Mengapa Pindy Permen Susu #AmanDikonsumsi Anak ?

pindy

“Buuu, Mada mau jajan Buuuu,” kata Mada saat jam istirahat di PAUD. Teman-teman Mada sudah berdiri dekat gerbang keluar sambil memegang uang Rp. 2000 di tangan masing-masing. Saya langsung mengeluarkan uang bergambar pahlawan Husni Thamrin.

“Mas Mada mau jajan apa ya ?” tanya saya setelah uang berpindah tangan. Wajah Mada nampak berpikir sejenak. Lalu ia menjawab akan membeli biskuit, sereal coklat, permen dan susu kotak. Cukupkah uang Rp. 2000 untuk membeli apa yang diinginkan Mada ?

Tak lama kemudian, Mada dan teman-temannya sudah kembali dari warung. Ada yang membeli susu kotak, ada yang membeli permen lolipop, ada juga yang membeli donat rumahan. Mada membeli sereal coklat dan permen susu.

“Enggak cukup uangnya Bu kalau jajan banyak-banyak,” lapor Mada.

Saya tersenyum. “Anak PAUD jajannya enggak boleh banyak-banyak. Tadi kan sudah makan bekal dari rumah. Lagian ini permennya banyak. Nanti berbagi dengan teman ya,”. Mada mengangguk lalu ia bergabung dengan teman-temannya yang sedang nyemil.

Dua tahun Mada mengikuti kegiatan PAUD, ia justru baru mengenal tentang jajan menjelang lulus bulan April ini. Sebelumnya, Mada hanya memakan bekal yang dibawa dari rumah atau bekal yang sudah dibeli dari minimarket. Misalnya biskuit, sereal, permen susu dan susu kotak. Selain dari jenis makanan yang saya sebutkan tadi, ia kurang tertarik mencoba. Bahkan, coklat yang menjadi favorit anak-anak seusianya pun Mada enggak doyan.

Mengenalkan Jajanan Yang #AmanDikonsumsi Untuk Anak

Beberapa waktu lalu, sempet heboh soal permen susu mengandung narkoba. Dari pihak PAUD yaitu Bunda Ari (Kepala Sekolah PAUD Srikaya Lebak Bulus) dan perwakilan dari Puskesmas Lebak Bulus pun mengadakan sosialisasi jajanan sehat dengan wali murid.

“Anaknya jangan dilarang jajan ya, Bu. Kasihan lho. Dengan jajan, anak belajar banyak hal, misalnya berkomunikasi dengan orang lain, belajar mata uang, belajar percaya diri dan berani. Yang penting anaknya jajan makanan yang tidak berbahaya. Sekarang kan banyak pilihan jajan yang aman untuk anak. Ada susu kotak, biskuit atau permen yang aman buat anak.” terang Bunda Ari – Kepala Sekolah PAUD Srikaya Lebak Bulus- pada sebuah pertemuan dengan wali murid.

Kemudian, Bunda Ari menjelaskan jajanan apa saja yang sebaiknya dihindari anak-anak terutama bagi anak usia dini yaitu antara 2,5 tahun hingga 4 tahun.

  1. Tidak berwarna mencolok
  2. Jajanan tidak dijual menggunakan kertas bekas atau kertas koran
  3. Tekstur makanan tidak terlalu kenyal atau gosong/keras
  4. Disajikan dalam wadah tertutup
  5. Aman dari zat kimia berbahaya (boraks, formalin, pewarna tekstil, dll)

Bunda Ari sempat memberi tugas untuk wali murid membawa satu jenis jajanan sehat bagi anak di minggu selanjutnya dan menjelaskan mengapa jajanan tersebut boleh dikonsumsi anak. Saya kebagian membawa permen. Sempat bingung juga mau bawa permen apa yang sesuai dengan kategori #AmanDikonsumsi dan sehat.

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Saya pun teringat permen susu yang dibeli Mada, permen kesukaan jamannya saya masih sekolah. Saya pun mencari informasi lebih lanjut mengenai Pindy Permen Susu. Ternyata ini alasannya mengapa Pindy Permen Susu #AmanDikonsumsi anak :

  1. Lulus uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), ini info lengkapnya.
  2. Memiliki label halal dari MUI
  3. Pindy Permen Susu mengandung 10 kkal dan bebas lemak

Minggu berikutnya, 20 wali murid termasuk saya membawa jajanan sehat untuk anak. Saya membawa 3 bungkus Pindy Permen Susu dengan varian rasa strawberry, coklat dan original. Setelah melakukan “presentasi” di hadapan Bunda Guru, Kepala Puskesmas dan wali murid, anak-anak yang melihat permen di tangan saya segera menyerbu dan antri kepingin nyicipin manisnya Pindy Permen Susu.

Website : http://www.iu.co.id

Facebook : https://www.facebook.com/PermenPindy

IG : http://www.instagram.com/permenpindy_id

ttd-marso

 

Iklan

One comment

  1. Anak-anak mang suka permen, apalagi permen susu. Dulu Bilqis karena Utinya punya warung sering beli coklat, padahal belum pandai sikat gigi, akibatnya giginya gugus dan berwarna hitam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s