sertamattress
Jarum jam menunjukkan pukul 3 pagi. Saya baru saja selesai mengedit foto untuk tulisan terbaru di blog pribadi saya. Di luar, terdengar suara motor berhenti di depan rumah. Saya bergegas ke kamar mandi, membasuh muka saya dengan air supaya terlihat segar lalu menyiapkan air mineral dan segelas teh jahe hangat di meja.
“Lho, kamu belum tidur ?” tanya Pak Gondrong, kaget saat masuk ke kamar yang masih menyala. Saya menggeleng sambil tersenyum.

“Belum. Baru selesai posting tulisan nih,” sahut saya, kemudian mematikan laptop. Setelah Pak Gondrong berganti baju, saya menemaninya makan malam. Saya enggak ikut makan sih, ngobrol thok. Bertanya tentang bengkelnya di hari itu dan bercerita juga soal kegiatan Mada sepanjang hari. Kami berdua baru tidur pukul 4 pagi. Kadang, kalau kami sedang ngobrolin topik yang lagi hot banget, kami tertidur setelah sholat shubuh.
Seperti itulah kebiasaan kami berdua setelah memiliki anak. Pak Gondrong pulang ke rumah paling cepat ya jam 12 malam. Sementara, saya jam 12 malam baru buka laptop, mengerjakan tulisan atau menyalin transkrip sidang pengadilan. Yeah, demi masa depan anak yang lebih baik, kami sebagai orang tua harus bekerja keras.
Saya dan Pak Gondrong sadar kebiasaan begadang tidak baik bagi tubuh. Ketika anggota tubuh harusnya istirahat malah dipakai bekerja. Karena itu, saya selalu menyediakan teh jahe hangat dan mengasup vitamin C untuk menjaga stamina tubuh. Tetapi, ada kalanya salah satu dari kami drop. Apalagi kalau aktivitas kami sangat tinggi sepanjang hari dan diakhiri dengan tidur yang kurang nyenyak. Duh, besoknya ketika bangun pasti bakalan tersiksa. Efeknya sangat terasa ke tubuh -badan malah pegal, kepala pusing dan kunang-kunang dan emosi yang jadi gampang kesal.

Serta Mattress dan Rahasia Tidur Berkualitas

argomukti

Bapak Argo Mukti – Foto Pribadi

Kebiasaan tidur yang kami jalani selama 4 tahun ini tentu masih jauh dari tidur yang berkualitas. Tidur hanya untuk pelengkap hari dan sekedar pelepas lelah. Idealnya, tidur itu harus bisa me-recovery tubuh dan pikiran sehingga dapat beraktifitas dengan baik di keesokan harinya.

Sleep is for starting the day, not for end of the day

Seperti kutipan kalimat di atas dari Pak Mukti Argo Pambudi selaku Group Brand Manager PT Duta Abadi Primantara (DAP) dalam acara Blogger Gathering Serta Mattres dan Kumpulan Emak Blogger (KEB). Tidur itu ya bukan penutup hari, tetapi untuk memulai hari. Jadi, good sleep, good day, good life …
Bertempat di Living Soul Plaza Indonesia pada 21 Maret 2018, seluruh blogger yang hadir pada blogger gathering antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Pak Mukti. Turut hadir pula dua narasumber berpengalaman di bidangnya, Nutricionist – Alvin Hartanto dan Yoga Expert – Diana Elsa. Tema yang dibahas yaitu The Essentials of Healthy Lifestyle atau gaya hidup sehat dengan tiga komponen di dalamnya (Sleep, Meals dan Sport).
Menurut Pak Mukti, tiga masalah tidur yang biasa dialami orang dewasa antara lain masalah kenyamanan (48 %), body/back support (49 %) dan temperatur udara (29 %). Terlihat sepele namun fatal jika diabaikan. Karena, sepertiga hidup manusia ada di tempat tidur. Banyak kasus kecelakaan di jalan yang terjadi akibat pengendaranya mengantuk. Untuk mengetahui berkualitas atau tidaknya tidur Anda dapat dilihat dari infografis berikut :
5 Tahap Tidur Berkualitas
Pada tahap N-REM yang terjadi di stage 1 sampai stage 4, seseorang mengalami proses tidur dari sebelum tidur, light sleep lalu menjadi deep sleep. Jika N-REM Anda baik, maka pada saat bangun tidur Anda akan merasa tubuh dan pikiran menjadi lebih segar. Supaya Anda bisa mencapai proses N-REM yang baik, persiapkanlah diri Anda sebelum tidur. Misalnya, menyiapkan aromaterapi di kamar, memasang lagu-lagu berirama tenang atau memilih tempat tidur sesuai kebutuhan Anda.
Kemudian, pada tahap REM Sleep yang terjadi pada tubuh Anda adalah sistem tubuh bekerja aktif namun otot perlahan lebih rileks. Di tahap ini Anda akan mengalami mimpi.
Setelah mengetahui tahapan tidur berkualitas, penting mengetahui 7 Rahasia Serta Mattress Jadikan Tidur Anda Lebih Berkualitas  :
Pertama,
Serta Mattress menjadi pionir dalam menyediakan matras berkualitas dan nyaman sejak mengeluarkan produknya Perfect Sleeper® mattress di tahun 1931. Artinya, untuk urusan kualitas dan kenyamanan tidak perlu diragukan lagi untuk memilih Serta Mattress sebagai penopang tubuh Anda di saat tidur.
Kedua,
Serta Mattress dipercaya selama 25 tahun menjadi penyedia matras bagi Industri perhotelan. Nama-nama besar seperti Hilton Worldwide, Marriott International, Intercontinental Hotels Group, Choice Hotels International, Best Western International, Omni Hotels and Resorts telah menggunakan Serta Mattress hingga sekarang.
Ketiga,
Serta Mattress merupakan brand nomor satu di USA. Brand ini telah mendapat penghargaan Women’s Choice Award tahun 2014 – 2017 dan paling direkomendasikan di Amerika.
Keempat,
Serta Mattress sudah memiliki ISO 90001 dan direkomendasikan oleh ISPA (International Sleep Products Association). Juga sudah terjamin kualitasnya untuk finished products, materials serta suplier yang berkualifikasi baik.
Kelima,
Serta Mattress memiliki dua bagian yang dapat menjadikan tidur Anda lebih berkualitas. Yaitu : Comforts dan Supports.
Comforts merupakan lapisan paling atas pada matras. Terdiri dari 3 pilihan lapisan yaitu latex, wool dan mattress fabric. Didukung dengan teknologi adaptive dynamic cooling system yang dapat membuat tubuh terasa sejuk saat sedang tidur. Serta Mattres menggunakan kain knit sebagai pelapis matras.
Kemudian, Supports merupakan bagian pendukung yang berada di lapisan bawah berupa pegas dan latex. Serta Mattress sudah menggunakan 7-zone Pocket Springs yaitu teknologi pegas yang bekerja secara independen alias tidak terhubung satu sama lain. Antara pegas yang satu dengan yang lainnya terbungkus dalam sistem per pocket. Sehingga, saat Anda tidur tidak akan terganggu dengan pasangan yang tidurnya lasak alias enggak bisa diam pada satu posisi.
Keenam,
Serta Mattress memiliki 4 jenis matras sesuai kebutuhan Anda, antara lain :

Naturel Collection

latexserta

Dok. Pribadi

Terdiri dari 4 jenis matras yaitu Sanctuary, Passion, Affection dan Tranquility. Berlapis latex dan viscotech pada bagian atas. Serta didesain untuk memenuhi kenyamanan tidur Anda.
Ipedic Collection
ibreezeserta

Dok. Pribadi

Matras pertama di Indonesia yang sudah menggunakan teknologi Adaptive Dynamic Cooling System (ADCS) yang menimbulkan sensasi sejuk dan dingin di kulit saat Anda tidur. Terdiri dari 5 jenis matras yaitu iprominence, ibreeze, isplendor, ibalance dan iposture.
Perfect Spine Collection
perfectionserta
Bagi Anda yang sering mengalami backpain cocok memilih Perfect Spine Collection sebagai tempat tidur di rumah. The Perfect Spine Collection mengikuti kontur tulang belakang Anda saat tidur. Memiliki 4 jenis matras yaitu Perfection, X’Treme, Estate dan Recharge.
Serta Junior Collection
sertajunior
Seri kasur Serta Junior dengan keunggulan Posture pedic spring system didesain untuk mendukung pertumbuhan anak-anak. Memiliki headboard dengan 2 warna yaitu Black and Mocca.
Ketujuh,
Saat sesi tanya jawab, ada peserta blogger yang menanyakan keunggulan lainnya dari Serta Mattress sebagai brand matras premium. Pak Mukti menjelaskan Serta Mattress memiliki keunggulan pada desain yang minimalis, cocok untuk keluarga milenials yang sedang membangun karier. Beda halnya dengan matras premium lainnya yang desainnya cenderung vintage dan harganya pun lebih cocok bagi mereka yang sudah ada di fase freedom financial.
Dengan desain yang minimalis dan kualitas matras yang tidak diragukan lagi, tentu Serta Mattress sangat cocok menghuni ruangan tidur Anda.

Pentingnya Tidur Bagi Kesehatan

IMG_20180321_144144

Dok. Pribadi

Pada sesi selanjutnya diisi oleh Nutricionist Alvin Hartantoo. Ia membagikan tips tidur cepat :

  1. Hindari kafein di atas jam 4 sore
  2. Mandi dengan air hangat
  3. Suhu ruangan yang tepat
  4. Hindari olahraga di malam hari
  5. Hindari “blue light” dari gadget
  6. Saat tidur pastikan 100 % lampu padam

Kemudian, sesi terakhir diisi oleh Yoga Expert yaitu Diana Elsa. Ia sempat mengajak peserta blogger untuk mempraktikkan teknik hipnoterapi menggunakan pendulum. Dan, juga gerakan-gerakan yang sebaiknya dilakukan setelah bangun tidur.

Gimana dengan tidur Anda hari ini, sudah berkualitaskah atau masih perlu belajar dari tiga narasumber di atas ?
ttd-marso