Softex Daun Sirih : Ingin Menstruasi Bebas Worry ? Lakukan 5 Langkah Mudah Ini, Yuk

softexdaunsirih

Siang itu saya bersama Mada sedang menyiram tanaman di rumah Eyangti. Tiba-tiba terdengar suara Eyangti dari lantai atas, “Onti R, udah ganti pembalut belum ?”. Adik bungsu saya yang sedang makan siang menyahut belum.  Tak lama kemudian terdengar lagi suara Eyangti. “Udah ganti celana dalam beluuum ?”. Sekali lagi, adik bungsu saya menyahut belum. Seragam sekolah SMP-nya masih menempel di badan. Ia makan dengan lahap.

Eyangti pun turun menuruni anak tangga sembari membawa baju-baju yang sudah disetrika.”Sebelum makan ya ganti pembalut dulu, celana dalam juga diganti. Kalau lembab nanti jadi jamur, ” jelas Eyangti.

Apa yang dikatakan Eyangti memang benar. Sebagai Ibu dari 4 anak perempuan yang semuanya sudah mengalami masa menstruasi membuat beliau harus selalu rajin mengingatkan anak-anak perempuannya urusan menjaga kebersihan area intim.

Berkaitan dengan kebersihan area organ intim, pada tanggal 22 April 2018 saya mengikuti Bloggers Meet Up bersama Hijup.com dan Softex Daun Sirih. Bertempat di Eastern Opulence yang bernuansa klasik, sebanyak 49 peserta begitu antusias mengikuti acara dari awal hingga selesai.

Softex Daun Sirih dan Pentingnya Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Organ Intim Wanita

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Narasumber yang hadir pada sesi pertama adalah Lulu El Hasbu. Netijen budiman dan budiwati mana sih yang enggak kenal doi ? Wajahnya sering nongol di laman instagram sebagai spokeperson sebuah produk kecantikan, punya usaha mode dengan nama Elhasbu, founder komunitas Hijabers Community dan masih aktif sebagai Fashion & Lifestyle Blogger di blognya http://www.luluelhasbu.com.

Dengan kegiatannya yang seabrek, Lulu sempat menceritakan kalau dirinya terkadang lupa memberikan perhatian pada area organ intimnya. Ia pun mengalami masalah keputihan layaknya wanita lain. Untuk mengurangi ketidaknyamanan akibat keputihan, Lulu selalu membawa pakaian dalam dan menggunakan panty liners.

Sebelum lanjut ke narasumber berikutnya, saya pribadi pernah mengalami keputihan saat hamil Alm. Aisha (kakaknya Mada) dan Mada. Waktu itu sempet bingung dengan bercak putih berlebih yang muncul di celana dalam. Karena, sebelum hamil saya mengalami keputihan dengan cairan yang sangat sedikit yang terjadi beberapa hari sebelum menstruasi. Jadi, pengetahuan saya seputar keputihan masih minim banget, bahkan sampai sekarang. Hiks.

Jadi, ketika dr. Bram Pradipta, SpOG nongol sebagai narasumber berikutnya dan menyapa para blogger, saya langsung menegakkan kuping. Penting banget untuk menyimak baik-baik penjelasan dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang sehari-hari praktek di Rumah Sakit Gading Pluit. Karena, ia bakalan membahas soal keputihan yang biasa dialami wanita Indonesia.

Wanita dan Masalah Keputihan

Keputihan merupakan proses sekresi vaginal pada wanita. Keputihan dibagi menjadi 2 jenis yaitu keputihan normal (fisiologis) dan keputihan abnormal (patologis). Yang saya alami setiap bulannya itu dinamakan keputihan normal, terjadi menjelang menstruasi dan setelah menstruasi terutama saat masa subur.

dazzle

Dari pemaparan dr. Bram, ternyata keputihan disebabkan oleh gaya hidup yang salah. Mulai dari kurang menjaga kebersihan area organ intim, stres, obesitas hingga seks bebas.

Cung, siapa yang suka main duduk nemplok di atas toilet saat pipis di toilet umum ? Ayo, mulai sekarang dibersihkan dulu area dudukan toilet dengan cairan pembersih. Atau, better cari toilet jongkok.

Buat yang suka males ganti celana dalam pun kudu hati-hati nih. Celana dalam yang lembab atau basah karena enggak diganti seharian bakal menjadi sarang yang nyaman bagi jamur dan kuman. Usahakan membawa celana dalam ganti saat harus beraktivitas di luar rumah seharian. Enggak mau dong gara-gara males ganti trus Anda terkena keputihan abnormal.

Eh, memang bedanya keputihan normal dan abnormal apa Kak ?

Menurut penjelasan dr. Bram, keputihan normal yaitu keputihan yang cairannya bening dan konsistensinya encer. Keputihan abnormal merupakan keputihan yang berbahaya dengan ciri-ciri sebagai berikut :

  1. Berubah warna, misalnya cairan menjadi kehijauan
  2. Jumlah keputihan semakin banyak
  3. Berbau
  4. Gatal
  5. Konsistensi berubah

Dari Bloggers Meet Up bersama Softex Daun Sirih dan Hijup.com, ada tips dari Dr. Bram, SPoG untuk menjaga kebersihan dan kesehatan yang bisa langsung dipraktekkin tiap kali Anda keputihan dan menstruasi :

Menjaga kesehatan organ intim

Softex Daun Sirih, Pembalut dan Panty Liners Ekstrak Daun Sirih Pertama di Indonesia

Anastasya Erika selaku Brand Manager PT. Softex Indonesia menyebutkan Softex Daun Sirih mengandung antiseptik alami dari ekstrak daun sirih, sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri di area kewanitaan selama masa menstruasi. Resiko iritasi dan gatal-gatal berkurang. Selain itu, daun sirih juga mengandung anti jamur dan anti bakteri yang bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab keputihan dan menghilangkan bau tak sedap pada organ kewanitaan. Soal bentuk fisik, Softex Daun Sirih enggak terlalu tebal dan enggak tipis juga. Nyaman dipakai !

Softex Daun Sirih memiliki beberapa jenis pembalut serta panty liners yang bisa digunakan untuk menemani hari-hari aktif Anda, diantaranya :

Slim Extra Heavy Flow 36 cm

daunsirih01

Dok. pribadi

Diantara pembalut Softex Daun Sirih lainya, Slim Extra Heavy Flow menjadi pembalut dengan ukuran paling panjang yaitu 36 cm. Meskipun panjang, tetap nyaman dipakai terutama saat tidur.

Slim Heavy Flow 29 cm

daunsirih02

Dok. pribadi

Cocok dipakai saat berkegiatan aktif, karena sayap kanan kirinya melindungi dari kebocoran.

Slim Regular Flow 23 cm

daunsirih03

Dok. pribadi

 
Pembalut tanpa sayap dan cocok dipakai setelah hari ketiga menstruasi.

Panty Liner Longer and Wider 18 cm

daunsirih04

Dok. pribadi

Menjelang menstruasi, biasanya cairan yang keluar dari vagina lebih banyak. Tanpa menggunakan panty liners, bisa-bisa celana dalam Anda selalu lembab. Dengan menggunakan panty liner, cairan yang keluar akan ditampung dan celana dalam tetap kering.

Panty Liners 15 cm

daunsirih05

Dok. pribadi

Beberapa orang memiliki pengalaman keputihan yang cukup mengganggu, dengan menggunakan panty liners ukuran 15 cm dapat membuat Anda tetap nyaman dalam berkegiatan meskipun sedang keputihan.

Mengapa Pilih Softex Daun Sirih ?

Mbak Anastasya sempat menyebutkan nih kalau Softex Daun Sirih memiliki kemampuan untuk menyerap cairan hanya dalam satu detik. Sepulang dari Bloggers Meet Up, saya pun langsung mencoba Softex Daun Sirih. Karena, saya lagi enggak mens, jadi cairannya diganti menggunakan teh.

Sebelum percobaan, saya menyiapkan pembalut Slim Extra Heavy Flow 36 cm, tissue dan teh dalam cup. Kemudian, saya menuangkan teh ke atas pembalut. Dalam hitungan kurang dari 1 detik, saya cek pembalut menggunakan tissue dan voilaaa … tissue tetap kering !

Kemampuan Softex Daun Sirih yang absorb in 1 second ini tentu berguna menjaga organ intim tetap bersih selama masa menstruasi terutama pada hari pertama hingga hari ketiga.

IMG-20180510-WA0006

Keunggulan lainnya dari Softex Daun Sirih yaitu sirih protection technology, maksudnya nih dengan kandungan antiseptik alami dari daun sirih dapat menjaga organ intim tetap bersih.

Pernah merasa enggak nyaman saat pakai pembalut ? Pillow feel top sheet yang tertera pada kemasan Softex Daun Sirih mampu membuat Anda tetap nyaman bergerak karena permukaan pembalut yang sangat lembut.

Hal lain yang menjadi keunggulan Softex Daun Sirih adalah breathable layer, yaitu lapisan sirkulasi udara pada pembalut sehingga membuat organ intim enggak berasa pengap dan lembab.

Mini Workshop Flatlay Bersama Hijup.com

IMG_20180422_171430

Dok. pribadi

Siapa yang suka kehabisan ide atau ndadak pusying tiap kali kepingin membuat flatlay foto ? Kadang, sekalinya sudah total maksimal mengatur properti dan pencahayaan, ealah setelah diposting di sosial media kok kayak ada yang kurang ya.

Nah, pada sesi kedua Bloggers Meet Up tersebut yaitu workshop membuat foto flatlay bersama Mas Bimo dari Hijup.com. Dalam presentasi singkat, ia menjelaskan berbagai tips dan trik yang perlu dilakukan untuk membuat flatlay foto, diantaranya :

1. Theme
2. Background
(Gunakan background yang simpel misalnya warna solid, 1 warna atau yang bermotif)
3. Aesthetic Proportion
4. Lighting
(Sebaiknya mengambil objek pada saat daylight yaitu jam 7 pagi hingga jam 9 pagi atau jam 3 sore hingga jam 5 sore)
5. Preview
6. Beri jarak pada objek
7. Editing   

Di akhir sesi, Mas Bimo mengajak peserta Bloggers Meet Up untuk praktek flatlay dan hasil prakteknya dilombakan. Whuaaa, para peserta langsung semangat dong. Saya dan teman-teman lainnya langsung cari ide membuat flatlay dengan berbagai properti yang ada di lokasi.

Senang banget deh hari itu saya mendapat 2 ilmu sekaligus, yaitu menjaga kesehatan organ intim serta workshop yang sangat berguna bagi saya yang sering banget update sosial media.

Yang kepingin kepoin seputar softex daun sirih dan website hijup.com silakan mampir ke alamat di bawah ini yaaa :

Instagram: @womenhealthypedia
Facebook: Women Healthypedia
Web: http://www.softexbebasworry.com

Instagram: @hijup
Facebook: HIJUP
Web: http://www.hijup.com

Bagi yang kepingin belanja di Hijup.com dan mendapat potongan harga, bisa pakai kode voucher  HIJUPSFTXJAKARTA untuk potongan IDR 50.000 dengan pembelanjaan minimal IDR 250.000. Voucher berlaku hingga 31 Juli 2018.

banner-blog-2-blogger-softex

ttd-marso

Iklan

20 comments

  1. Merk yang udah familiar banget ya buat organ intim wanita berkaitan dengan haid tiap bulan.Belum coba aku dengan produk barunya ini. thx infonya kak

  2. Yaaaahh kodenya udah abisss waktunya. Ku telat bacanya.

    Eniwei manfaat banget ini infonya soal keputihan. Aku sering banget keputihan dan emang kadang bingung mana kepitihan norman dan nggak normal. Dengan ada unfo begini, aku jd tau bedanya dimana sekaligus perawatan daerah intimku biar makin yahudss. Hohohohoo 😝

  3. Lengkap sekali artikelnya Kak, membuatku harus menjaga kesehatan organ kewanitaan dengan menggunakan pembalut yang sehat dan bermanfaat saat haid

  4. Denger daun sirih, jadi ingat nenek yg suka kunyah.. Skrg diaplikasikan ke pembalut, kereen dan inovatif

  5. Menjaga kebersihan organ intim wanita memang penting banget. Aku suka pakai panty liner juga, terutama menjelang haid yang suka timbul keputihan, Ibu dari dulu menyarankan secara alami, daun sirih untuk cebok ataupun diminum bersama jamu. Manfaat sirih bagus banget,

  6. Pas banget baca ini pas aku lagi dapat menstruasi hari pertama dan langsung nyobain produk pembalut Softex Daun Sirih. Ternyata memang nyaman dipakainya dan tidak bikin iritasi di lipatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s