Assalamualaikum. Ada begitu banyak cara untuk meningkatkan bonding Ibu anak. Salah satunya dengan mengikuti perayaan hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Kali ini, saya merayakan bersama Onti Ross (adik bungsu) dan Mada dengan mengikuti acara #SentuhanIbu World of Imagination yang diadakan Nivea.

Berlokasi di Allianz Ecopark Ancol, saya hadir di hari pertama yaitu Sabtu 21 Desember sesi pagi jam 8 s.d jam 3 sore. Sungguh tak sabar kembali menjajal transportasi umum menuju Ancol.

Ya, tahun lalu saya bersama Pak Suami dan Mada naik KRL ke Seaworld Ancol. Saya pernah menulis ceritanya di sini. Rasanya warbiyasak menyenangkan. Dan, tentu saja bebas capek. Tinggal duduk manis. Bersabar. Saya ketagihan hahaa.

Naik Transjakarta Menuju Allianz Ecopark Ancol

Foto : Transjakarta Ragunan – Kp. Melayu

Saya naik TJ Ragunan – Kp. Melayu. Transit sekali di Bidara Cina. Ini pertama kalinya saya mencoba naik TJ menuju Ancol. Dari informasi Google, rute yang minim transit arah Kp. Melayu.

Jalanan cukup lengang di Sabtu pagi. Kami tiba di halte Ancol jam 08.46. Pintu masuk Ancol berada di tempat yang sama. Saya menunjukkan voucher lakupon yang saya beli sehari sebelumnya. Lumayan lho. Jika membeli tiket masuk on the spot yaitu Rp 25 ribu per orang. Saya membeli 3 voucher via lakupon total Rp 45 ribu aja alias Rp 15 ribu per orang.

Selanjutnya, saya menunggu bus wara-wiri di tempat pemberhentian. Agak lama sekitar 5 menitan. Mada sempet gak sabar pengin naik taksi yang berjejer mangkal di seberang.

4 Wahana Seru di #SentuhanIbu World of Imagination Nivea

Foto : Pengunjung antri masuk

Di Ecovention, para pengunjung sudah memenuhi lobby. Sebelum kami masuk, petugas panitia mengukur tinggi Mada. Dari informasi panitia, Mada tidak bisa mengikuti satu wahana di arena yaitu Dunia Angin. Alasannya, usia masih di bawah 6 tahun dan tinggi juga kurang. Gak apa lah ya, bisa datang ke acara sebagai undangan aja senang banget hehe.

Tepat jam 10, seluruh pengunjung berbaris rapi di depan pintu masuk. Petugas mengecek tas dan meminta pengunjung tidak membawa air botol kemasan ke dalam wahana.

Menaiki eskalator, kami berjalan menuju museum. Pohon dengan bola-bola transparan berisi Nivea Creme terlihat di dekat pintu masuk museum.

Acara dibuka MC yang menjelaskan tentang wahana-wahana yang ada di #SentuhanIbu World of Imagination Nivea. Lalu, layar dinding menampakkan animasi dongeng tentang Ibu Semesta dengan 4 anaknya yang terdiri dari Air, Pasir, Angin dan Hutan.

Kegiatan pengunjung nantinya berhubungan dengan tugas Ibu Semesta pada 4 anaknya itu. Kami harus mengikuti challenge di setiap wahana.

Dunia Hutan

Foto : Dunia Hutan #WorldofImagination Nivea

Berada di lantai yang sama dengan tempat mendongeng. Para panitia menyebarkan bando dan topeng kertas dengan hiasan dedaunan untuk dipakai pengunjung. Selanjutnya, kami diajak ke dalam ruangan gelap dengan layar animasi berlatar dunia hutan.

Pengunjung diajak berkegiatan bernyanyi dan bermain tebak-tebakan. Lalu,  kami berpindah ke wahana selanjutnya.

Saya sempat meminta Mada mengenakan topi dan kacamata hitam buat modal narsis ehhh biar gak kepanasan.

Dunia Pasir

Foto : Dunia Pasir #WorldofImagination Nivea

Sebagian rombongan pengunjung memilih Dunia Angin yang berada di sebelah kiri dari area #SentuhanIbu World of Imagination Nivea. Antrian nampak mengular panjang.

Mada berlari menuju Dunia Pasir. Di wahana yang ditujunya masih terbilang sepi. Cuaca memang sih sudah mulai terasa terik. Tetapi, tidak menyurutkan semangat Mada.

Sebelum masuk ke Dunia Pasir, panitia mem-briefing Mada tentang tugas-tugasnya di wahana tersebut.

Foto : Dunia Pasir #WorldofImagination Nivea

 

“Kamu harus berteriak ‘Simplicity’ saat bertemu monster yang ada di labirin. Tugasmu menemukan stiker di dalam pasir dan menempelkan di buku paspor. Are you ready?” tanya Kakak Panitia.

“YESSS, ME READY” jawab Mada penuh semangat.

Mada berlari menaiki anak tangga, memasuki labirin, bertemu dengan monster lalu berteriak ‘simplicity’ agar monster tidak menganggu. Selanjutnya, Mada berlari menuju pasir dan mencari bola berisi stiker.

Dunia Air

Foto : Dunia Air #WorldofImagination Nivea

Dari Dunia Pasir, Mada berlari menuju Dunia Air. Untuk bisa bermain di wahana ini syaratnya, pengunjung wajib memakai jas hujan transparan yang disediakan panitia.

Seluruh barang dititipkan termasuk alas kaki. Jadi, pengunjung nyeker di wahana Dunia Air.

Di Dunia Air, semangat Mada semakin terpacu. Dia mengajak Onti Ross mengisi senjata air.  Nantinya Mada harus menembak bajak laut yang ada di Wahana Air.

Duh, namanya anak-anak dikasih main air bisa khilaf. Mada berulangkali menembaki bajak laut.

Foto : Dunia Air #WorldofImagination Nivea

“Kamu curaaaang pakai kacamata jadi bisa nembakin aku. Aku nyerah kalah.” kata Bajak Laut dengan kaos hitam putih sambil mengangkat tangan.

Melihat lawannya menyerah kalah, Mada justru semakin memberondongi bajak laut dengan senjata air. Ia baru berhenti setelah saya memintanya berpindah ke perosotan yang masih berada di area yang sama.

Dari area perosotan, tugas Mada mencari stiker untuk ditempelkan ke bendera, lalu menuju kapal laut untuk kembali menyerang bajak lauk yang berbeda.

Dunia Angin

Foto : Dunia Angin #WorldofImagination Nivea

Wahana terakhir yang didatangi yaitu Dunia Angin. Mada gak nyobain karena ia memakai gelang merah -penanda usianya belum cukup-.  Memang sih, beberapa anak yang usianya belum cukup ada yang tetap keukeuh bermain perosotan.

Saya dengan kondisi hamil tidak bisa menemani Mada di perosotan. Perut pun sudah keroncongan. Badan gemetaran karena sebelum berangkat saya lupa sarapan.

Foto : Antri Yoshinoya

Kami bertiga mengisi perut dulu di foodcourt yang tersedia. Tenant-nya memang tidak terlalu banyak pilihan. Untuk makanan komplit ada Yoshinoya, kedai sosis goreng lengkap dengan hotdog, nasi goreng. Ada juga kedai kopi Kani, cemilan Sunkrips, es krim Joyday, minuman Hophop dan tenant makanan ringan.

Usai makan, Mada tertarik mengikuti kegiatan DIY di tenant Playaround. Pilihannya ada kolam bola, fun coloring dan craft. Mada memilih mewarnai gambar kelinci.

Foto : Mewarnai di Playaround

Tenda yang transparan membuat sinar matahari masuk ke dalam area DIY. Berasa hangatnya terutama di kolam bola. Namun, lagi-lagi tidak menyurutkan semangat Mada untuk menuntaskan lembar mewarnai.

Kegiatan sesi pertama berakhir jam 3 siang dengan pembagian medali pada seluruh peserta kegiatan.

Saya, Mada dan Onti Ross senang sekali mengikuti rangkaian kegiatan #SentuhanIbu World of Imagination bersama Nivea. Semoga tahun depan ada kegiatan ini lagi.

Karena, ada banyak manfaat bagi anak dengan mengikuti acara #SentuhanIbu, salah satunya meningkatkan bonding Ibu dan anak.