uricran
Setiap orang menginginkan selalu dalam keadaan yang sehat. Siapa sih yang mau sakit ? Tetapi, terkadang sekalipun sudah membiasakan diri makan makanan sehat atau rutin berolahraga, ada saja penyakit datang. Entah karena faktor usia atau sedang menjalani kehamilan. Salah satunya yaitu anyang-anyangan, yang dapat terjadi pada siapa saja, terutama pada perempuan hamil.
Saat saya hamil dan mengalami anyang-anyangan di tahun 2012, sempat bingung lho. Satu-satunya solusi ya selalu sedia tissue kering, karena hamil makin tua bawaannya beser melulu. Seingat saya, waktu saya konsultasi ke dokter ya tidak diberikan obat untuk mengatasi anyang-anyangan. Hanya diminta supaya saya lebih menjaga area kewanitaan.

 
Nah, itu dulu. Sekarang, sudah ada Prive Uri-Cran Plus nih.

https://ecs7.tokopedia.net/img/cache/300/product-1/2017/6/6/7324064/7324064_2f8ab351-4e3b-4647-aa79-623bac6ef217_996_585.jpg

Foto : tokopedia.com

Prive Uri-cran merupakan produk dari Combiphar untuk mengobati anyang-anyangan. Cocok untuk perempuan segala usia dan juga aman untuk ibu hamil. Tersedia dalam bentuk tablet dan minuman serbuk. Ekstrak cranberry yang terdapat pada Prive Uri-cran dapat mengurangi gejala ISK.
Cara membuat minuman serbuk Prive Uri-cran :

  1. Siapkan 150 ml air putih dingin atau hangat
  2. Tuang serbuk Prive Uri-cran ke dalam gelas
  3. Aduk dan taddaaa Prive Uri-cran siap diminum

Untuk mengobati ISK, sebaiknya konsumsi 2 sachet per hari selama seminggu. Kemudian, minggu berikutnya cukup minum 1 sachet per hari.
Anyang-anyangan atau ISK memang tidak dapat dihindari pada kehamilan semester dua atau tiga, tetapi ibu hamil dapat mencegahnya kok supaya hamil tetap nyaman :

  1. Rajin senam atau olahraga ringan supaya pertumbuhan bayi di dalam perut stabil. Bayi berbobot gede otomatis mempengaruhi gerak-gerik Anda sebagai ibu hamil. Mau rukuk saat sholat susah. Mau lepasin celana lari aja susah. Saya pernah ngerasain saat hamil Mada.
  2. Saat pipis di tempat umum, selalu bersihkan dudukan toilet dengan sanitizer dan alasi dengan tissue sebelum Anda duduk. Saya sih pilih toilet jongkok, tapi teteup ya sebelum saya jongkok kudu diguyur dulu itu toilet meskipun bersih.
  3. Tiap kali pipis, siram dari depan ke belakang. Keringkan dengan tissue biasa. Jangan yang pakai pewangi atau tissue basah gitu.

Sedang hamil ataupun tidak, penting untuk selalu menjaga area kewanitaan.
ttd-marso