Now Reading
Tips Kado Ulang Tahun Anak Sebagai Penunjang Hobi

Tips Kado Ulang Tahun Anak Sebagai Penunjang Hobi

Foto : meetingpuzzle.com

Assalamualaikum. Di awal tahun 2019 sudah ada undangan ulang tahun dari anak tetangga atau anak kenalan Anda ? Atau justru anak Anda sendiri yang sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya ? Bila jawabannya YA, tentu Anda harap-harap cemas saat menyiapkan hadiahnya untuk yang ulang tahun. Apalagi kalau si kecil sudah masuk usia sekolah. Pilihan hadiahnya semakin banyak dan kadang mbingungin. 

Yang patut diperhatikan setelah membeli hadiah, apakah kado ulang tahun anak telah dikemas secara spesial ? Yakin kalau itu adalah pilihan yang tepat ? Sebelum diberikan, ada baiknya Anda memahami beberapa tentang memberikan kado ulang tahun anak. Sebagai orang tua, memiliki pemahaman tersebut adalah hal yang penting.

Saat hari spesial itu tiba, Anda sebagai orang tua akan berusaha memberikan yang terbaik sebagai bentuk membahagiakan anak. Tapi, apakah cara yang dilakukan sudah sesuai ? Ingatlah untuk memberikan kado yang bermanfaaat dan dapat menunjang bakat Si Kecil.

Selipkan kartu ucapan selamat ulang tahun spesial pada bingkisan kado. Pilih motif kertas yang lucu dan menggemaskan. Setelah itu, tentukan isi hadiah dengan menerapkan tips berikut :

1. Pertimbangkan Berdasarkan Usianya

Foto : pixabay.com

Catat, memberikan kado ulang tahun sesuai usia anak dapat membantu tumbuh kembangmereka. Setidaknya, persembahkan benda tertentu yang mampu menunjang dari segi perkembangan kognitif, afektif dan psikomotorik. Sudah menerapkan hal ini ?

Buat bayi baru lahir sampai sekitar 1 atau 2 tahun, benda-benda dengan tekstur lembut bisa menjadi pilihan cocok. Saat memberikan kado ulang tahun anak berupa boneka misalnya, haltersebut dapat membantu meningkatkan kemampuan indera dari segi sentuhan.

Untuk balita dan yang sudah agak besar, Anda bisa memberikan kado ulang tahun anak denganbenda yang lebih keras dan mumpuni. Contohnya sepeda, boneka plastik, perangkat melukis, buku cerita, alat tulis, dan lain-lain.

2. Sesuaikan dengan Minat dan Bakat

Foto : dailymail.co.uk

Setiap anak tumbuh dengan menempuh pengalaman indera yang berbeda. Tak pelak, hal tersebut juga dipengaruhi oleh informasi yang dia konsumsi setiap hari.

Satu hal yang perlu dipahami adalah keinginan buah hati Anda. Terkadang, anak suka rewel karena menginginkan benda-benda tertentu. Jika tidak terlalu rewel, mungkin dia menaruh harapan tinggi pada hal tersebut. Sisihkan waktu untuk berbincang banyak dengannya, ketahui apa yang ia inginkan saat ini.

Kebutuhan dan hobi atau kesukaan adalah hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum memberikan hadiah untuk si buah hati. Usahakan memilih kado yang mampu memenuhi minat dan bakat mereka secara bersamaaan. Tak lupa, selipkan unsur edukasi.

Jika Anda memberikan kado ulang tahun anak sesuai apa yang dia inginkan serta butuhkan, bukan tak mungkin kalau itu bisa menjadi batu loncatan pertama untuk dirinya mengasah kemampuan diri. Jadilah saksi tumbuh kembang anak yang sempurna !

Saat kado ulang tahun anak tersebut penuh makna, buah hati Anda akan merasa bahwa dia harus mengembangkan bakat di situ. Tentu saja, ini bisa menjadi permulaan yang mengagumkan untuk masa depannya nanti. Biarkan dia mencari tahu bakatnya dengan fasilitas seoptimal mungkin.

3. Selipkan Pesan Kartu Ucapan Selamat Ulang Tahun

Foto : ameliarosehomeandgifts.co.uk

Terkesan biasa saja, padahal adanya kartu ucapan selamat ulang tahun adalah satu-satunya bentuk komunikasi yang dapat Anda selipkan pada bingkisan kado tersebut.

Berikan pesan mendalam dengan contoh kata-kata sebagai berikut:

“Hidup serasa kurang berwarna tanpa kehadiranmu. Terima kasih karena telah menambah keceriaan dalam kehidupanku. Selamat ulang tahun, buah hatiku !”

“Semoga kamu tidak pernah berenti bermimpi, sekalipun semua mimpi itu telah tercapai. Selamat ulang tahun !”

“Hari ini adalah hari spesial yang akan berlalu begitu cepat. Jadi mari kita manfaatkan setiap detiknya” – Auliq Ice.

Biar semakin menarik, Anda bisa membuat kartu ucapan selamat ulang tahun di Canva. Desain dapat diatur sesuai dengan apa yang diinginkan agar sesuai kebutuhan. Yuk, berikan kado ulang tahun untuk anak Anda dengan menerapkan tips di atas. Selamat mencoba !

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (35)
  • Nah.. cucok nih… kalo aku kasih kado yang sesuai kebutuhan.. yang bakalan dipake jangka panjang.. yang suka kelupaan tu kartu ucapannya hahha

  • Owww bisa ya bikin ucapan ultahnya via Canva. Baru tau loh. Bisa banget nih dicobain ntar klo pas anakku dapet undangan ultah dari temannya. Ucapannya bisa diselipin di dalam hadiah .

  • Ah ya. Saya sering melupakan menulis ucapan selamat dengan apik. Padahal anak pasti senang yaa diberi doa san ucapan dg desain lucu. Trims udah ngingetin

  • aku pun begitu, kalo ngasih kado ke anak harus yang bermanfaat dan bisa bikin dia happy. terakhir anakku minta laptop karena dia hobi menggambar jadi kukasih wadah aja laptop, biar nanti bisa jadi designer gitu hehhe

  • Saya palong suka perayaan ulang tahun! Termasuk juga saat cari-cari kado buat yang ultah.
    Emang paling ok sih kalo kado dan kartu ucapannya buatan kita sendiri.

  • Wah sudah nggak punya anak kecil tapi senang kalau melihat anak-anak membawa kado & berbaju cantik berangkat ke undangan ulang tahun temannya. Lucu2 gemesh.

  • Aku jarang kado-kadoan kalo anak ultah. Paling2 potong kue aja. Karena mereka minta. Kali-kali seru ya kayaknya kalo ngasih kado. Bakal jadi kejutan tak terlupakan buat dia

  • Asikkk nambah ide membersihkan kado untuk anak, karena belum ada anak boleh nih idenya dicontoh buat keponakan. Biasanya ak akan milih yang sesuai dengan bakat kayaknya

  • Aku suka nih pake Canva, templatenya lucu-lucu dan menarik. Bener ya, bisa bikin ucapan selamat dengan quote menarik terus kasih deh template dari Canva *iiih ke mana aja*

  • Nah bener ni mba, kado ultah sebaiknya disesuaikan dengan usianya. Karena kado yg bermanfaat, pasti akan dipakai oleh yg diberi kado.

  • Ahh bikin kartu ucapan kadang suka aku skip karena merasa ga kreatif, hehehe. Pakai canva bisa juga yah. Jadi beli kado, bikin kartu sendiri deh biar lebih personal. Ntaps.

  • Wah iya ya, selama ini ngasihnya mainan aja, gak kepikiran anak itu minatnya apa, kalo dikasih yang bisa memacu kreatifitasnya rasanya sangat bagus sekali. Terimakasih sudah diingatkan

  • Aku lebih suka ngasih kado mainan atau alat tulis mba kalo utk ngadoin anak anak usia sekolah dasar. Maiannya tp yang edukatif sih, atau alat musik yang kecil2 kaya pianika gitu

  • ngasih kado mesti disertai doa, bagus nih diselipin kartunya ya. Meski murah meriah yg penting berguna ya

    www(dot)elemde(dot)web(dot)id

  • Aku juga biasanya kasih kado kalau nggak mainan, pakaian atau perlengkapan mandi. Nggak pernah kefikiran kasih kado sesuai minat dan bakat hehehe. Bagus nih mbak tips nya, besok kalau kasih kado lebih personalized sesuai minat deh.

  • Aku juga suka banget utak-atik Canva. Selain kartu ucapan, buat poster atau buat presentasi juga cakep. Kapan itu aku bikin juga buat ucapan terima kasih di bingkisan ultah anak. Gemes banget sama desainnya yang unyu-unyu

  • Sbentar lagi ulang tahun anak aku yg kdua.. mereka kadang suka nanya kapan ultah, request kado hihiii..cakep nih mba, yg poin sesuaikan minat anak ^^

  • Yupz, betul, Mak.. Memberi kado sesuai dengan kebutuhan anak dan dilengkapi dengan kartu ucapan.

    Karena dengan kartu ucapan, apakah timbul rasa bahagia yang berlipat-lipat. Perasaan disayang oleh orang tua makin besar.

    Untuk membuat kartu ucapan sekarang mudah ya.. Ternyata Canva menyediakan kartu ucapan dengan design yang menarik. Mantap nih.. Enggak perlu pusing lagi mau mendesign kartu ucapan seperti apa.

  • Aku suka buat kartu ucapan dengan kreasi sendiri, berbentuk ikan atau lainnya. Senang memberikan hadiah ya buat kado kalau anak ulang tahun atau teman-temannya.

  • Setuju Mba, memberi hadiah pada anak bagusnya yang memang sesuai usianya, agar si anak dapat mengasah perkembangan otaknya. Apalagi yang sesuai keinginan dan minat anak.

  • waah…sejauh ini masih jarang kado2an ke temen2. nah buat anak2 biasanya kalau mau ultah mereka sdh rikues hadiahnya apa..jd ga pernah dibungkus hahaha. tapi tipsnya usefull banget mbak maria. bisa utk keperluan selain ultah juga ya kan.

  • Udah dpt 2 undangan n belum ngasih kado krn klo teman sekolah anak2 ultah di sekolah ga ada pemberitahuan ke anak atau ortunya, tahu2 pulang sekolah anak2 bawa goodibag n cerita makan kue ultah di sekolah.. peer deh mamanya harus ngasih kado. Biasanya sy yg gampang aja mba klo anak cowok hadiahnya hotweel atau lego legoan (kw) kalau cewek tempat pencil.yg lucu2 hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2020 Mariasoraya.com. All Rights Reserved.

Scroll To Top