Hangatnya Transpulmin dan Sentuhan Ibu Atasi 3 Penyakit Ini Pada Keluarga

transpulmin

“Anak sakit itu bukan karena Ibunya enggak bisa merawat. Anak-anak umur 0 sampai 5 tahun itu usia rawan sakit. Pasti bakal mengalami yang namanya batuk pilek demam atau diare. Itu wajar. Yang penting kamu sebagai Ibu ini sudah usaha maksimal,” kata Mamah sembari mengusap pundak saya. Ah, sentuhan Mamah ampuh melenyapkan rasa sedih yang hinggap di hati dan kepala saya selama berhari-hari.

Gejala demam yang dialami Mada lebih dari 3 hari disertai diare, pilek dan muntah-muntah tiap jam membuat Mada harus menjadi penghuni rumah sakit selama hampir seminggu. Diagnosa dari Dokter, Mada terkena virus di perutnya sehingga membuat dirinya tidak bisa mencerna makanan dengan baik.

Selama di rumah sakit, Mada harus menghabiskan 5 botol infus. Ngilu rasanya menyaksikan Mada menangis di dekapan saya saat suster mengganti botol infus yang sudah habis. Namun, sebagai Ibu saya harus tetap tegar dan kuat. Hati boleh menangis, wajah harus tetap cool. Bahkan, para suster rumah sakit menyebut saya sebagai Ibu Rock n Roll lantaran saya masih sempat-sempatnya mengajak Mada nyanyi saat Mada dipasangi jarum infus.

arizqio

Pasca pulang dari rumah sakit, saya pun lebih mawas pada kesehatan Mada. Ibu mana yang ingin anaknya kembali masuk rumah sakit ? Tentu, setiap Ibu menginginkan anaknya selalu sehat wal afiat. Kalau bisa seumur hidup anak jangan sampai masuk rumah sakit.

Karena, Terkadang Kenyataan Tidak Selalu Sesuai Harapan

Enam bulan berikutnya, saya masih rutin kontrol Mada ke Dokter Spesialis Anak. Pasca opname dan pulang ke rumah, memang nafsu makan Mada meningkat. Daya tahan tubuhnya pun seolah menjadi berlipat ganda. Kata Dokter, itu efek perutnya sudah bersih dari virus setelah diinfus. Meskipun demikian, saya lebih memerhatikan makanan yang masuk ke perutnya. Sayangnya, saya justru abai pada kesehatan tubuh sendiri.

Hingga suatu hari saya bangun dengan tubuh menggigil, perut luar biasa mual, tenggorokan serak dan kepala yang terasa berat. Tak ada yang bisa dilakukan sepanjang hari selain berbaring di kasur. Selama 3 hari, Mamah menemani saya saat siang hari untuk menjaga Mada selagi saya beristirahat. Namanya 24 jam masih berinteraksi dengan Mada, akhirnya jagoan kecil saya tertular batuk pilek. Kali ini Dokter Spesialis Anak langganan Mada tidak memberikan resep berbagai macam obat. Saya diberikan Transpulmin Balsam Keluarga.

Kening saya sempat mengernyit melihat kemasan Transpulmin Balsam, karena yang namanya balsam itu kan identik seperti yang banyak dijual di pasaran. Bentuk Transpulmin Balsam yakni berupa tube mirip pasta gigi. Tekstur krim-nya pun lembut dan tidak lengket di tangan. Dari kemasannya, tertulis dalam 1 gram krim Transpulmin Balsam Keluarga mengandung Eucalyptus oil, menthol, Champor dan Sage Oil. Pantesan ya, aromanya enak banget di hidung dan ada sensasi semriwing-semriwing dingin.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ada 2 varian Transpulmin Balsam, yaitu :

Transpulmin BB Balsam

Digunakan untuk anak usia 0 hingga 2 tahun. Mengandung Eucalyptus Oil dan ekstrak Chamomile, tetapi Transpulmin BB Balsam tidak mengandung Champor dan Menthol sesuai dengan kulit bayi yang masih sensitif.

Dengan kemasan kotak berwarna putih, Transpulmin BB Balsam bermanfaat untuk meredakan batuk pilek. Dosis penggunaan : oleskan 2/4 kali sehari pada dada, punggung dan leher anak.

Transpulmin Balsam Keluarga

Kemasan berwarna kuning cerah dengan gambar bunga chamomile di pinggiran tube. Transpulmin Balsam Keluarga ini cocok digunakan untuk anak di atas 2 tahun bahkan orang dewasa seperti saya.

Transpulmin Balsam Keluarga ampuh mengatasi perut kembung/sakit perut, batuk dan pilek. Saat Mamah mengoleskan krim Transpulmin ke punggung saya rasanya hangat dan wangi Eucaliptus Oil-nya berasa banget. Sentuhan Mamah rupanya bukan hanya menghangatkan tubuh saya yang menggigil karena masuk angin, tetapi juga menghangatkan hati saya. Nah, selanjutnya gantian saya mengoleskan dan memijat pelan punggung Mada menggunakan krim yang sama.

“Mada mau dipijit Ibu lagi, enak enak” kata Mada girang, seolah ia lupa pada batuk pilek yang sedang menghinggapi dirinya.

Seminggu kemudian setelah rutin diolesi Transpulmin Balsam Keluarga, tubuh saya bebas dari masuk angin dan Mada pun sembuh dari batuk pilek. Ternyata, Transpulmin yang bentuknya kecil ampuh banget mengusir cantik 3 penyakit yang kami alami. Asyiknya, selama menggunakan Transpulmin, tidur kami berdua jadi sangat pulas.

Karena, Anak dan Ibu Dilarang Sakit

Selain rutin memperhatikan kesehatan Mada, saya juga wajib memperhatikan kesehatan tubuh sendiri. Tiap kali alarm tubuh saya ‘berbunyi’, saya memilih mengoleskan Transpulmin di titik-titik tubuh yang terasa enggak enak. Atau, saya menyulap Transpulmin Balsam menjadi aroma therapy. Caranya, saya memasukkan Transpulmin Balsam ke dalam wadah berisi air mendidih dan menghirup uapnya untuk meredakan sakit kepala atau pilek. Saya juga membuat teh jahe atau teh sereh untuk mendetox tubuh. Sebisa mungkin, saya menjauhi pemakaian obat-obat ketika lagi enggak enak badan. Karena, ketika Ibu sakit maka rumah pun kehilangan warnanya. Setuju ya, Mak ?

Transpulmin BB Balsam dan Transpulmin Balsam Keluarga dapat dibeli Guardian, Century, Kimia Farma, Watson, Baby Shop atau Apotik sekitar rumah Anda. Untuk Transpulmin BB Balsam ukuran 10 gram harganya berkisar antara Rp 51,000 hingga Rp Rp 56,000. Untuk Transpulmin Balsam Keluarga ukuran 10 gram harganya yaitu Rp 53,800 hingga Rp 58,800.

Yang ingin tahu lebih lanjut mengenai Transpulmin, dapat berkunjung ke sosial medianya atau websitenya :

Website : http://www.transpulmin.co.id
Fanpage Facebook : Transpulmin Kehangatan Ibu
Instagram : @transpulmin.kehangatanibu

Oh ya, Transpulmin memiliki program “10.000 Momen Kehangatan Transpulmin”. Jadi, setelah membeli Transpulmin Balsam, jangan lupa foto berdua si kecil lalu tuliskan pengalaman Anda di microsite http://transpulmin.co.id/momenkehangatanibu. Hadiah voucher belanja @Rp 200ribu dan hampers menarik dari Transpulmin menanti Anda. Kirim sebanyak-banyaknya karena periode lomba berakhir pada Desember 2017.

ttd-marso

Iklan

9 comments

  1. Anakku juga pernah opname mbk gegara panas tinggi 😦

    Baruu tauu kecil-kecil manfaatnya banyak, kuduu punya nii dirumah. Terlebih batuk pilek itu penyakit bulanan anak.
    Baiideweiii itu kemasannya kereen yaa, tube gitu.
    Setujuu, ibu itu nggak boleh sakit, ntr suasana rumah warnanya item putihh 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s