FWDlife
Sepanjang tahun 2017, beberapa kali aku membaca berita tentang kegigihan orang-orang dengan penghasilan di bawah 30 ribu untuk berangkat haji. Ada Pak Maksum Tukang Becak dari Surabaya. Kemudian, di Bandung ada sepasang suami istri yang berprofesi sebagai Tukang Pijat keliling dan Tukang Ojek yang menyisihkan uang selama 13 tahun untuk bisa menyambangi rumah Allah.
Di dalam agama Islam, menjalankan ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima. Syaratnya yaitu mampu secara fisik maupun secara ekonomi. Sebagaimana disebutkan dalam ayat 97 Surat Ali Imran :

ā€œDan (diantara) kewajiban manusia terhadap Allah adalah melaksanakan ibadah haji ke Baitullah, yaitu bagi orang-orang yang mampu mengadakan perjalanan ke sana. Barang siapa mengingkari (kewajiban) haji maka ketahuilah bahwa Allah Mahakaya (tidak memerlukan sesuatu) dari seluruh Alam.ā€ (QS. Ali Imran: 97).
Kata-kata “mampu secara ekonomi” terkadang rancu. Aku sempat ngobrol tentang Pak Maksum Naik Haji dengan seorang kenalan yang tiap bulan mendapat gaji 5 juta dari pekerjaannya sebagai Marketing. Jawabannya sungguh di luar dugaan :
“Duh, nantilah kalau gaji gue udah di atas 10 jeti baru deh naik haji. Sekarang mah gaji mepet, keperluan banyak,”
“Pak Maksum aja bisa naik haji, masa elo gajinya sekian kali lipat dari Pak Maksum tapi gak bisa naik haji,”
Dan, kenalanku itu pun terdiam. Entah apa yang dipikirkannya, semoga aja ia mencari solusi gimana sih caranya bisa naik haji dengan gaji bulanan tetap ? Karena, Pak Maksum aja bisa,Ā  masa yang udah punya gaji tetap berkali lipat enggak bisa ngumpulin biaya untuk naik haji. Tentu, ada yang perlu dicermati dari kas masuk dan pengeluarannya nih.

Asuransi Bebas Tawakkal, Nabung 10 Tahun Bisa Naik Haji

IMG_20180523_190335

Dok. pribadi

Saat ini udah ada lho asuransi yang bisa dipakai untuk menabung supaya keinginan naik haji terwujud. Tanggal 23 Mei lalu, aku dan teman-teman blogger menghadiri launching produk terbaru dari PT. FWD Life Indonesia – FWD Life- di Meradelima, Kebayoran Baru Jakarta Selatan.
FYI, FWD Life ini merupakan pelopor pertama di Indonesia untuk asuransi digital, lho. Dari penuturan Bapak Rudi Kamdani selaku Wakil Direktur Utama FWD Life menyebutkan “FWD memiliki misi ingin mengubah cara pandang masyarakat dalam berasuransi,”.
Asuransi yang dimaksud yaitu Asuransi Bebas Tawakkal, asuransi jiwa syariah dengan investasi optimal guna membantu masyarakat dalam perencanaan dana haji. Jadi, dengan membayar premi sebesar minimal 1 juta rupiah per tahun selama 10 tahun, bisa banget deh naik haji melalui FWD Life.
Menurut Bapak Anggi Sangadi -FWD Life -, Asuransi Bebas Tawakkal ini sudah sesuai dengan prinsip syariah. Masyarakat tidak perlu khawatir jika menabung untuk naik haji melalui FWD Life.
Ini beberapa keunggulan Asuransi Bebas Tawakkal dari FWD Life :

  1. Masyarakat dapat merencanakan haji dengan mudah melalui Asuransi Bebas Tawakal. Apabila suatu waktu ingin menambah (top up) dana asuransi yang sudah ada pun mudah caranya.
  2. Keberangkatan haji relatif lebih cepat, berbeda halnya dengan mempersiapkan haji melalui cara konvensional. Dalam tempo 10 tahun setelah rutin menabung di Asuransi Bebas Tawakkal, dapat mewujudkan keinginan naik haji.
  3. Dalam mewujudkan impian naik haji, FWD Life bekerjasama dengan Abhinaya Tour & Travel serta Toyib Travel. Sehingga, calon customer enggak perlu khawatir bakal dibohongi seperti kasus haji bodong yang tempo hari viral.

Host acara menjelaskan bagi yang melakukan promo Asurasi Bebas Tawakkal pada saat acara, akan mendapatkan promo sebagai berikut :

  • Untuk pembayaran 1 juta per bulan akan mendapatkan gratis 250.000 poin FWD Life
  • Untuk pembayaran 1,5 juta per bulan akan mendapatkan gratis 350.000 poin FWD Life
  • Untuk pembayaran 2 juta per bulan akan mendapatkan 1 gram emas logam mulia

Di akhir acara launching, sempat diumumkan pemenang live tweet dan best instagram. Ada Mbak Uci untuk pemenang live tweet. Kemudian, untuk best instagram yaitu Mbak Dewi yang mendapatkan gratis Asuransi Bebas Tawakkal sebesar 2 juta rupiah. Mbak Mira Utami menjadi pemenang kedua. Dan, pemenang ke 3 yaitu Mbak Nefertite. Mereka semua mendapat hadiah spesial nih dari Asuransi Bebas Tawakal.
Bagi yang ingin tahu lebih lanjut informasi tentang #AsuransiBebasTawakkal -nya FWD Life, bisa mengunjungi http://bebastawakkal.fwd.co.id/ atau kunjungi kantor pemasaran mitra agen perjalanan FWD Life.
ttd-marso