koki-koki cilik 2

Assalamualaikum. Setiap liburan panjang selalu ada film anak-anak yang bagus buat ditonton. Di bulan Juni ini tepatnya tanggal 27 Juni 2019 film Koki-koki Cilik 2 tayang perdana di seluruh bioskop Indonesia.

Film ini merupakan sekuel dari Koki-koki Cilik 1 yang ceritanya berkisah tentang kehidupan anak-anak di cooking camp. Berbeda dengan cerita pertama, film Koki-koki Cilik 2 ini menceritakan reunian anak-anak alumni cooking camp.

Sebelum lanjut ke tulisan saya selanjutnya, jangan kuatir ya jika Anda dan si kecil belum pernah sama sekali menonton Koki-koki Cilik 1. Karena, kita tetap bisa mengikuti filmnya kok melalui cuplikan film.  

Selfie dulu sebelum menonton Koki-koki Cilik 2

Menonton Koki-koki Cilik 2 Bersama Pak Gondrong

Awalnya saya berencana menonton film Koki-koki Cilik 2 bertiga bersama Mada dan Pak Gondrong. Sayangnya, Mada pergi seharian bersama saudara-saudaranya dari Lampung. Janjinya sih jam 4 sore sudah kembali ke Lebak Bulus, namun hingga ba’da Maghrib yang ditunggu belum kunjung datang. 

Saya dan Pak Gondrong meluncur ke Cinemaxx Cinere Mall. Enggak mudah lho mengajak Pak Gondrong menonton ke bioskop. Karena, blio sering banget tidur di tengah-tengah film dan juga Pak Gondrong sangat picky dalam memilih film. 

Ketika saya menjelaskan tentang film yang kami tonton, ekspresi wajah Pak Gondrong langsung berubah.

“Ngapain nonton film masak-memasak, anak kita kan cowok”

“Ini film tentang memasak menu makanan atau bercerita hal lain dari yang lain ?”

Saya merenyun. “Plisss deh Pak, ini film banyak yang bilang bagus buat anak-anak. Biarpun anak kita cowok ya tetap kudu tau masak. Kita nonton dulu, nanti pas weekend nonton lagi sama Mada,”

Begitu kami masuk, kursi-kursi telah terisi oleh anak-anak yang datang bersama pendampingnya. Ada yang datang sekeluarga komplit hingga Kakek Neneknya juga ikutan menonton. Ada juga yang hanya menonton berdua bersama anaknya. 

Duh, saya tiba-tiba kangen Mada …

Ketika film dimulai, saya nyengir melihat tingkah Alifa Lubis yang mengocok perut. Saya sempat melirik ke Pak Gondrong yang masih melek dan ikutan nyengir juga. Hingga di pertengahan film, Pak Gondrong masih melek. Wow jarang-jarang nih.

Sepulang dari bioskop, saya sempat mencari info terkait film Koki-koki Cilik 2. Alhamdulillah film ini diproduksi oleh MNC Pictures -yang insya Allah jaminan mutu untuk film-film Indonesia. Saya pernah menonton sebagian film-film MNC Pictures misalnya Meet Me After Sunset, Chrisye, The Professionals, 7/24 dan yang paling bikin nyengir yaitu Me vs Mami.

Weekend ini saya enggak sabar untuk mengajak Mada menonton film Koki-koki Cilik 2.  Bagi teman-teman pembaca blog mariasoraya.com yuk jangan lupa datang untuk mengisi liburan berfaedah bersama teman-teman seumuran.