Kebanyakan orang yang sudah bekerja memilih untuk berwirausaha dan mendirikan perusahaaan sendiri bermodalkan pengalaman yang mereka dapat dari tempat kerja dahulu. Rutinitas kantor yang sangat sibuk membuat mereka memilih jalan tersebut agar hubungan dengan keluarga lebih harmonis.

Dengan mendirikan perusahaan sendiri, setidaknya akan mengurangi angka pengangguran karena secara tidak langsung perusahaan yang didirikan akan menyerap tenaga kerja. Membuat sebuah perusahaan tidaklah sulit. Hanya dengan mencari notaris yang bisa dipercaya untuk membuat surat dokumen legal perusahaan.

Membangun perusahaan tidaklah mahal jika anda sudah tahu seluk beluknya.  Namun yang menjadi masalah adalah tempat operasional atau ruang kerja. Membangun kantor sendiri? Sepertinya akan membutuhkan budget yang lumayan.

Salah satu solusinya adalah dengan mencari sewa kantor murah. Mencari ruang kantor merupakan pertimbangan yang cukup berat dan juga harus dipikirkan secara matang. Menyewa ruang kantor yang umumnya sudah menggunakan kontrak bulanan atau bahkan tahunan ini pastinya berhubungan dengan budget dan juga mobilitas perusahaan.

Sebelum memutuskan untuk menyewa kantor, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak menyesal di kemudian hari. Berikut tips sewa kantor murah :

1. Sesuai Dengan Kebutuhan Internal

Foto : ipress.ge

Banyaknya jumlah pegawai atau karyawan merupakan hal yang bisa dijadikan ukuran kebutuhan dari ruangan kantor itu sendiri. Hal tersebut dikarenakan luas kantor yang baru nantinya perlu disesuaikan dengan banyaknya jumlah karyawan, supaya tak terlalu sempit. Bila hal tersebut tidak diperhatikan, maka bisa mengganggu kinerja perusahaan.

2. Menetapkan Budget atau Anggaran

Untuk perusahaan baru, budget merupakan hal yang biasanya akan muncul usai menentukan lokasi. Sesuaikan harga sewa kantor dengan kemampuan dari perusahaan. Selain itu, cobalah menghitung serta menentukan harga sewa sebelum menentukan tempat supaya keuangan perusahaan bisa berjalan baik. Namun ada juga beberapa perusaahan yang menawarkan sewa kantor murah. Anda bisa mencarinya di situs internet. Jika ingin yang lebih terjangkau, Anda bisa memilh layanan virtual office di Jakarta Selatan yang tentunya lokasinya strategis dan cocok untuk pekerja kantoran.

3. Memilih Lokasi Strategis

Foto : buzz16.com

Jika memerlukan kantor untuk dijadikan tempat bekerja sama dengan tim, sebaiknya mulai mencari lokasi yang strategis serta mudah diakses karyawan atau seluruh tim kerj. Hal tersebut sangat penting, agar seluruh tim bisa datang ke tempat kerja dan tanpa hambatan. Selain tim, kantor atau bangunan tempat kerja yang sudah di pilih harus lebih mudah diakses calon klien yang potensial. Sebaiknya pertimbangkan tempat atau lokasi yang mudah diakses transportasi, seperti dekat dengan area jalan tol, serta alamat kantor yang mudah ditemukan.

Foto header : techdonut.co.uk