serumah
Pemilik kontrakan di tempat saya tinggal belum lama ini baru saja membangun kost-kostan yang terdiri dari 6 kamar saling berhadapan. Ketika bangunan kost-kostan sudah jadi, ada begitu banyak keganjilan. Seperti, pemisah kamar yang saling berhadapan itu hanya sebuah jalan kecil yang bisa dilalui satu motor. Di setiap kamar pun hanya bisa diisi satu kasur tanpa tempat tidur, lemari kecil, sudut untuk meletakkan televisi atau perkakas mini dan sebuah kamar mandi. Berapa harga yang ditawarkan untuk kamar semungil itu ? Setiap penghuni kost dikenakan biaya sewa sebesar Rp 750 ribu per bulan. Biarpun kamar kostnya begitu mungil, nyatanya peminatnya sangat banyak. Karena, meskipun tidak strategis tetapi terletak di pinggir jalan.
Saya tinggal di belakang kost-kostan itu. Tiap kali saya sedang bermain bersama Mada di luar rumah, selalu ada orang yang mampir nyari kost-kostan. Entah lajang atau pasangan muda baru menikah.
“Kecil banget kamarnya ya, Mbak. Untuk motor nanti taruh dimana ya ?
“Itu biaya bulanan udah termasuk listrik ?”
“Di sini ada jam malam, Mbak ?”
“Yang tinggal banyakan lajang atau pasutri ?”
Dan, sederet pertanyaan lainnya yang ditujukan pada saya. Kalau saya lagi rajin sih, saya jawab dengan informasi yang ada. Kalau saya lagi males, saya suruh yang nanya-nanya itu buat menghubungi nomor telpon yang tertera di spanduk depan kost-kostan.
Lain waktu, salah satu penghuni kontrakan di tempat tinggal saya pindah rumah. Ia seorang perempuan lajang yang bekerja di perusahaan finance dan teman sekamar dari single parent yang memiliki satu anak. Ketika saya tanpa kenapa kok pindah ?
Jawab si Ibu Single-Parent itu “Dia pemales banget, joroknya enggak nahan. Sama anak saya juga galak,”
Saya ber-Ooh untuk merespon jawabannya itu. Enggak lama kemudian, si Ibu Single-Parent mendapat teman sekamar baru. Sayang, hanya bertahan tiga bulan karena Si Teman Sekamarnya itu Mbak-mbak perokok berat.
Rupanya, mencari teman sekamar itu sama sulitnya seperti mencari kost-kostan yang sesuai keinginan dan kebutuhan ya. Thanks to technology. Sekarang mencari teman sekamar atau kost-kostan cukup andalkan satu jari. Karena, kini sudah ada serumah.com.
serumahhh

Mengapa Pilih Serumah.com ?

Serumah.com merupakan platform yang menghubungkan pengguna untuk mencari teman sekamar dan berbagi kamar. Kata teman-teman saya yang pernah nge-kost jamannya mereka kuliah dan kata tetangga saya Si Ibu Single-Parent itu, “Nyari teman sharing kamar itu kayak nyari jodoh. Urusan remeh macam siapa yang nyuci piring pagi atau pas pulang kerja. Siapa yang gosrekkin lantai kamar mandi kalau udah lumutan. Siapa yang masak nasi dan seterusnya itu bisa jadi konflik kalau teman sharing kamar kita itu agak nyeleneh orangnya”.
Bagi yang sedang mencari teman sharing kamar bisa melihat profil yang cukup lengkap di serumah.com. Ada yang berstatus student dan ada yang berstatus profesional.
serumah02
Selain soal kebiasaan teman sekamar, ada lagi yang perlu dipertimbangkan. Kebayang enggak sih kalau Anda ini alergi kucing trus tetiba dapat teman sharing kamar yang rupanya seorang aktivis hewan ? Oke, dia enggak bawa kucing peliharaan ke kamar tapi tiap dia nemu kucing enggak terurus di jalan pasti bakal dia bawa pulang.
Di serumah.com, Anda bisa mengetahui detail calon teman sharing sekamar, lho. Jadi, enggak kudu khawatir sama kebiasaan-kebiasaan ajaib teman sharing sekamar nantinya ya.
serumah03
Ini Lho, 3 Fitur Utama Serumah.com :

  1. Penyewa yang ingin mencari teman patungan sewa. Mereka dapat mengiklankan tempat tinggal mereka (apartemen, kost dan juga rumah sewa) dan mencari calon penyewa. Dapat dilihat di link berikut: http://serumah.com/en/submit-room-ad/ Namun anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri anda terlebih dahulu sebagai user di: http://serumah.com/register/.
  2. Pencari tempat tinggal (apartemen, kost, rumah sewa) dapat mencari properti yang mereka butuhkan sesuai dengan budget (Price Range) dan juga lokasi (Map Function). Dapat dilihat di link berikut: http://serumah.com/en/find-room/.
  3. Pencari Roommate, yaitu mereka yang ingin mencari teman untuk tinggal bersama dan berbagi biaya tempat tinggal bersama dengan orang lain (baik itu housemate, roommate, kostmate atau flatmate). Dapat dilihat di link berikut: http://serumah.com/search-people/ lalu pilih “orang yang mencari teman sekamar/people looking for a room”

Nah, bagi yang lagi nyari teman sharing kamar atau kepingin pasang iklan kost-kostan, langsung aja mampir ke www.serumah.com. Mumpung pasang iklannya masih gratis !
ttd-marso