5 Cara #MakinGampang Klaim Asuransi Kendaraan Di Era Digital

makingampang

“Mbak Ayya, aku agak telat nih. Mobilku ada masalah di jalan,” kata klien saya suatu siang. “Is it okay for you ?” Ia meminta persetujuan. Saya yang sudah tiba duluan di tempat meeting langsung meng-iyakan. Toh, lokasi kami bertemu untuk membahas project transkrip ini cukup nyaman. Saya bisa menunggu sembari meng-update blog.

Setengah jam kemudian, klien saya tiba. Ternyata mobilnya keserempet motor. Kabar baiknya, mobilnya sudah diasuransikan. Yang membuat dirinya cemas adalah ini pengalaman pertamanya mengurus klaim asuransi. Dari beberapa informasi temannya yang pernah berurusan dengan asuransi mobil, agak berbelit prosedur klaim, tak jarang malah ditolak.

Saya mendengarkan dengan penuh seksama. Tiba-tiba saya langsung teringat pengalaman seorang teman yang mudah meng-klaim asuransi mobilnya. Ia juga sempat menjelaskan penyebab seringnya klaim asuransi mobil ditolak, diantaranya :

  1. Dokumen tidak lengkap (fotokopi SIM dan STNK, fotokopi polis asuransi, formulir pengajuan klaim, surat keterangan polisi untuk kecelakaan berat dan bukti foto kejadian)
  2. Lewat batas waktu. Untuk meng-klaim asuransi mobil sebaiknya dilakukan segera, maksimal 3 x 24 jam.
  3. Kerusakan akibat disengaja. Misalnya, mobil dibuat penyok agar terkesan mengalami kecelakaan. Mobil sengaja menerjang banjir sehingga mobil akan mengalami water hammer alias mesin mobil kemasukan banyak air.

Dari teman saya itu, ia menjelaskan juga sekarang ini sudah ada asuransi kendaraan bermotor yang mudah klaim dan banyak manfaatnya bagi pemilik asuransi, yaitu Garda Oto  dari Asuransi Astra. Siapa sih yang enggak tahu Garda Oto ? Bagi yang sering melewati jalan Cilandak raya menuju Lebak Bulus pasti tahu dong gedung yang punya ciri khas logo smile di bagian atas jendela gedung. Truk dereknya pun mudah dikenali saat menderek mobil yang bermasalah di jalan.

Asuransi Astra merupakan anak perusahaan Astra International Tbk. yang bergerak di bidang asuransi umum. Berdiri sejak 12 September 1956, Asuransi Astra terus berinovasi dalam memberikan layanan pada pelanggan. Salah satunya dengan meluncurkan layanan Garda Oto Digital pada 10 Oktober 2017 di Ciputra Artpreneur Jakarta.

gardaoto

Garda Oto Digital menjadi jawaban untuk asuransi kendaraan bermotor yang #MakinGampang Klaimnya dan banyak bonusnya di era digital. Ini lho beberapa alasan Garda Oto Digital bikin hidup Anda #MakinGampang :

  1. Beli polis asuransi bisa melalui online di http://www.gardaoto.com
    gardaoto3

     

  2. Mudah memilih lokasi klaim atau home surveygardaoto4
  3. Ada layanan antar jemput kendaraan
    gardaoto5
  4. Layanan 24/7 setiap harinya bikin urusan klaim #MakinGampang
    gardaoto6
  5. Dengan Garda Oto Mobilcare, #MakinGampang pantau status klaim asuransigardaoto8
  6. Beli asuransi Garda Oto Digital, banyak bonusnya

gardaoto2

Bagi yang tinggal di luar Jakarta dan berminat membeli polis Garda Oto, bisa dilakukan melalui Garda Oto Digital. Khusus pelanggan di Jakarta, bisa menggunakan Home Survey dan PDS (Pickup Delivery Service).

Sejarah Asuransi Astra sudah dijelaskan di atas plus manfaat dari layanan Garda Oto Digital juga sudah diketahui, pertanyaannya : “Gimana cara beli polis asuransinya Mbak ??”.  Tentunya mudah seperti infografis di bawah ini.

Cara Membeli Polis Asuransi di Garda Oto Digital(1)

Supaya polis kita segera ditindaklanjuti, sebaiknya lakukan pembayaran full supaya nantinya petugas dari Home Survey bisa langsung men-survei ke rumah atau melalui cabang Garda Oto terdekat. Nah, kalau sudah beli polis, selanjutnya apakah bakal ribet untuk mengurusi klaim seperti yang dialami klien saya ? Dengan slogan #MakinGampang, pelanggan bisa mengajukan klaim melalui online. Ada 2 cara untuk klaim, yaitu melalui website GardaOto.com atau aplikasi Garda Oto Mobile Care yang bisa diunduh free di playstore.

gardaoto9

Jadi, kenapa harus pilih asuransi yang prosedurnya ribet kalau ada Garda Oto Digital yang #MakinGampang klaimnya ? Untuk informasi lengkap tentang Garda Oto Digital bisa cek langsung di gardaoto.com.

ttd-marso

Iklan

17 comments

  1. Ada ya klaim yang kasusnya disengaja. Hahaha ikut-ikut negara luar nampaknya. Tapi asyik memang era digital ini. Bikin efisiensi waktu. Apalagi urus klaim asuransi.

  2. Ada layanan antar jemput kendaraan dan semua bisa dilakukan 7 hari seminggu 24 jam. Pasti calon nasabah asuransi suka banget dengan semua tawaran menarik dan menguntungkan dari Garda Oto ini. Mantap, mbak Maria. Sekarang semua serba digital. Canggih dan cepat pelayanannya.

  3. Enak kalau ada asuransi yang cara klaimnya dengan aplikasi kyk gini, jd konsumen gak perlu repot2 lagi datang ke kantor ngabisin waktu, biaya, tenaga dll. Apalagi buat yg tinggal di jkt ya

  4. Klaim makin mudah, makin tenang di jalan ya mba, kalau ada apa-apa bisa cepat tertangani, bagus nih sistemnya Garda Oto tahu benar apa yang di inginkan dan di butuhkan pelanggan

  5. Belum pernah klaimke Garda Oto, soalnya emang belum ada mobilnya juga hehehe. Keren ya, serba diigtal, makin memudahkan orang2 ngurus asuransi kendaraan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s