bakalan bau mesin karena pakai oli ini,” seloroh saya.

Si Bapak tertawa mendengar celutukan saya. Ia mengecek kemasan oli motor Enduro, sementara saya kembali menjelaskan tentang Enduro. 

“Dengan kelebihan-kelebihan tadi, tidak salah lagi Enduro telah menjadi oli motor terbaik dengan harga oli motor yang cukup terjangkau, memiliki varian yang komplit untuk semua tipe sepeda motor dari motor harian, motor touring sampai motor balap.

Jadi, memilih Enduro sebagai oli motor terbaik adalah keputusan yang tepat. Karena, telah diriset dan dikembangkan sesuai dengan iklim tropis dan kondisi sepeda motor di Indonesia. Kualitasnya pun maksimal, dengan ketangguhan yang terbukti dapat melindungi dan melumasi komponen-komponen mesin sepeda motor,”

Bapak itu manggut-manggut mendengarkan penjelasan saya.”Oke Mbak, saya mau ganti oli motor dengan Enduro 20W-50.”

Sebelum si Bapak pulang, ia membeli lagi satu botol oli motor Enduro 20W-50 untuk dibawa pulang. “Untuk motor anak saya, Mbak” tukasnya kemudian.

Pertamina Enduro
Foto : Oli motor Pertamina Enduro/Dok.pri

Dimana Membeli Oli Motor Enduro?

Seluruh produk oli motor Pertamina Enduro mudah didapatkan di SPBU Pertamina, Olimart, Enduro Express, bengkel motor dan toko spare part terdekat di wilayah Anda. Dengan membeli oli motor Pertamina Enduro di tempat terpercaya, dijamin Anda akan terhindar dari oli aspal alias asli tapi palsu.

Bagi teman-teman pengunjung mariasoraya[dot]com yang butuh tips seputar dunia motor atau oli, dapat mengunjungi sosial media Pertamina Enduro di @sahabatenduroid.

https://www.instagram.com/p/B9dMqVzFyCl/

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Pertamina.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (30)
  • Jika emang berpergian dengan kendaraan, harus cek kondisi kendaraan dulu ya. Demi keamanan juga. Sekarang aku lihat Enduro bisa dibeli di banyak tempat. Ada SPBU yang di pojokannya seperti tempat jual enduro sekalian ngisi gas nitrogen untuk ban kendaraan, oh iya..Enduro Express itu

  • Kerreeen Mak. Aku baru mudeng ada oli yang menyediakan varian buat motor tua. Jadi inget di rumahku juga ada satu motor yang udah tua. Nanti suruh pake ini ah

  • Dulu aku masa bodoh soal oli dan lainnya. Terima beres saja. Sekarang sih lebih peduli dan kudu tahu mana oli terbaik buat motor kita

  • Hihihi aku kurang bgerti mba soal oli. Aku suka iya-iyain aja. Nggak tahu mana oli yang bagus mana yang nggak. Sekarang aku jadi tahu tentang oli enduro dari pertamina ini nih. Makasih mba

  • Kualitas oli menentukan performa kendaraan yaa. Kalo Enduro sih memang sudah terkenal kualitasnya sejak dulu. Produknya Pertamina memang gak perlu diragukan lagi.

  • Aku sih ga terlalu ngerti tentang oli dan kawan kwannya ini,
    but so far, kalo mobil udah ga enak, aku langsung tau kalau olinya perlu ganti, dan tentu saja pake oli resmi pertamina lebih aman

  • Wah baru tahu kalau Oli Enduro wangi. Memang memilih oli untuk sepeda motor itu nggak boleh sembarangan ya Mbak, harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan motor.

  • Kalau aku biasanya hanya tau pakai saja, urusan perolian dibantu sama pak suami di rumah. Penggantian oli secara rutin juga sangat bagus untuk mesin motor ya.

  • Ternyata keunggulan oli Pertamina Enduro ya Mbak Aya…memang produk andalan karya Indonesia ini. Kalau sudah begini enggak perlu ganti ke lain oli ya:) Pertamina Enduro saja!

  • Enduro ini udah terkenal di mana2 keknya ya, sering liat kalau lewat bengkel gtu. Tenyata milik Pertamina ya kirain swasta punya lho. Emang kalau buat kendaraan sebaiknya jangan pakai oli sembarangan ya supaya enggak merusak mesin

  • Aku gak terlali ngerti nih dunia per oli an. Pas baca ini baru ngeh sama ini. Ternyata masalah oli pun gak bisa sembarangan ya mba. Aku mah biasanya andelin suami aja.hihi

  • Aku kira pertamina enduro matic itu cuma buat motor matic aja lho mbak. Jadi kami jarang beli enduro soalnya motor di rumah kan motor bebek. Hehe
    Ternyata selama ini aku masih kurang banyak baca-baca tentang oli yang satu ini ya.

  • Ini oli yang selalu direkomendasiin bapakku kalau pas aku waktu nya ganti oli. Jujur aja, aku tuh nggak terlalu peduli ama merk oli, beda ama bapakku yang emang paham banget soal motor

  • Aku juga pernah dikasih tahu babang suami, kalau pilih oli motor itu ada kiatnya seperti tingkat keenceran, jenis motor dan koplingnya serta beban kerja motor!

    Misalnya untuk motor matic atau manual, jenis

  • Wah mba Soraya menguasai banget product knowledge-nya sehingga bisa memandu customer yang bingung pilih oli. Sejauh ini Enduro Matic memang cocok-cocok saja untuk motor jenis matic yang sering digunakan di jalanan padat.

  • “Kalau Bapak kondangan, naik motor dan kena macet, dijamin baju Bapak dan istri enggak bakalan bau mesin karena pakai oli ini,” seloroh saya. –> sukak dengan kutipan ini tapi meskipun ga bakalan bau oli bajunya tapi mungkin kalonpas papasan ama kopaja/mikrolet terus ‘dikentutin’ ya tetep ngeselin hahah

    Anyway, saya termasuk yang ga ‘ngeh’ dengan jenis oli. Jadi kalo pas di bengkel motor, mo dipakeik oli apapun terserah ajah dah..Tapi setelah baca artikel ini jadi sadar kalo.buat motor matic kesanyangan jangan sampai salah oli yaaa … biar aweet.

  • baca judulnya aja udah rasanya gaspollll di jalan hahahaha…pun asli buat nggak paham dengan perolian xixixi,,,tapi memang memilih produk harus yang sudah terjamin kehandalannya

  • Aku nggak begitu paham dengan yang beginian. Namun sekarang aku jadi lebih tahu tentang macam oli. Sebelumnya aku nggak begitu peduli merek apa. Yang penting ganti oli, aja, hihi

  • Kendaraan saya pun pakain Lubricant dari pertamina. Alhamdulillah aman dan nyaman. Asal selalu rutin tiap bulan atau kalau kilometernya sudah jauh.

  • sebagai perempuan yang taunya duduk nyampe aja akhirnya tercerahkan bahwa motor harus dirawat mulai dari olinya biar awet!

  • Nggak begitu paham soal perolian pun familiar dengan brand ini. Sayang juga ya kalau punya kendaraan nggak dirawat baik and tepat pilih oli.

  • Oli motor yang bagus tuh kayak makanan bergizi untuk tubuh kita ya mba. Klo asupannya gak ike, ya gak bakal punya performa bagus iuga

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2020 Mariasoraya.com. All Rights Reserved.

Scroll To Top