oppof7
Dalam sebuah obrolan di WAG yang terdiri dari mamah-mamah muda, sempat ada bahasan soal smartphone layar kecil dan layar lebar. Ada yang menyukai smartphone layar kecil lantaran lebih mudah untuk penggunaannya. Ada juga yang lebih suka pakai smartphone layar lebar karena terlihat lebih mevvah. Rata-rata sih, sekarang ini smartphone yang dijual di pasaran memang layarnya sudah di atas 5 inchi.
Salah satu smartphone layar lebar yaitu OPPO F7 baru saja diluncurkan tanggal 17 April 2018 lalu di Jakarta. Sebelumnya sempat beredar isu seputar kehadiran OPPO F7 ini di Indonesia. Setelah smartphone-nya keluar, enggak tanggung-tanggung, smartphone kelas menengah atas ini pun langsung dibekali layar full screen berukuran di atas rata-rata, yaitu 6.23 inci.

Smartphone memang sudah hampir menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia sehari-hari. Bahkan, seiring meningkatnya teknologi, kini aspek kenyamanan juga jadi pertimbangan seseorang dalam membeli smartphone. Sehingga, smartphone dengan layar lebar seringkali menjadi pilihannya.

Image result for launching oppo f7 di indonesia

Launching Oppo F7 – Sumber foto : Tekno Kompas

OPPO F7 sepertinya memahami hal ini. Pada acara peluncuran dijelaskan bahwa produk terbaru OPPO F7 ini merupakan smartphone pertama yang memiliki memori internal sebesar 128 giga. Pertama kali dipasarkan melalui presale situs belanja online pada 12 April 2018 lalu, smartphone yang dijuluki sebagai selfie smartphone ini penjualannya langsung mencapai 22 persen hanya dalam 5 hari saja.
Jika dilihat-lihat, smartphone dengan layar lebar memang terlihat lebih berkelas. Inilah yang menjadikan lebarnya layar suatu ponsel memiliki nilai lebih. Pada OPPO F7 sendiri, layar lebar ini bukan hanya sembarang lebar saja. Dibekali layar 6.23 inci Full HD +  Super Full Screen, F7 juga menjadi salah satu perangkat yang memiliki resolusi tertinggi di pasar smartphone yaitu 2280 x 1080.
Layarnya yang besar juga dapat dipastikan kaya akan warna sehingga memberikan kepuasan saat menjalani beberapa aktivitas pada layar, seperti membaca situs online, berseluncur di social media, menonton video dan bermain games.
Lebih dari itu, rupanya OPPO F7 juga dilengkapi dengan fitur App-in-App dan Full Screen Multitasking, sehingga kita sebagai penggunanya bisa dengan  mudah menjalani lebih dari satu aktivitas atau istilahnya multitasking.
Saya berpendapat bahwa smartphone OPPO F7 ini jelas sangat cocok bagi remaja hingga dewasa baik yang pelajar sampai karyawan atau bahkan sekelas CEO sekalipun. Dengan layar full screen ini tentu sekedar bermain atau bahkan mengerjakan tugas pekerjaan akan menjadi hal yang menyenangkan.
FYI, harga untuk Oppo F7 dengan kapasitas 4 GB serta penyimpanan 64 GB yaitu 4,2 juta dan untuk OPPO F7 kapasitas RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB yaitu 5,5 juta.
Gimana dengan Anda, pilih #TeamLayarKecil atau #TeamLayarLebar ?
Sumber foto header : www.unbox.ph
ttd-marso