Grand Whiz Poins Square, Business Hotel Yang Asyik Untuk Staycation

grandwhiz

Berbisnis di era digital behaviour tidak lagi from nine to five dan wajib berjas klimis plus bersepatu pantofel mengkilap. Banyak bisnis besar yang dimulai dari rumah hanya dengan 2 pegawai yaitu si owner sendiri bersama orang terdekat. Untuk melakukan meeting pun pilihannya beragam, seperti coffee shop, co-working space hingga menyewa meeting rooms di hotel untuk sebuah pertemuan bisnis dengan peserta yang banyak.

Perkembangan bisnis yang dinamis membuat banyak business hotel tumbuh menjamur di pusat ibukota. Anda bisa dengan mudah menemukan hotel ini dengan ciri-ciri bangunan yang clean dan tidak terlalu besar atau grande, memiliki business center serta lobby lounge untuk diskusi santai dengan rekan bisnis dan kebanyakan tidak memiliki fasilitas kolam renang. Nah, bagaimana dengan business hotel yang berada jauh dari pusat ibukota ? Jumlahnya bisa dihitung jari. Padahal, berbisnis kan enggak harus ke pusat kota dulu.

Jumat lalu (13/10/2017), saya mendapat undangan untuk mengikuti hotel tour dan food tasting di Grand Whiz Poins Square. Saya happy banget dong, karena lokasinya sangat dekat dari rumah mertua dan tiap bulan PAUD-nya Mada rutin mengikuti kegiatan yang diadakan Giant Supermarket yang berada di Ground Floor. Hal pertama yang membuat saya penasaran, dimana letak Grand Whiz Poins Square ? Karena, saya sendiri baru mudeng ternyata di dalam Poins Square bukan hanya ada apartemen dan tempat belanja, tetapi ada juga hotelnya.

1507870218960

Dari lobby depan Poins Square, pintu masuk Grand Whiz Poins Square ada di samping gedung. Saat masuk, akan ada meja resepsionis dan 2 lift yang siap mengantarkan tamu menuju hotel. Bagi yang lagi jalan-jalan di dalam mall dan kepingin ke hotel bisa juga masuk melalui lift. Hotel ini letaknya di lantai 6.

Grand Whiz Poins Square bagian merupakan hotel bintang 4 yang diresmikan pada 30 Juni 2016, jadi umurnya baru genap setahun. Selain ada di Poins Square Lebak Bulus, Grand Whiz juga ada di Kelapa Gading dan Cikini. Di luar Jakarta, Grand Whiz juga ada di kota-kota lainnya di Indonesia seperti Pekan Baru, Makassar dan lainnya. Total ada 22 hotel Grand Whiz di seluruh Indonesia.

Food Tasting : Menikmati 3 Menu Makanan dan Segelas Mocktail

Saya sengaja berangkat lebih awal saat Mada belum bangun. Dari Jl. Karang Tengah Raya Lebak Bulus jaraknya cuma 5 menit naik ojek online. Grand Whiz Poins Square ini letaknya sangat strategis. Pengguna bus Transjakarta, bisa turun di halte busway Lebak Bulus. Yang berangkat naik kendaraan umum, enggak usah takut bakal kesasar. Karena, bisa berhenti tepat di depan Poins Square.

Acara dibuka tepat sesuai jadwal yaitu jam setengah 10 pagi. Mbak Rina Lumbatoruan selaku Marketing Communication Grand Whiz Poins Square menyapa hangat para undangan blogger yang memenuhi ruang meeting room Sagita. Lalu, ia menjelaskan seputar Grand Whiz Poins Square from A to Z alias komplit. Gaya tutur Mbak Rina yang lugas tetapi hangat membuat saya dan para blogger lainnya berasa lagi ngobrol santai bersama teman.

Selanjutnya, Mbak Rina mengenalkan satu-persatu personil Grand Wiz Poins Square, antara lain :

  1. Ibu Anggri Ichtiara, Director of Sales Grand Whiz Poins Square Jakarta
  2. Pak Yudhi Hermawan, Food and Beverage Manager
  3. Chef Rio, Executive Chef Grand Whiz Poins Square Jakarta
1507870212991

Ibu Anggri Ichtiara – Dok. pribadi

Ibu Anggri sempat menyampaikan beberapa uraian kata menyambut para blogger. Sesi berikutnya yaitu Food Tasting yang dijelaskan oleh Chef Rio. Ia membawa serta 3 jenis makanan dan 1 minuman yang sangat menggoda iman menjelang makan siang.

“Menu yang saya bawakan ini menu favorit di Grand Whiz Poins Square. Ada 3 yaitu Beef Brocoli, Kungpao Chicken dan Nasi Timbel. Untuk minumannya yaitu Sunny Green. Favorit bagi tamu hotel juga,” kata Chef Rio. “Nanti kakak-kakak blogger bakal mencicipi juga setelah saya jelaskan.”

Beef Brocoli

1507870268121

Dok. pribadi

Beef Brocoli seharga Rp 85.000,- ++ ini terdiri dari nasi putih yang dicampur dengan biji wijen, brokoli rebus segar dan potongan daging yang nampak juicy dengan garnish irisan wortel, daun bawang dan lobak.

Nasi putih yang dicampur biji wijen ini bukan hanya membuat tampilan platting menjadi menarik. Tetapi, biji wijen dapat menetralisir kandungan gula/karbohidrat yang terdapat pada nasi. Bagi yang lagi diet nasi, no more guilty feeling saat mencicipi Beef Brocoli-nya Grand Whiz Poins Square.

Kung Pao Chicken

1507870211654

Dok. pribadi

Menu kedua yaitu Kung Pao Chicken seharga Rp 95.000,- ++. Hidangan dari Negeri Tirai Bambu ini terdiri dari potongan ayam berbentuk dadu, cabai kering, kacang mede dan aneka bumbu pelengkap. Ciri khas makanan ini yaitu aroma rempah-rempah yang sangat kental. Jadi, bukan hanya terasa di lidah tetapi membaui hidung saya.

Salah satu blogger sempat menanyakan unsur halal pada Kung Pao Chicken. Sudah jamak ya, supaya chinese food terasa enak di lidah biasanya menggunakan zat-zat makanan yang tidak halal.

“Karena kita tinggal di negara yang penduduk muslimnya dominan, seluruh makanan yang disajikan di Grand Whiz Poins Square termasuk Kung Pao Chicken ini halal. Enggak pakai zat-zat yang haram,” jelas Chef Rio.

Nasi Timbel

1507867966767

Menu ketiga tampil dalam balutan yang Indonesia banget yaitu Nasi Timbel komplit. Terdiri dari nasi 2 warna (nasi putih dan nasi merah menggunakan beras merah) yang dibungkus dengan daun pisang, tahu tempe dan ayam goreng, ikan asin jambal, sambal merah dan semangkuk sayur asem yang rasanya juara banget. Kuahnya enak, enggak terlalu pedas tapi bikin badan hangat.

Berapa harga paket Nasi Timbel Komplitnya ? Sangat terjangkau, yakni Rp 85.000,- ++ aja. Dijamin perut kenyang, hati senang dan dompet tetap aman.

Sunny Green

IMG_20171013_110949

Dok. pribadi

Saya sempat menebak minuman berwarna hijau yang disajikan dalam gelas pocogrande adalah jus melon. Eitsss, ternyata salah. Chef Rio menjelaskan bahwa minuman yang ia sajikan untuk blogger adalah mocktail. Terdiri dari kiwi yang di mix dengan mangga, sirup cair dan plain yoghurt.

Sekali lagi jangan khawatir kalau mocktail-nya enggak halal. Karena, mocktail beda dengan cocktail yang biasa disajikan di bar. Kalau mocktail merupakan jus buah yang dicampur dengan berbagai macam minuman bersoda ringan atauΒ  by request. Sementara cocktail jelas menggunakan unsur alkohol untuk penyajian minumannya.

From Room to Room, Serunya Hotel Tour Di Grand Whiz Poins Square

Sebelum hotel tour dimulai, para blogger dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok A, B dan C. Kemudian, tepat jam 12, break time karena para blogger cowok kudu sholat jumat. Yang blogger cewek pada sibuk keliling area swimming pool. Ada juga yang tetap berada di ruang meeting untuk menggunggah foto-foto jepretannya ke sosial media. Maklum, ada lomba foto instagram.

Saya sempat mampir lho ke mushola hotelnya. Letaknya enggak jauh dari pintu ruang meeting. Musholanya mungil tapi nyaman dan rapi. Ada rak sepatu yang disediakan untuk pengunjung mushola dan kursi duduk di depan mushola.

Jam 1 siang seluruh blogger berkumpul dan secara bergantian melakukan hotel tour sesuai kelompok. Kelompok saya yaitu kelompok C dipandu oleh Mbak Devi perwakilan dari Grand Whiz Poins Square. Tempat pertama yang kami datangi adalah Allure Spa yang berada di sebelah pintu masuk meeting room.

Ada 8 ruangan yang terdapat di dalam Allure Spa. Nama-nama ruangannya menggunakan nama bunga. Yang saya ingat sih ruang jasmine, magnolia dan sri. Setiap ruangan didesain se-hommy mungkin supaya saat treatment berasa relax banget.

spagrandzwhiz

Allure Spa – Dok. Grand Whiz Poins Square

Paket treatment di Allure Spa bisa untuk single atau couple bersama pasangan. Saya nyelutuk, “Bisa buat hadiah yang baru nikah dong Mbak ?”

“Bisa banget kakak,” kata Mbak Devi. Allure Spa memiliki 14 layanan spa treatment diantaranya :

  1. Aromatherapy Massage Rp 230,000/60 menit atau Rp 330,000/90 menit
  2. Sports Massage Rp 215,000/60 menit atau Rp 315,000/90 menit
  3. Harmony Traditional Massage Rp 215,000/60 menit atau Rp 315,000/90 menit
  4. Foot Reflexology Rp 165,000/60 menit
  5. Neck & Shoulder Massage Rp 230,000/90 menit
  6. Body and Spirit Indulgence Rp 630,000/150 menit
  7. Honey’s Miracle Rp 490,000/110 menit
  8. Revitalizing Body Treatment Rp 370,000/90 menit
  9. Rejuvenating Facial Rp 270,000/60 menit
  10. Honey Facial Rp 270,000/60 menit
  11. Hair Aromatic Treatments Rp 180,000/40 menit
  12. Deluxe Manicure/Pedicure Rp 180,000/60 menit atau Rp 215,000/60 menit
  13. Simple Manicure Rp 145,000
  14. Simple Pedicure Rp 175,000

Dari Allure Spa, kami berjalan menuju Fitness Centre. Peralatannya cukup lengkap untuk membuat tubuh menjadi bugar. Untuk jam buka yaitu pukul 10 pagi dan tutup pukul 21.00 WIB. Fasilitas fitness center ini hanya bisa dinikmati bagi setiap tamu hotel yang menginap. Jadi, belum ada membernya nih.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Oh ya, bagi yang selesai berenang bisa masuk ke ruangan sauna yang berada di area toilet. Letaknya di dekat pintu masuk. Untuk sauna perempuan dipisahkan dengan sauna laki-laki.

Selanjutnya, kami mengunjungi Andromeda Restaurant. Warna coklat mendominasi ruangan ini. Hidangan ala buffet masih tersedia di piring saji. Restoran ini menyediakan western menu, chinese menu dan indonesian menu. Bagi tamu hotel yang ingin isi perut setelah bangun tidur bisa langsung turun ke restoran ini yang sudah buka dari jam 6 pagi.

Berikutnya yang paling ditunggu-tunggu adalah hotel tour ke kamar-kamar hotel. Siapa tahu saya butuh staycation dan enggak perlu nyari yang jauh-jauh ke pusat kota. Cukup ke Grand Whiz Poins Square yang lokasinya sangat strategis di Jalan Kartini No. 1 Lebak Bulus Jakarta. Gampangnya sih,Β  hotel yang menempati lantai 23 dan 25 ini berada satu gedung dengan Mall Poins Square dan apartemen. Grand Whiz Poins Square memiliki 159 Kamar, terdiri dari 4 tipe kamar yaitu Standar, Superior, Deluxe dan Premier.

Standard Room

Dok. Grand Whiz Poins Square

Memiliki luas kamar 18 m2 dengan jumlah kamar yang tersedia 8 kamar. Harga per malam yaitu Rp 1,300.000 nett. Fasilitas antara lain :

  • Meja kerja
  • Bed type : Queen
  • Air Conditioning
  • Safety Deposit Box
  • Kamar mandi dengan air panas/dingin (shower)
  • TV kabel
  • Private key access system
  • Gratis koneksi free Wi-Fi Internet
  • Air mineral, kopi dan teh

Superior

Dok. Grand Whiz Poins Square

Memiliki luas kamar 18 m2 dengan jumlah kamar yang tersedia 42 kamar. Harga per malam yaitu Rp 1,500.000 nett. Fasilitas antara lain :

  • Meja kerja
  • Bed type : double and twin
  • Air Conditioning
  • Safety Deposit Box
  • Kamar mandi dengan air panas/dingin (shower)
  • TV kabel
  • Private key access system
  • Gratis koneksi free Wi-Fi Internet
  • Air mineral, kopi dan teh

Deluxe Room

Dok. Grand Whiz Poins Square

Kamar tipe Deluxe ini lebih luas yaitu 21 – 24 m2 dengan total kamar sebanyak 106. Harga per malam yaitu Rp 1,700.000 nett. Fasilitas yang tersedia antara lain :

  • Meja kerja
  • Bed type : double and twin
  • Air Conditioning
  • Safety Deposit Box
  • Kamar mandi dengan air panas/dingin (shower)
  • TV kabel
  • Private key access system
  • Gratis koneksi free Wi-Fi Internet
  • Air mineral, kopi dan teh

Premiere Room

Dok. Grand Whiz Poins Square

Dengan harga Rp 2,000.000 nett per malam, kamar tipe Premiere seluas 32 m2 ini hanya tersedia sebanyak 3 kamar.

  • Meja kerja
  • Bed type : double
  • Air Conditioning
  • Safety Deposit Box
  • Kamar mandi dengan air panas/dingin (shower)
  • TV kabel
  • Private key access system
  • Gratis koneksi free Wi-Fi Internet
  • Air mineral, kopi dan teh

Seluruh harga yang ditawarkan sudah termasuk untuk sarapan 2 orang dan free fasilitas kolam renang dan fitness centre. Asyiknya lagi, untuk seluruh kamar hotel yang berada di tower A merupakan zona bebas rokok. Alarm di kamar akan berbunyi jika tamu hotel nekad merokok atau nge-vape di dalam kamar. Sebaiknya bagi yang ingin merokok, pilih kamar yang berada di tower B.

Berminat ? Langsung datang ke alamat berikut ini atau mampir dulu ke sosial media-nya Grand Whiz Poins Square :

Grand Whiz Poins SquareΒ 
Jalan RA. Kartini No.1, Lebak Bulus, Jakarta Selatan,
Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12440
Telepon: (021) 80649999

Email: reservation.poinssquare@grandwhiz.com
Facebook: Grand Whiz Poins Square Jakarta
Instagram: @grandwhizpoins
Twitter: @grandwhizpoins

ttd-marso

Iklan

20 comments

  1. Wahh sepertinya asyik staycation di hotel ini ya. Bisa ngemall ampe malam dan tinggal ngesot ke kamar. Kolam renangnya free acces kan ya?!

  2. Fasilitas yang memuaskan, terutama untuk turis-turis yang sedang berkunjung ke Jakarta. Nginep semalam aja di sini pasti udah bahagia banget yaa…

  3. Para tamu hotel yang menginap di sini harus patuh sama peraturan ga boleh merokok ya. Bagus banget buat kesehatan dong hotel ini 😊 fasilitas hotel bintang 4 oke banget ada 4 tipe kamarnya. Mana kolam renangnya bagus gitu dan luas ya. Ga sabar kepengen nyebur dan kulineran di restonya.

  4. Keinget zaman masih tinggal di Pasar Minggu kalau belanja ke Giant yg di sana πŸ˜€
    Hotelnya bagus yaaa πŸ˜€
    Bisa nih kapan2 staycation di sana sama keluarga πŸ˜€

  5. Nasi timbelnya juara yaa. Uenak. Ayamnya empuk dan sayur asemnya sedep. Pokoke enak deh. Paling diingat ya makanannya ini hahaha. Tapi suasanya hotelnya juga homey, cucoklah untuk berduaan. Meski tempatnya agak ngumpet krn berada di atas Mall Poins Square dan diapit apartemen. Tp no problemo sih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s