Assalamualaikum. Topik paling hangat yang akhir-akhir ini dibicarakan di lingkungan tempat tinggal saya yaitu soal baju Lebaran. Setiap kali saya keluar rumah ada saja bahasan soal baju Lebaran. Ada tetangga yang sudah membeli baju seminggu sebelum puasa dimulai. Ada yang sudah ready 10 pasang seragam Lebaran untuk Ibu-Anak-Suami. Ada juga yang setiap minggu hunting baju branded murah aja, membandingkan harga antara tempat yang satu dengan yang lainnya tetapi belum membeli. Kalau Anda termasuk yang mana ?

Saya pribadi tipikal buebu shantay urusan belanja baju. Karena, seperti tahun-tahun sebelumnya, urusan belanja baju Lebaran diserahkan sepenuhnya ke Pak Gondrong.  Kok Pak Suami yang belanja, bukan saya ?  Iya dong, kami kan harus berbagi tugas. Siapa yang jagain anak lanang saya (Mada) dan siapa yang ubek-ubek baju di dalam mall. Pak Gondrong lebih sabaaaar ubek-ubek baju branded murah daripada kudu ngawasin Mada yang pegang ini itu saat kami hunting baju.

Sebagai perempuan plus size dan memiliki anak bertubuh bongsor, kami tentunya enggak bisa belanja di sembarang tempat. Yang ada masuk toko pakaian, udah ubek-ubek baju malah sakit hati karena satupun enggak ada yang pas ukurannya atau bahannya enggak nyaman. Apalagi Pak Gondrong punya selera tinggi dalam memilih baju. Blio cukup detail memilih baju dari urusan warna, model pakaian hingga bahan. Maunya dapet baju branded murah tapi kualitas sangat bhaique. 

Tempat favorit saya untuk belanja pakaian sedari belum menikah yaitu Factory Outlet (FO). Karena, di FO sudah pasti ada pakaian plus size untuk saya. Selain itu model pakaiannya sudah pasti komplit, mau cari yang model klasik, ada. Mau cari model pakaian kekinian juga ada.

Di Jakarta, ada banyak pilihan tempat belanja FO untuk si plus size. Favorit saya itu FO di Mangga Dua Square. Karena, lokasinya strategis dilalui oleh kendaraan umum, ada hotel di dalam mall dan juga enggak perlu capek masuk-keluar hunting pakaian karena FO yang saya maksud ini semuanya berada dalam satu area.

Bagi pembaca blog mariasoraya.com yang naik kendaraan umum menuju Mangga Dua Square, bisa menggunakan Transjakarta atau Commuter Line. Dari halte Kota Tua bisa langsung nyambung naik Transjakarta arah Tanjung Priok. Bila naik Commuter Line, turun di Stasiun Kota atau Stasiun Mangga Besar lanjut naik ojol.

3 Factory Outlet Baju Branded Murah Untuk Si Plus Size

Saya akan mengurutkan FO-nya berdasarkan tempat belanja yang sering dikunjungi. Anda bisa datang ke salah satu atau ke semua tempat FO yang saya sebutkan di bawah ini. Tempat-tempat yang saya sebutkan di bawah ini menyediakan aneka baju branded murah original untuk anak hingga dewasa. 

Amira Factory Outlet

Amira Factory Outlet Mangga Dua Square

Dokumentasi pribadi

Tas Perempuan Amira Factory Outlet

Dokumentasi pribadi

Belanja baju branded murah

Dokumentasi pribadi

Urutan pertama yaitu Amira Factory Outlet. Dari pintu masuk Mangga Dua Square, Anda turun satu lantai ke basement dan tepat di depan eskalator akan menemukan Amira Factory Outlet. Logo biru dan kuningnya nampak mencolok dan dari luar sudah terlihat koleksi baju branded murah yang terlihat di etalase.

FYI, gara-gara datang ke Mangga Dua Square, saya jadi tahu lho ternyata Amira Factory Outlet ini punya cabang di Mangga Dua Square. Karena, saya pelanggan setia Amira yang ada di Cinere Mall 😀 

Dari informasi Pak Christian Manager Amira FO, rupanya yang di Cinere Mall itu merupakan toko pertama yang dibuka tahun 2007. Koleksi pakaian di Amira FO Mangga Dua Square terbilang lengkap. Anda bisa menemukan berbagai pakaian anak-anak hingga dewasa dengan harga terjangkau. Tak hanya itu, ada juga koleksi berbagai model tas perempuan, topi, dompet, ikat pinggang dan sebagainya.

Bila Anda beruntung, saat belanja bisa mendapatkan hadiah melalui program Gerebek. Jadi, siapapun yang belanja di Amira FO bakal digerebek untuk mendapatkan hadiah menarik. Oh ya, Pak Christian sempat menyebutkan bila di Amira ternyata Anda menemukan barang reject bisa kok minta diganti asalkan dengan persyaratan tertentu. Pengalaman saya belanja di Amira FO Cinere Mall sih belum pernah nemu barang reject

Superbazaar

Baju branded murah plus size

Foto : Novitania

Superbazaar Factory Outlet

Dokumentasi pribadi

Terletak tepat bersebelahan dengan Amira Factory Outlet. Superbazaar memiliki koleksi baju branded murah kasual untuk dewasa dan anak. Bila Anda sedang mencari coat branded murah dan cantik seperti yang saya pakai atau pakaian kerja kasual bisa lho mampir ke Superbazaar.

Ada juga beberapa koleksi tas tangan yang dipajang di depan kasir. Kisaran harga tasnya Rp 150 ribu sampai Rp 200 ribuan. Punya tas baru untuk perempuan itu sama pentingnya dengan punya baju baru, setuju ya ? 😉

Publicity

Publicity FO Mangga Dua Square

Dokumentasi pribadi

Baju branded murah di Mangga Dua Square

Foto : Novitania

Publicity terletak satu lantai di atas Amira Factory Outlet. Saya baru mengetahui tentang Publicity saat ke Mangga Dua Square. Tempat belanjanya tidak terlalu besar namun Anda bisa menemukan aneka pakaian dewasa, anak-anak dan koleksi jaket musim dingin.

Di Publicity, saya sempat menemukan berbagai baju branded murah plus size. Ada juga celana kulot plus size dengan harga diskon 50 persen lho ! Dari harga Rp 130 ribu jadi Rp 65 ribu aja. Pilihan warnanya cukup lengkap. Saya membeli warna biru muda ukuran 18. Ngarepnya sih ada warna-warna tua juga seperti biru tua, abu-abu atau hijau tua biar saya bisa beli lagi hehe. 

Untuk mencari produk diskonan di Publicity, Anda kudu jeli mengecek label. Karena, harga diskonan ditandai dengan stiker diskon pada pakaian. Kalaupun enggak nemu, Anda bisa minta bantuan Mbak SPG yang sangat sigap dan ramah dalam membantu pengunjung. 

Selain 3 nama FO yang saya sebutkan di atas, ada pula 5 FO lainnya yang menyediakan baju branded murah, antara lain DSE (Dago Stock Export), Chois, Premier, Fifth Avenue dan Raja FO. Saya enggak sempat explore ke tempat-tempat tersebut karena langit semakin gelap.

Selain rekomendasi tempat belanja, saya ingin berbagi tips belanja nyaman dan aman baju branded murah di Mangga Dua Square. Silakan dicatat di kepala ya :

  1. Sebaiknya Anda sudah memiliki daftar belanjaan yang bakal dibeli biar enggak bingung melihat barang-barang yang lucu.
  2. Gunakan alas kaki yang datar seperti flatshoes biar puas belanjanya kan.
  3. Dan, kenakanlah pakaian yang enggak bikin Anda rempong untuk membuka-pasang lagi. 

Karena, saya pernah pakai jumpsuit branded murah waktu belanja baju di Mangga Dua dan beneran rempong karena tiap kali mau mencoba baju kudu dibuka dulu dari atas sampai bawah wkwkwkk. Sebaiknya pakai kaos aja kalau mau hunting baju. Jadi, bisa di double saat mencoba pakaian.  

Selain FO, Ini Lho Fasilitas Yang Tersedia Di Mangga Dua Square

Foto : Tribun

Hotel

Ada 4 hotel berbintang yang dapat menjadi pilihan tempat Anda menginap terutama bila Anda datang dari luar Jakarta. Diantaranya, Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Ibis Styles, NEO Hotel dan Amaris Hotel. 

Foodcourt dan Restoran 

Foodcourt halal ada di lantai GF dan berjejer dengan restoran seperti Dcost. Pilihan lainnya ada AW Restaurant, KFC, Dominos Pizza, JCo dan Excelso.

Mushola

Sekalipun lagi hunting baju, jangan lupa dengan sholat 5 waktu. Di Mangga Dua Square, Anda dapat dengan mudah menemukan mushola yang berada di dekat foodcourt

Kelar belanja-belenji, tiba-tiba Anda tertarik dengan dunia bisnis atau malah ingin berganti status dari karyawan menjadi pebisnis setelah Lebaran, bisa lho melirik peluang di Mangga Dua Square. Harga kios standar ukuran 2×3 m yaitu Rp 300 juta hingga Rp 400 juta untuk pembelian secara tunai. Sementara untuk yang berbudget pas dan ingin mengangsur, bisa pula memiliki kios dengan membayar Rp 10 juta.

Bagi yang ingin tahu informasi detail seputar Mangga Dua Square, dapat mengunjungi laman berikut :

Website www.manggaduasquare.co.id

Instagram @manggaduasquare