Menikmati Kesegaran 1 Kilogram Sayuran Dalam Wheatgrass Shot

wheatgrassbnb

Salah satu super food yang wajib ada dalam daftar menu sehat bagi para pecinta gaya hidup sehat yaitu wheatgrass alias rumput gandum. Zat yang terkandung dalam wheatgrass terdiri dari 70 % klorofil yang bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah. Tak hanya itu, wheatgrass pun dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh (detoks). Berbagai manfaat yang terkandung dalam wheatgrass membuat banyak orang mencoba menanam sendiri di rumah, termasuk para seleb Indonesia seperti desainer kondang Ina Thomas.

Saya sebagai seorang Ibu yang doyan banget uji coba homemade jus buah atau jus sayuran di rumah, penting banget buat nyicipin satu sloki wheatgrass. Bertepatan dengan hari Kartini, saya bersama beberapa teman blogger nongkrong sehat bareng di Bless Nature’s Best atau kini lebih dikenal dengan BNB. Yeah, Kartini masa kini itu bukan hanya mengejar karir dan cita-cita. Kartini masa kini adalah mereka yang juga peduli pada urusan kesehatan.

wheatgrassrumput

Gambar sebelum diedit dari Youngandraw.com

Enggak sulit menemukan BNB, berlokasi di Jl. Terogong Raya Cilandak Jakarta Selatan, tepatnya di komplek pertokoan Hero. Buat yang belum pernah main ke daerah Terogong, mudah juga nyari alamatnya di maps. Babang ojek dijamin langsung mengantarkan Anda sampai di depan toko. Saat saya ke BNB, rupanya banyak babang ojek online seliweran memesan minuman atau makanan untuk delivery order.

Begitu masuk ke dalam BNB, di sisi sebelah kiri terdapat dua meja putih minimalis dan kursi yang bisa menampung 5 sampai 8 orang. Sambil menunggu pesanan dibuat, bisa intip juga rak-rak yang memajang produk-produk kesehatan atau mantengin para Mas Mas yang beratraksi mengolah buah beku menjadi smoothies. Yeah, pokoknya duduk-duduk cantik di BNB berasa lagi nongkrong di tempat-tempat nge-heits para kawula muda Ibukota *comotbahasa90an. Interiornya kekinian banget plus instagram-able.

Baca lagi yuk review saya tentang Raw Almond Milk-nya BNB.

Setelah mencicipi (lagi) Raw Almond Milk with Dates, Mbak Aulia selaku Manager BNB sempat bertanya “Mau coba minum wheatgrass ?”. Teman-teman blogger saling lirak lirik. Lalu, ada yang bertanya soal efek minum wheatgrass.

“Dulu pertama kali minum, saya sempat mual-mual, itu karena detoks. Setiap orang beda-beda sih hasilnya,” jelas Mbak Aulia. NAH LHO.

Mbak Aulia mengulangi pertanyaannya lagi, “Siapa aja yang mau nyobain wheatgrass ?”. Satu tangan, dua tangan dan akhirnya semua blogger yang hadir angkat tangan kompak kepingin nyicipin wheatgrass. Eh, kecuali Aris sih.

“Wheatgrass ini kami tanam sendiri. Yang nanem sih Steven (pengelola BNB), di rumahnya. Cara nanemnya pun indoor, enggak kena matahari. Suhunya kudu diatur banget.”

Saya berdecak kagum. Plis lah, saya nanem cabe aja langsung patah hati begitu cabenya udah numbuh subur trus digeragotin tikus.

“Di BNB sebelum wheatgrass diolah menjadi minuman, nyucinya pakai air mineral. Supaya tetap segar juga. Dan, diolahnya pakai juicer bukan pakai blender. ” kata Mbak Aulia sembari mengambil sekantong wheatgrass dari lemari pendingin. Tampilan Si Rumput Gandum mirip dengan daun kucai yang sering dimasak oleh Mamah saya. Bedanya lebih tipis daunnya. “Wheatgrass sebaiknya diminum pagi hari saat perut masih kosong supaya semua nutrisi terserap baik oleh tubuh” jelas Mbak Aulia, lagi.

Gelas-gelas sloki berisi cairan hijau wheatgrass lengkap dengan sepotong lemon sudah tersaji di hadapan teman-teman blogger. Fungsi lemon untuk menetralisir rasa setelah meneguk wheatgrass. Duh, menggoda banget itu wheatgrass-nya. Dalam sekali tegukan, rasa yang nempel di lidah mirip ketika saya minum jus bayam mentah saat hamil Mada. Enggak langu apalagi pahit. Segar !

Selanjutnya, tiba waktunya mencicipi another recommended menu. Saya tertarik dengan Smoothies Bowl. Saya memilih Pinacolada yang isiannya terdiri dari banana, pineapple, coconut oil dengan topping coconut flakes, pineapple, goji berry, chia seeds. Helena memilih Ginger Bread yang terdiri dari banana, cinnamon, ginger, raw almond milk dan topping potongan apel, flaxseeds, granola, diced fig. Mbak Ria Buchari dan Windah prefer memilih Berrylicious yang terdiri dari banana, mixberries, raw almond milk dengan topping berupa dates, granola, chia seeds, pumpkin seeds dan mixberries. Berbeda dengan yang lainnya, Mak Maya Siswadi memilih Pinanaberry yaitu campuran pineapple, banana, strawberry, raw almond milk, dates, dan extra kale. Sementara, Buncha Elisa Koraag memilih Cold Pressed Juice perpaduan apel, jeruk dan wortel.

Ini lho penampakannya Smoothies Bowl super enak dan sehat ala BNB :

pinacoladabnb

smoothiesbowlbnb

Berrylicious | Photo credit : Helena Safitri

Semangkuk Pinacolada ternyata sanggup membuat perut saya terasa full alias enggak kepingin makan lagi. Jadi, ketika Mix Salad dan Crudites disajikan di depan mata, saya hanya icip-icip dikit.

Baca ulasan saya soal 5 Sumber Antioksidan dalam Semangkuk Crudites.

Urusan harga menu, cukup worthy ya dengan manfaat yang didapat. Siapkan kocek antara 25k sampai 50k untuk menikmati menu enak plus sehat ala BNB Terogong. Bagi yang ingin pesan delivery, BNB hanya melayani wilayah Jakarta, untuk menjaga kualitas kesegaran makanan/minuman. Buat yang tinggal di luar Jakarta, bisa memesan dengan membawa cooler box sendiri.

BNB buka setiap hari Senin s/d Jumat dari jam 8 pagi s/d jam 8 malam. Untuk weekend Sabtu-Minggu, BNB hanya buka sampai pukul 3 sore. Yang kepingin pesan delivery, via whatsapp 082111380117 atau cusss langsung ke Instagram-nya BNB : BNBTerogong.

ttd-marso

 

salam

Iklan

7 comments

    1. beneran kenyang yg smoothies bowl-nya lho miss, iyyaa itu si wheatgrass baru nge-heits di indonesia, karena trend gaya hidup sehat lagi naik dan ada komunitasnya juga … klo di amrik hollywood sonoh si rumput gandum mah udah jadi minuman para seleb

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s