Assalamualaikum. Liburan minggu pertama, timeline saya sudah ramai dengan status dan foto-foto liburan teman saya yang mudik, umrah maupun yang memang sengaja merencanakan liburan dengan travelling. Kapan lagi kan bisa berkumpul bersama keluarga di akhir tahun, apalagi liburan sekolah berlangsung hingga 2 Januari.

Bagi yang memiliki dana dan waktu, pilihannya beragam, bisa menghabiskan liburan di dalam kota, keluar kota atau plesiran ke negeri tetangga. Namun, ada juga teman saya yang sudah menyiapkan liburan keluar kota namun ternyata harus batal lantaran keluarganya mengalami musibah. Jadi, teman saya memilih liburan di rumah bersama anak dan suaminya.

Saat anak-anak harus menghabiskan liburannya di rumah, tentu ada waktunya anak bosan dengan kegiatan yang ada di rumah. Agar liburan akhir tahun ini tetap berkesan, kamu bisa menyiapkan kegiatan berikut ini dalam menanti pergantian tahun baru. Berikut ini 3 ide seru bareng si kecil :

1. Crafting atau berkreasi 

Ada begitu banyak ide crafting sesuai umur anak yang bisa ditemukan di dunia maya. Dalam menyambut pergantian tahun dan mengisi liburan panjang, kamu bisa mengajak si kecil untuk membuat kreasi diantaranya :

Paper bunting

Foto : Pinterest

Buatlah ucapan Selamat Tahun Baru menggunakan kertas buffalo warna-warni. Bila si kecil sudah dapat menggunakan gunting, ajak ia membuat paper bunting membentuk pola-pola kreasi. Setelah jadi, beri benang atau tali pada paper bunting, kemudian gantungkan di pintu masuk ruang tamu atau di ruang keluarga.

Pinata

Foto : thesprucecraft.com

Untuk membuat pinata, kamu dapat mencari desain paling mudah di internet untuk dipraktekkan bersama si kecil. Isi pinata dengan permen, jelly, coklat dan mainan-mainan berukuran kecil lengkap dengan bungkusnya. Sembari menunggu pergantian tahun, ajak si kecil bersama saudara atau temannya untuk memukul pinata hingga isinya keluar.

Topi Tahun Baru

Foto : homes.com

Kamu dapat membuat topi tahun baru menggunakan kertas karton warna-warni yang dihias dengan glitter. Buat tulisan Happy New Years 2019. Anak-anak dapat mengenakan topi ini saat sedang bermain games atraktif atau menunggu detik-detik pergantian tahun.

Paper blower

Foto : madetobeamomma.com

Membeli terompet tahun baru di pinggir jalan rasanya terlalu riskan ya buat si kecil. Karena, setelah terompet selesai dibuat harus dicoba dulu oleh si pembuatnya dengan cara ditiup. Daripada membeli terompet yang harganya juga tidak murah, kamu bisa membuatnya sendiri lho. Bukan terompet seperti yang dijual di abang-abang sih. Namun, fungsinya sama, bisa ditiup juga.

Namanya paper blower. Untuk membuatnya, kamu hanya memerlukan sedotan dan halaman majalah yang sudah tidak terpakai. Cari tutorialnya di youtube.

Confetti poppers

Foto : aminoapps.com

Agar pergantian tahun semakin semarak, buatlah confetti poppers. Tepat jam 12 malam, si kecil dapat membuka confetti poppers hingga isinya keluar. Untuk membuatnya, kamu dapat searching di internet.

Dalam menyiapkan crafting di atas, sebaiknya maksimal 3 hari sebelum pergantian tahun tiba. Jadi, on the day si kecil dapat menggunakan seluruh hasil kreasinya.

2. Membuat snack dan cemilan

Foto : radacutlery.com

Kamu bisa membuat donat, sate buah, pop corn yang dibungkus dengan hiasan menarik, marshmallow dengan lelehan coklat fondue atau fortune cookies. Ajak si kecil saat menyiapkan snack agar ia semakin semangat menyambut tahun baru. 

3. Menonton MNC Vision 

Foto : mncvision.com

Liburan menyambut akhir tahun tak lengkap rasanya tanpa menonton tayangan bagus dari televisi. Biasanya televisi lokal banyak menayangkan film-film box office. Alternatif lainnya, kamu bisa menonton tanpa terganggu iklan-iklan melalui saluran televisi berbayar MNC Vision.

FYI, MNC Vision ini dulunya merupakan Indovision saluran televisi berbayar pertama di Indonesia. Selain Indovision, ada juga Top TV dan Oke Vision yang melebur menjadi MNC Vision dengan tagline-nya “Bukan Yang Lain”. 

Untuk channel yang terdapat pada MNC Vision, antara lain ANTV, GLOBAL TV, RCTI, SCTV, Indosiar, Trans TV, Trans 7, Metro TV, I-News, MNCTV, TV One dan TVRI. Bagi kamu yang senang menonton channel internasional. MNC Vision memiliki Channel News Asia, Australia Plus, Euro News, Al Jazeera English, France 24 English, DW dan NHK World TV. 

Channel MNC-nya terdiri dari 21 tayangan yaitu MNC Music, Entertainment, News, Lifestyle, Hidayah, Fashion, Food & Travel, Infotainment, Life, Shop Smart, Smart Trendy, Health & Beauty, Home & Living, Auto & Gadget, MNC Drama, Commedy, Kids Channel, Game Channel, IDX, MNC Sport dan Movie Channel. 

Menyambut pergantian tahun, MNC Vision memiliki kado akhir tahun MNC Vision berupa penawaran menarik bagi pelanggan setia, diantaranya :

  1. Gratis 3 bulan tayangan.
  2. Gratis internet selama 3 bulan bagi pelanggan yang memilih paket Super Bundle dengan syarat melakukan pembayaran 1 tahun di muka.
  3. Diskon hingga 50 % untuk hotel, restoran dan tempat wisata dengan menggunakan MNC Vision Priority.
  4. Diskon 50 % untuk berlangganan channel besmart -channel bimbel anak-anak usia Sekolah Dasar. Bee smart merupakan channel bimbel pertama di Indonesia. Ditujukan untuk anak kelas 4 hingga 6 Sekolah Dasar. Melalui besmart, anak dapat tetap belajar selama liburan  dengan cara yang asyik. Diskon besmart berlaku hingga tanggal 31 Desember 2018.
  5. Khusus kamu yang belum berlangganan MNC Vision, ada penawaran menarik berupa free ala carte dan free open all channel selama 4 bulan. Dan, gratis biaya instalasi juga. Penawaran ini berlaku dari tanggal 18 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Asyiknya menonton MNC Vision, kamu bakal berasa kayak lagi ada di bioskop. Karena, adanya fitur Dolby Audio yang memungkinkan kamu dapat mendengar seluruh dialog dalam film dan dentuman suara dengan lebih jelas. Detik-detik menjelang pergantian tahun baru akan terasa seru bareng MNC Vision.

Dalam meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan, MNC Vision memiliki customer care dengan jumlah 153 petugas call centre saat weekday dan 110 petugas saat weekend. Para petugas ini yang akan merespon kendala yang muncul serta memberikan info seputar MNC Vision.

Nah, sebelum ganti tahun segera daftar MNC Vision dan nikmati berbagai penawaran menarik. Untuk informasi lebih lanjut, cek websitenya di www.mncvision.id atau instagram @mncvisionid.  Yuk, ciptakan Momen Seru Bareng MNC Vision.