Tips Memilih Lampu Gantung Untuk Hunian Anda

lampu

Suatu hari, saya meeting bersama klien di home office-nya yang berada di Cinere. Klien saya seorang arsitek yang sedang membutuhkan bantuan untuk menulis buku tentang interior. Sebut saja namanya Mbak Melati. Ia bersama suami dan dua anaknya tinggal di rumah bergaya industrial. Sedari saya tiba di rumahnya, saya sangat terkesan. Meskipun, rumah Mbak Melati tidak terlalu luas tetapi ia berhasil menyulap rumahnya menjadi sangat nyaman. Yang menarik, saya menemukan berbagai lampu gantung di beberapa ruangan di rumahnya.

“Rumah yang penataannya dengan hati itu penting Mbak Soraya, karena saya ini bekerja dari rumah. Saya menempatkan beberapa lampu hias gantung karena terkesan dinamis,” kata Mbak Melati.  Saya manggut-manggut.

Lampu gantung sekarang ini bukan sekedar lampu hias, tetapi kebutuhan. Bagi yang memiliki budget minim, bisa membuat sendiri lampu gantung untuk menghias ruang tamu, ruang makan atau ruang tidur. Bagi yang memiliki budget lebih, bisa pilih-pilih berbagai jenis lampu gantung di MatahariMall.com. Saat ini koleksi lampu hias gantung yang ada di MatahariMall lagi diskon. Range harganya dari Rp 150,000 hingga Rp 720,000. Cukup terjangkau ya ?

Menurut Mbak Melati, beda ruangan maka beda lampu hias gantungnya. Dalam sebuah rumah, biasanya terdiri dari 5 ruangan :

Ruang tamu

Lampu gantung yang ditempatkan di ruang tamu sebaiknya berukuran besar dan mewah. Karena, ruang tamu merupakan tempat pertama yang disinggahi siapapun yang berkunjung ke rumah Anda.

Ruang keluarga

Ruang yang satu ini biasanya digunakan sebagai tempat bercengkrama antar anggota keluarga. Lampu gantung yang tepat adalah yang tidak terlalu banyak pernik dan berukuran sedang.

Ruang Makan

Beberapa kali saya pernah melihat lampu gantung berbentuk wadah nasi yang dibalik atau mangkok cap ayam berukuran besar yang menghiasi ruang makan di pinterest. Dinamis dan kreatif itu yang terpancar dari lampu gantung unik yang dipasang di ruang makan. Ide-ide kreatif enggak melulu keluar di atas meja kerja. Sebuah ide kreatif pun bisa bermunculan dari ruang makan. Untuk menunjang proses berpikir kreatif alangkah baiknya kalau Anda menambahkan ornamen unik di ruang makan Anda berupa lampu gantung.

Ruang tidur

Ini ruangan yang buat sebagian orang merupakan ruang privasinya. Supaya tidur senantiasa nyaman, alangkah baiknya memilih lampu dengan pencahayaan minim. Memasang lampu gantung di kamar tidur, why not ? Pilih yang motifnya simpel dan enggak bikin sakit mata.

Teras

Sebagai penerang teras, Anda dapat menggunakan lampu hias gantung bergaya chic atau elegan. Di malam hari, lampu hias gantung yang berada di teras akan menjadi center of point bagi siapapun yang lewat depan rumah Anda ataupun tamu yang berkunjung.

Sambut Hari Raya Dengan Lampu Hias Gantung Sesuai Karakter Anda, Yuk

lammpuuu

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu  untuk mampir ke toko furnitur, bisa mencari lampu hias gantung di MatahariMall.com. Tinggal duduk manis, pilih-pilih lampu hias, bayar via transfer atau bayar barang di tempat dan voilaaa barang tiba di depan mata.

MatahariMall.com adalah situs belanja online nomor satu di Indonesia.  Ratusan ribu pilihan produk terbaik ada di MatahariMall untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Dari mulai produk fashion, produk kecantikan, smartphone, gadget, makanan, minuman hingga barang-barang furnitur.

Soal pembayaran, MatahariMall.com menawarakan beragam kemudahan untuk bertransaksi, seperti transfer antar bank, kartu kredit dengan cicilan 0%, O2O (Online-to-Offline), COD (Cash On Delivery), dan metode lainnya. MatahariMall.com memiliki 24 jam non-stop discount dan puluhan promo menarik setiap harinya.

ttd-marso

Iklan

27 comments

  1. Selalu suka dengan lampu gantung. Dulu di rumah nenek ada. Bikin ruangan jadi tambah cantik. Di rumah sendiri sekarang gak ada lampu gantung. Langit-langitnya terlalu rendah untuk dipasang lampu gantung.

  2. Aku juga mulai nyicil utk menghiasi rumah dengan lampu gantung. Untuk ruang tamu, aku prefer yg kristal sekalian mba. Biar sekalian mewah dan elegan. Nah masalahnya, hrg lampu kristal itu mehongnyaaaa. Jadilah utk sementara ruang tamunya masih blm ada lampu gantungnya. Hehehe

  3. saya ngga punya lampu gantung dirumah 😦 sedih ya? soalnya semua lampu udah disusun darisananya sama si developer rumah jadilah lighting di rumah kurang kece

    mungkin saya bakal coba belanja di matahari mall, siapa tau cucok

  4. keren sekali ulasannya, Mbak Maria.
    Apalagi ini bisa beli online ya. Jadi sangat menghemat waktu dan tenaga.
    Tapi itu, kenapa ya, kalau ada nama alias, pasti namanya Melati atau Mawar hahaha….

  5. Kebetulan banget aku lagi hunting lampu ruang makan nih mb Maria 🙂 Tq infonya ya ternyata belanja di Matahari Mall cukup terjangkau harganya dan variasi lampu gantungnya bagus2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s