Bagaimana Royal Indonesia Travel Mewujudkan Wisata Halal Ke Jepang ?

aroyalindo

Tanpa paspor, manusia akan kesepian, cupet -terkurung dalam kesempitan, menjadi pemimpin yang steril. Bagi mereka yang tak pernah melihat dunia, luar negeri terasa jauh, mahal, mewah, menembus batas kewajaran dan buang-buang uang. Padahal, dunia yang terbuka bisa membukakan sejuta kesempatan untuk maju, Anda bisa mendapatkan sesuatu yang tak terbayangkan : pengetahuan, teknologi, kedewasaan dan wisdom.

Kalimat Prof. Rhenald Kasali yang saya kutip dari buku 30 Paspor The Peacekeepers Journey karya JS Khairen berhasil menampar saya, telak. Impian saya menjadi backpacker dan keliling dunia pupus setelah mengikat janji seumur hidup dengan Pak Suami. Kami berdua sama-sama tenggelam dalam rutinitas sebagai pasangan suami istri dan orang tua bagi Arizqio Mada Leksono, putra kami satu-satunya. Kami lupa bahwa kami adalah keluarga muda yang perlu melihat dunia luar dari depan mata bukan dari depan layar kaca.

Saya pun memasang azzam pada diri saya, sebelum genap berusia 35 tahun saya harus mengunjungi minimal satu negara di benua Asia. Ini bukan hal mudah. Lantaran, Pak Suami hanya seorang custom builder di bengkel milik Bapaknya. Bukan yang berpenghasilan ribuan dollar tiap bulan layaknya para pekerja di sektor migas. Sementara, saya Ibu bekerja di rumah dengan penghasilan naik turun. Untuk mewujudkan impian tersebut diperlukan usaha lebih keras dari 2 pasang manusia dalam sebuah rumah tangga.

Trus sampeyan mau pergi ke negara mana, Bu ? begitu tanya diri saya sendiri. Setelah menamatkan buku 30 paspor dan membaca kisah salah satu mahasiswa yang kesengsem dengan kehidupan di Jepang, saya pun tertarik ingin berkunjung ke Negeri Sakura itu. Apalagi, sekarang ini Pemerintah Jepang sedang gencar mengembangkan wisata halal bagi wisatawan mancanegara. Salah satu negara yang diincar adalah Indonesia yang dikenal sebagai negara dengan jumlah umat Muslim terbanyak di dunia.

Wisata Halal Ke Jepang, Mengapa Pilih Royal Indonesia Travel ?

IMG_20170723_143659

Dok. pribadi

Wisata halal mulai naik daun belakangan ini di Indonesia. Dipicu oleh keinginan para muslim traveller yang menginginkan suasana plesiran di negara lain dalam keadaan yang lebih religi. Maksudnya, mudah mencari makanan halal dan mudah dalam mencari tempat ibadah. Wisata halal ini bahkan diminati oleh para traveller non muslim.  Rupanya Majelis Ulama Indonesia sudah mengeluarkan Fatwa MUI NOMOR 108/DSN-MUI/X/2016 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pariwisata Berdasarkan Prinsip Syariah (Poin 1, 5, 6, 7, 8) :

Copy of Add To Cart

Dari hasil bertanya pada Mbah Google, saya mendapat informasi ada biro travel yang memiliki paket Halal Tour yakni Royal Indonesia Travel.  Karena lokasi Head Office-nya berada di Depok alias satu kota dengan tempat tinggal saya, penting ya buat datang langsung untuk bertanya-tanya lebih jauh. Saya datang saat weekend menjelang sore. Ada seorang petugas staff yang masih berjaga. “Sudah tutup Mbak.” ujarnya. Saya pun menyampaikan tujuan saya ke Head Office Royal Indonesia Travel dan Si Mas Petugas dengan senang hati menjawab beberapa pertanyaan saya.

Ada 4 tujuan destinasi Halal Tour Japan :

  • Halal Tour Japan
  • Halal Tour Japan Golden Route
  • Halal Tour Japan Kanto Theme Park
  • Halal Tour Japan Kanto Route

Dari informasi yang diberikan oleh Si Mas Petugas, destinasi paling favorit wisatawan Indonesia adalah Kanto Theme Park seharga Rp. 22.000.000/pax (exclude tax). Alasannya : paketnya komplit. Mata saya pun berbinar ketika melihat itinerary yang tercantum pada paket Halal Tour Japan Kanto Theme Park di website Royal Indonesia Travel. Paket selama 6 hari itu memiliki agenda yang padat sehingga peserta Halal Tour akan menjelajahi wilayah Kanto (Tokyo) dengan puas.

Dok. alohahawai.com

Dok. japanguide.com

Dok. japanguide.com

Sekilas Tentang Royal Indonesia Travel

Setelah bertanya-tanya tentang Halal Tour Japan, saya pun kepingin tahu riwayat perusahaan PT. Royal Indonesia Travel. Berdiri sejak 7 tahun yang lalu, PT. Royal Indonesia Travel merupakan perusahaan jasa biro perjalanan terutama pelayanan paket umrah.

Royal Indonesia pasca Launching kerjasama dengan provider Arab Saudi (tengah) dan Mesir

“Visi dari Royal Indonesia yaitu Menjadi travel agent terkemuka dan terpercaya yang diakui seluruh dunia. Untuk Misi, PT. Royal Indonesia Travel memiliki 2 hal berikut ini untuk terus bergerak menjadi biro travel terdepan:

  1. Mengoptimalkan bisnis kami dan memastikan pelanggan, pemegang saham, mitra bisnis dan karyawan puas
  2. Memiliki kompetensi dan memberikan mitra dan klien pilihan terbaik dan alternatif yang sesuai dengan permintaan”

Memasuki tahun ke 7, Royal Indonesia semakin memantapkan diri menjadi perusahaan bonafid di industri travel Indonesia. “Di sini repeat ordernya ada 80 persen dari yang pernah pakai travel kami,” kata Si Mas Petugas. Wah, artinya peserta tour di Royal Indonesia sangat puas dengan layanan yang ada.

Royal Indonesia bukan hanya punya Halal Tour, tersedia juga Umrah reguler 9 hari, umrah plus wisata ke berbagai negara selama 12 hari, haji plus dan juga wisata muslim ke Turki, Mesir, Jordan, Jerman, Dubai, Spanyol, Maroko, Jepang, Korea, Australia, Bosnia, Palestina dan Cina.  Yang butuh siraman rohani lebih dalam, ada paket tour bersama Ustadz Felix. Jadi sambil plesiran Anda akan mendapatkan tambahan ilmu seputar dunia Islam.

“Mas, pernah ada saran atau masukan dari jamaah atau yang pernah ikutan Halal Tour ?” tanya saya.

Si Mas Petugas berpikir sejenak. “Kalau yang ikut umrah selalu disediakan kertas untuk menulis pesan dan kesan untuk Royal Indonesia, kalau yang ikut Halal Tour biasanya saran atau masukan disampaikan secara lisan,” Saya manggut-manggut.

IMG_20170723_145618

Persiapan Halal Tour Japan Di Royal Indonesia Travel

Bagi traveler yang baru pertama kali bepergian ke luar negeri, ada baiknya disimak tips berikut dari Si Mas Petugas :

  1. Administrasi harus komplit (paspor, kartu keluarga, fotokopi ktp, tiket dan visa, akte lahir bagi yang membawa anak
  2. Halal Tour terbuka bukan hanya untuk pasutri, bagi lajang pun bisa mengikuti.
  3. Pembayaran di awal DP 30 % dari harga paket
  4. Pelunasan yaitu 45 hari sebelum keberangkatan
  5. Untuk anak di bawah 2 tahun dikenakan diskon
  6. Pastikan kondisi fisik Anda dalam keadaan sehat min. satu minggu sebelum jadwal keberangkatan, karena DP yang sudah dibayarkan tidak bisa dikembalikan. Jika di dalam perjalanan, peserta tour tiba-tiba sakit menjadi tanggung jawab pihak Royal Indonesia Travel
  7. Untuk yang tinggal di luar Jabodetabek (misal : Kalimantan), untuk pendaftaran bisa by phone ke Customer Service di hari kerja. Calon peserta tour sebaiknya datang ke head office untuk pembayaran DP + pelunasan dan penyerahan dokumen.
  8. Untuk setiap peserta Halal Tour, terdiri dari min. 20 orang dewasa dan max. 45 orang.

Setelah mendapat penjelasan komplit dari Si Mas Petugas, saya pun semakin berkeinginan untuk melakukan Halal Tour Japan bersama Royal Indonesia Travel. Keunggulan mengikuti Halal Tour diantaranya : sudah terjadwal dengan baik dan urusan biaya sudah jelas dari awal. Jadi, Anda tinggal geret koper ke bandara. Nah, bagaimana dengan Anda ?

Bagi yang tertarik mengikuti Halal Tour atau Umrah bersama Royal Indonesia Travel, dapat mengunjungi kantornya :

Head office
The Great Saladin Square, Jalan Margonda Raya No.39 Blok C.30, Depok 16431.
P : (+6221) 2940 22 32/46.
M : 0822 188 188 01.
E : hello@royalindonesia.id

Iklan

32 comments

  1. Kalo saya disuruh milih mau liburan kemana keluar negeri??? Spontan saya langsung milih Jepang. Tapi sayangnya gak ada yang mau ngajak, hahaha πŸ˜‚. Royal Indonesia Travel memang layak untuk dijadikan sebagai referensi ketika bingung mencari wisata halal… Mantap surantap dah…

    BTW, saya juga ikutan, kuylah mampir ke blog Ndeso dan Katro’ saya…

  2. Biaya Halal Tournya terjangkau Mbak Maria, bisa dijadikan panduan untuk liburan akhir tahun. terimakasih untuk infonya

  3. aq tinggal di depok jga, mbk
    baru pindah sich di depok maharaja
    blum ad rencana travelling, karna baru pulang dri vatikan

  4. Jepang. Hmmm… Pengen.. Tp ke sana mahal kak.. Emang mahal sih… Niatnya blm mantep juga. Wkwkwj….

    Aku pengen ke jepang penasaran sama lantai yg berbunyi itu lo, gara gara abis baca novel Klan Otori. Huhuhu…

    22jt per pack. Mayan juga ya…. InsyaAllah kalo ada rezeki lebih tak fokusin ke luar negeri deh.

  5. ayo BU Ayya catet impiannya ke Jepang someday Alloh pasti kasih jalannya sama kayak aku yang nyatet pengen ke Malaysia dan Alloh kasi jalan lewat hadiah jalan2 gratis xixixi..
    Wisata halal emang tren y bu karena pernah ke LN aku jadi kepengen lagi ke LN tapi sama keluarga semoga bisa aamiin gudluck bu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s