plusss
“Paling sebel kalau hunting baju ke ITC. Susah nyari untuk plus size,” kata seorang teman yang memiliki ukuran tubuh lebih besar dari saya. “Sekalinya nemu baju plus size cocok dan bagus, eh harganya mahal cyiiin,”
Memang sih, apa yang dikatakan teman saya itu benar. Saya pribadi paling males hunting baju atau sepatu ke ITC, karena sudah pasti susah nemu ukuran yang pas. Sekalinya ada ukuran XL tapi berasa lagi pakai baju ukuran Medium. Hiks, syedih.

Another problem buat Si Plus Size itu agak susah padu padan pakaian. Seringnya, biar aman Si Plus Size cenderung pakai warna yang itu lagi itu lagi. Padahal, perempuan bertubuh besar tetap pengin tampil cantik juga dong tanpa harus tersiksa dengan urusan pakaian.
Ternyata untuk Si Plus Size ada trik khusus nih dalam memilih busana :

Asimetris

SS
Dress model asimetris cocok untuk Anda yang memiliki pinggul dan paha yang besar. Kesan modis dan berani akan terlihat pada perempuan yang mengenakan dress asimetris. Potongan garis busana yang tidak sama dapat mengalihkan perhatian orang lain pada tubuh Anda. Perhatikan panjang pendeknya bagian bawah dress asimetris agar tidak terlihat terlalu kependekan atau justru membuat tubuh Anda nampak tenggelam.

Stripe A-Line

SS2
Busana bermotif stripe atau garis cocok bagi siapa saja kecuali yang bertubuh kurus. Karena, justru akan membuat pemakainya menjadi semakin kecil. Bagi Anda Si Plus Size yang punya pede maksimal bisa menggunakan motif garis horizontal alias lebar ke samping. Yang perlu diperhatikan saat menggunakan busana bermotif garis, jangan menambahkan banyak aksesoris pada tubuh Anda. Karena, motif busana sudah cukup ramai. Agar penampilan Anda semakin cantik, kenakan gelang atau jam di pergelangan tangan.

Abstract Layer

SS3
Teknik layer atau tumpuk-tumpuk pada busana mulai nge-trend sejak beberapa tahun belakangan ini. Tak hanya cocok bagi yang bertubuh proporsional, teknik layer juga cocok untuk Anda yang bertubuh plus size. Kuncinya, jangan mengenakan busana ber-layer from head to toe supaya enggak bikin mumet bagi yang melihat.

Plain Collar

SS
Ada banyak variasi dari busana berkerah (collar), seperti tailor collar (kerah lebar), stand collar (kerah naik ke atas), drapped collar (kerah yang bertumpuk seperti tirai). Penggunaannya tergantung bentuk tubuh si pemakai.
Untuk Anda yang bertubuh plus size cocok menggunakan drapped collar maupun tailor collar. Bagi yang suka tampilan simpel, bisa memilih plain collar yakni bentuk kerah seperti pada kemeja untuk aksen dress Anda.

Bodycon

SSS
Ingat film Si Manis Jembatan Ancol di tahun 90an ? Bagi yang pernah nonton film itu pasti tahu ciri khas busana yang dikenakan oleh Diah Permatasari sebagai tokoh utamanya. Iya, dulu disebutnya “baju Si Manis Jembatan Ancol”. Waktu saya kecil pernah dibelikan Mamah. Supaya bebas bergerak, saya menggunakan legging. Karena, baju Si Manis ini super mini. Hehe.
Dulu disebutnya Baju Si Manis Jembatan Ancol, sekarang ada sebutannya lho, yaitu bodycon. Dress ini nempel pas mengikuti bentuk tubuh pemakainya. Karena, nempel banget di badan otomatis bagian-bagian perut dan pinggang akan terekspos sempurna. Butuh keberanian untuk mengenakan bodycon, meskipun Anda bertubuh proporsional. Untuk Anda yang bertubuh plus size, triknya kenakan high heels agar penampilan Anda terlihat semakin cantik.
Kalau dress favorit saya yang ada di lemari itu kebanyakan bermotif stripe, asimetris dan A-line. Gimana dengan koleksi dress di lemari Anda ?
ttd-marso