Jika pemilik bisnis atau sebuah kantor, pasti kamu akan mengalami keadaan dimana kamu akan dipaksa untuk pindah ke kantor baru. Banyak keadaan yang akan memaksa kamu untuk melakukannya, entah itu kurang nyaman dan efektifnya kantor lama, atau harga sewa yang mahal, atau mungkin kantor kamu sudah berkembang dan harus pindah ke kantor yang lebih baik lagi.

Apapun keadaannya kelak kamu pasti harus memindahkan kantor kamu ke tempat yang lebih baik lagi, tapi apa kamu tahu apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum pindah kantor? Atau mungkin kamu mempertimbangkan untuk menggunakan layanan virtual office di jakarta selatan saja? Mari pertimbangkan 5 hal ini sebelum kamu pindah kantor.

1.      Apakah lokasinya dekat dengan para pegawai?

Foto : kidcl.com.pk

Ini adalah hal pertama yang sepertinya kamu pertimbangkan, karena banyak penelitian mengatakan hampir 40%  pegawai keluar dari tempatnya bekerja dikarenakan jarak tempuh antara rumah dan tempat kerjanya yang cukup jauh. Kamu tidak ingin resiko kehilangan pegawai kamu hanya karena perpindahan kantor baru saja bukan? Terlebih lagi harus kehilangan pegawai terbaik kamu di kantor.              

2.      Bagaimana dengan tempat parkirnya?

Foto : cdn.cnn.com

Ruang parkir yang bagus dan luas sangat penting untuk didapatkan jika kamu berencana untuk pindah ke kantor yang baru. Dengan ruang parkir yang luas kamu dapat mendukung untuk menampung banyak kendaraan para pegawaimu dan juga para klienmu tanpa mereka harus parkir di tempat yang cukup jauh.

3.      Seberapa aman lokasinya?

Foto : picdn.net

Keamanan sangat penting untuk di utamakan dalam mencari sebuah lokasi untuk usaha atau bekerja. Tapi karena hampir sebagian besar penyedia atau tempat penyewaan kantor selalu menyediakan jaminan keamanan yang cukup baik bukan berarti kamu tidak perlu memperhatikannya. Kamu bisa mempertimbangkan keamanan lainnya seperti rute jalan dan juga lokasi sekitar jika perlu.

4.      Apakah cukup nyaman untuk klien?

Foto : envato.com

Meet up dengan klien adalah hal yang tidak mungkin dihindari, terlebih lagi dengan klien-klien yang sudah lama berbisnis dengan kamu. Dengan mempertimbangkan ini kamu dapat memilih kantor yang cukup aman dan nyaman untuk klienmu datang dan melakukan meeting di kantormu. Tidak hanya itu, kenyamanan ini juga akan bisa dirasakan oleh para pegawaimu.

5.  Apakah lokasi ini dapat membantu kantormu berkembang?

Foto : paymetrixhr.com

Tentu ini adalah hal yang harus kamu pertimbangkan, apakah di kantor baru kamu dapat membuat bisnis kamu semakin maju atau tidak? Pemilihan ini dapat dilakukan dengan mempertimbangkan lokasi yang strategis seperti lokasi di pusat kota, daerah yang padat dengan masyarakat dan juga banyak di lalui transportasi publik. Segala hal yang dapat membuat kantor kamu berkembang patut di pertimbangkan. Ada baiknya memilih lokasi yang strategis untuk sewa kantor, misalnya sewa kantor di rasuna said yang merupakan salah satu lokasi strategis di Jakarta Selatan.

Kamu memiliki keputusan dan tanggung jawab yang cukup besar dalam masalah ini, tapi dengan mempertimbangkan dengan baik dan mengikuti 5 pertimbangan diatas kamu sudah berada di jalur yang tepat dalam memilih kantor baru.

Catatan : gambar pada header berasal dari media.glassdor.com