tebbb
“GUE pacaran 12 tahun, bulan depan mau nikah dan tiba-tiba calon suami GUE selingkuh. Duh, rasanya tuh pengin … ggrrrrrr  ” Perempuan yang duduk di sebelah saya meremas tissue di genggamannya. Wajahnya penuh amarah. Lalu, ia mengambil segelas coklat hangat lalu meminumnya pelan-pelan. Tentu, bukan hal mudah untuk menerima kenyataan yang terjadi dalam hidupnya.
Patah hati selalu menjadi momen-momen paling menyakitkan bagi mereka yang pernah mengalami. Ada yang mudah move on, ada juga yang berlarut-larut meratapi putusnya hubungan dengan mantan. Bahkan, enggan menjalin hubungan baru. Padahal, berlama-lama membiarkan patah hati bersemayam di dalam diri efeknya tidak baik untuk kesehatan.
Cara ampuh untuk menyembuhkan patah hati adalah melakukan kegiatan yang Anda sukai. Jika dulu mantan sering melarang Anda berkumpul dengan teman-teman, jangan ragu untuk menghubungi mereka dan menjalin kembali silaturahmi yang terputus. Jika dulu Anda lebih sering memikirkan hadiah kejutan untuk mantan, kini saatnya Anda memberikan hadiah untuk diri sendiri. Mau belanja dress cantik ? Hayuk. Mau treatment seharian di salon ? Bisa banget ! Mau jalan-jalan ? Banyak pilihan.
Diantara sekian banyak pilihan tempat liburan, ada nih satu tempat yang bisa bikin Anda segera move on. Lokasinya berada di Desa Pringkurung, Kelurahan Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Patokannya nih, kantor kecamatan Ungaran Timur. Pokoknya, jauh dari keramaian dan pusat kota. Udaranya pun bersih bebas polusi. Penduduk sekitar memberi nama tempat itu dengan Tebing Patah Hati. Beberapa ada yang menyebutnya sebagai Bukit Siring.

http://dtunjungresort.com/wp-content/uploads/2017/08/1-3.jpg

Dok. dtunjungresort.com

Dok. stayokayontheroad.wordpress.com

Dok. stayokayontheroad.wordpress.com

Tebing Patah Hati

Berada di kawasan milik Perhutani yang dikelola oleh penduduk sekitar. Jika dilihat dari lokasinya, Tebing Patah Hati bukan sebuah tempat wisata. Namun, banyaknya anak muda yang sering ke tempat tersebut untuk foto-foto, membuat pengelola menjadikan Tebing Patah Hati sebagai tempat yang instagramable. Caranya, dengan menempatkan tulisan besar di atas bukit.
Jika Anda berdiri di bawah tulisan Tebing Patah Hati, maka Anda dapat melihat pemandangan hijau di sekitar lokasi yang menyejukkan mata. Bagi yang sedang patah hati, bisa juga menjadi “obat” yang menyehatkan tubuh dan pikiran. Untuk ke lokasi, bisa menggunakan mobil atau motor. Sebaiknya datang saat sore hari sembari melihat sunset di Tebing Patah Hati. Jadi, saat hari berganti, Anda pun lupa dengan kehidupan lama sekian ratus episode dengan Si Mantan. Kalau Anda jago merangkai kata, bisa menuangkannya ke dalam buku.
Yang perlu diingat, sebelum ke Tebing Patah Hati, bawa perbekalan yang cukup. Karena, agak sulit menemukan warung penjual makanan apalagi minuman di sekitar. Puas menikmati pemandangan dari Tebing Patah Hati, mampirlah ke Bukit Harapan yang berada tak jauh dari lokasi.
Asyiknya ke Tebing Patah Hati dan Bukit Harapan, tidak dipungut tiket masuk alias gratis. Tetapi, sebaiknya Anda mengisi buku tamu di gedung Perhutani supaya bisa mendapatkan bibit tanaman untuk dibawa pulang. Oh ya, selama berada di lokasi jangan iseng mencabut bibit tanaman yang ada di beberapa titik jalan ya. Siapa tahu lima tahun kemudian saat Anda kembali lagi, Tebing Patah Hati berubah menjadi tempat wisata paling diminati.

Dok. stayokayontheroad.wordpress.com

Lagi patah hati ? It’s okay sedih, tapi jangan lama-lama ya. Dan, jangan “nyampah” nyetatus apalagi misuh-misuh soal mantan di sosmed. Bisa-bisa Anda dimusuhi dan langsung di unfriend oleh orang-orang yang lelah melihat timeline Anda.

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Lomba Blog Pesona Kabupaten Semarang

ttd-marso