oxonehomemadewithlove
Pernah enggak sih ngalamin yang namanya males turun dapur gara-gara ‘perkakas perang’ sudah perlu diganti ? Mau kukus ubi ungu eh ada bolongan kecil di panci. Sudah ditambal, iya sih pancinya bisa berfungsi seperti semula, tetapi kok tampilannya jadi kurang indah ya. Atau, mau bebikinan jus sehat untuk keluarga, ndilalah mata pisau blendernya patah gara-gara enggak kuat nge-blend buah-buahan bertekstur keras seperti apel.
Resiko perkakas perang lebih cepat rusak biasanya dialami oleh Ibu-ibu yang membeli panci, wajan dan sodara-sodaranya dengan harga lebih murah. Apalagi kalau bisa kredit kan. Duh, bisa khilaf ya Ibu-ibu borong sekian barang demi harga murah. Padahal, ada harga ada kualitas. Setuju enggak nih ?

Salah satu brand lokal yaitu Oxone Indonesia baru saja mengadakan event Oxone Homemade With Love di PIK Avenue pada tanggal 21 April 2018. Siapa sih yang enggak tahu brand yang selalu ada di wishlist kaum hawa ini ? Saya sendiri tahu Oxone setelah menikah. Dari sekian banyaknya kado nikah, ada yang memberikan 1 set cookware dan ada juga yang memberikan 1 set pisau Oxone. Karena bingung perkakas 1 set cookware itu banyak banget, akhirnya saya berikan ke Mamah. Beliau sering berkreasi di dapur.
Jadi, saat saya menghadiri Oxone Homemade With Love berasa nostalgia, hehe. Apalagi Oxone menyediakan area khusus untuk belanja dengan potongan harga yang warbiyasak bikin mupeng. Produknya cukup komplit dari perlengkapan rumah tangga hingga produk seperti vacuum cleaner.

IMG_20180421_163252

Dok. pribadi

Saya tiba 1 jam sebelum acara dimulai. Rupanya sudah ada kegiatan kids cooking class. Peserta yang terdiri dari Ibu dan anak nampak asyik memasak pasta. Seorang chef memandu di depan mini stage. Kemudian, saya beralih ke area pameran produk-produk Oxone.
“Mau cari produk apa, Bu ?” sapa SPB, ramah.
Saya mengangguk tersenyum lalu menanyakan soal perbedaan produk yang dipajang di bagian kanan area dan bagian kiri.
“Untuk produk Oxone di area ini (kanan) diskonnya 15 persen, kalau yang di sebelah sana (kiri) diskonnya 35 persen.” jelas SPB. Saya pun kembali berkeliling area pameran sembari menenteng katalog yang diberikan oleh SPB.
Duh, saya berasa lagi di surga perkakas dapur. Puas berkeliling di area pameran, saya duduk di kursi main stage Oxone. Rupanya ada games untuk peserta kids cooking class. Anak-anak nampak antusias menjawab pertanyaan dari MC.

Oxone Homemade With Love : Cooking Demo Bersama Chef Eddrian Tjia

IMG_20180421_185304
Tahun ini Oxone Homemade With Love digelar di 4 tempat yaitu Mall Pluit Village, Grand Metropolitan Bekasi, Pakuwon Mall Surabaya, dan Mal PIK Avenue-Jakarta. Di mall PIK, acara berlangsung dari tanggal 17 April hingga 22 April 2018. Dengan rangkauan acara : cooking demo, cooking class, magician, berbagai lomba hingga promo Oxone.
Acara yang ditunggu-tunggu pun dimulai. Dibuka oleh musik akustik dengan iringan saksofon yang membuat suasana malam terasa romantis di akhir pekan. MC mengenalkan Chef Eddrian Tjia pada sebagian pengunjung. Kemudian MC juga sempat membuat kuis dengan hadiah berupa goodiebag dari Oxone.
Untuk cooking demo, Chef Eddrian bakal menyajikan 3 menu yang nantinya bisa dicicipi oleh tamu undangan Oxone. Yaitu, Bujan Khas Bangka, Lempah Kuning dan jus detoks. Ia sempat bercerita tentang kebiasaannya dalam memasak makanan sehat.
“Karena, gaya hidup sehat itu pilihan. Jangan tunggu sakit dulu baru beralih ke gaya hidup sehat,” katanya, kemudian.
Saat memasak Bujan Khas Bangka dan Lempah Kuning, Chef Eddrian menggunakan Oxone Cast Iron Series berwarna merah. “Kalau pakai Cast Iron Series ini yang terbuat dari baja, makanan lebih cepat matang dan awet suhunya. Wadahnya cukup besar juga untuk memasak,”
Oh ya, sebelum acara dimulai, saya sempat mencoba salah satu produk dari Cast Iron Series. Tutup wadahnya aja berat banget. Kirain dari keramik, ternyata berbahan dasar dari baja.

Oxone Enameled Cast Iron Series merupakan seri terbaru dari Oxone Indonesia dengan inovasinya yaitu memasak dalam satu peralatan. Bisa digunakan untuk menggoreng, menumis, merebus dan memanggang. Tersedia dalam 5 jenis dan ukuran yaitu Square Grill Pan (OX-3028SQ), Milk Pot with Lid (OX-3018RO), 21,5 Round Pot (OX-3021RO), 25,5 Round Pot (OX-3025RO) dan Oval Casserole (OX-3030OV). Yang menarik dari Oxone Enameled Cast Iron Series ini bergaransi seumur hidup, lho.
Usai memasak dua menu, asisten Chef Eddrian membagikan makanan yang langsung disambut baik oleh undangan. Maklum, wangi Lempah yang dimasak Chef Eddrian sudah nyampe duluan di hidung sebelum makanannya dibagikan.
Saat tamu undangan menikmati segarnya kuah Lempah, Chef Eddrian melanjutkan atraksinya yaitu membuat detoks jus. Ia menggunakan Oxone Master Slow Juicer -sebuah inovasi baru dari Oxone untuk menyajikan minuman sehat. Yang menarik, buah-buahan bertekstur keras seperti apel bisa langsung dimasukkan ke dalam juicer tanpa harus dikupas atau dipotong terlebih dahulu. Karena, Oxone Master Slow Juicer memiliki lubang tabung besar berdiameter 86mm. Setelah buah dimasukkan, selanjutnya akan digiling dengan kecepatan putaran 50 RPM. Dengan adanya system reverse pin, sari buah dan ampas otomatis terpisah pada dua lubang. Sehingga, Anda bisa menikmati jus murni dan ampasnya pun bisa dipakai untuk maskeran wajah. Daya yang dibutuhkan yaitu 150 watt untuk setiap pembuatan jus segar dan sehat.
Image result for harga oxone master slow juicer ox-875

OX-875 – Foto : Oxoneshop.com

Oxone Cast Enameled Iron Series dan Oxone Master Slow Juicer bisa didapatkan di tempat-tempat berikut ini :
Showroom : Emporium Mall Pluit
Outlet : Citraland Mall, CBD Giant Bintaro, Giant Kalibata, Giant Bekasi (Jakarta) dan Grand City Mall (Surabaya)
Counter : Best DENKI, SOGO, Hartono Elektronik, Foodhall, Carrefour dll.
Yuk, berinvestasi perkakas perang di dapur supaya Anda bisa selalu hidangan makanan sehat, bergizi dan murah dari rumah.

ttd-marso