Hamil Bebas Mitos Bersama Hallo Bumil Prenagen, Aplikasi Interaktif Pendamping Kehamilan

marsohallobumil

Dua kali menjalani kehamilan, hal yang pertama saya lakukan ketika mengetahui diri saya positif hamil adalah menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Say bhay deh sama fast food, minuman kaleng bersoda dan kopi-kopi nikmat pengganjal mata. Enggak gampang sih, tetapi ya harus dilakukan. Demi calon dedek bayi tumbuh sehat dan cerdas dikemudian hari.

Lalu, langkah selanjutnya yaitu mencari informasi sebanyak-banyak seputar kehamilan yang berasal dari majalah dan tabloid kehamilan, bookmark website kehamilan, bergabung dengan komunitas Ibu hamil di dunia maya dan mengikuti workshop tentang kehamilan. Rempong ya ? Maklum, saya haus informasi.

Setiap informasi kehamilan yang saya dapat kemudian saya diskusikan dengan Mama. Beliau pernah melahirkan 6 anak dengan jarak antara satu anak dengan anak lainnya cukup jauh. Jadi, insya Allah saya bisa dapat banyak ilmu. Mama tipe Ibu yang tidak percaya mitos dan selalu mengikuti perkembangan ilmu pola asuh anak alias parenting.

Setelah kehilangan anak pertama, saya dikasih amanah langsung cepat hamil. Alhamdulillah, kehamilan anak kedua barengannya banyak. Ada 3 Mamah muda yang juga sedang hamil. Tapi, mirisnya karena saya tinggal di perkampungan, setumpuk informasi yang saya dapat rupanya tidak berguna ketika saya berkumpul dengan sesama Mamah Muda.

Suatu kali tetangga saya, sebut saja namanya Ceu Kokom, heboh lantaran dia melihat saya menjahit celana dengan jarum. “Aduh, pamali itu. Lagi hamil enggak boleh jahit pake jarum, anaknya bisa lahir cacat. Udah biar nanti saya panggilin kalau ada tukang jahit keliling,”

Saya langsung elus-elus perut mendengar penjelasan Ceu Kokom. Amit-amit …

Lain waktu, Ceu Euis heboh melihat saya duduk selonjoran depan pintu rumah. Maklum, saya habis pulang dari pasar menenteng 4 kantong belanjaan. “Eh, enggak boleh duduk depan pintu. Nanti kamu lahirannya susah, pindah duduknya Neng,”

Selama 9 bulan kehamilan, saya kenyang dengan segala mitos kehamilan yang ada di lingkungan rumah maupun lingkungan keluarga Pak Suami. Meskipun, sekarang setiap orang bisa punya gadget keren tetapi sulit mengubah pola pikir orang yang terlanjur percaya mitos. Andai saja, minat setiap orang pada kegiatan membaca itu tinggi. Tentu setiap calon Ibu dapat menjalani kehamilannya dengan bahagia, sehat dan cerdas.

Karena, mitos itu bukan cuma menyesatkan tapi melelahkan. Kebayang coba kalau Anda selama 9 bulan tidak pernah keramas demi percaya mitos kalau keramas saat hamil bisa bikin bayi Anda bodoh. Hiks.

Yuk, Tangkis Mitos Dengan Aplikasi Interaktif Hallo Bumil Prenagen

Jika ada 2 pilihan, membaca koran atau membaca informasi di gadget, orang cenderung memilih yang kedua. Bagi calon Ibu yang terbiasa memegang gadget, kini sudah ada Hallo Bumil Prenagen, aplikasi interaktif pendamping kehamilan. Dibuat dan dikembangkan oleh PT Cakra Radha Mustika, perusahaan yang menawarkan one stop Customers Relationship Management solutions. Aplikasi ini tentu cocok terutama bagi Ibu Hamil yang tinggal di daerah dan jauh dari pusat layanan kesehatan di tempat tinggalnya.

Hallo Bumil sendiri merupakan aplikasi lama yang sebelumnya bernama ILUVUBABY. Untuk mendownload aplikasi Hallo Bumil, bisa mampir ke www.hallobumil.com/android atau langsung cek di playstore.

aplikasihallobumil

Tampilan versi websitenya cukup manis dan user friendly. Dijamin bikin penasaran buat yang belum download. Setelah saya mendownload aplikasi Hallo Bumil Prenagen, ini 5 fitur istimewa aplikasi interaktif untuk calon Ibu :

aplikasihallobumil2

  1. Timeline Per minggu berisi tentang Informasi kandungan diberikan sesuai dengan umur kehamilan Bunda di tiap minggu kehamilan.
  2. Ilustrasi Janin berisi tentang Ilustrasi perkembangan janin lengkap dengan detil-detil pertumbuhan organ.
  3. Kontrol Kehamilan berisi tentang keadaan kehamilan Bunda melalui berat badan dengan kontrol kehamilan.
  4. Informasi Nutrisi berisi tentang Informasi nutrisi dan gizi, agar janin Bunda dapat tumbuh sehat dan berisi.
  5. Album Foto berisi tentang pertumbuhan kehamilan Bunda dengan album foto mingguan.

Selain 5 fitur di atas, kita bisa juga menemukan berbagai artikel menarik seputar kehamilan. Tampilan menarik dan informasinya pun menarik, bisa dibaca bersama tetangga atau sama suami dong. Jadi, say bhay deh to mitos-mitos kehamilan yang menyesatkan.

Prenagen Pregnancy Educational Journey (PPEJ) – Siapkan Awal Kehidupan Terbaik Si Kecil

17855039_1353507791408561_766377548231493568_o

Dok. Prenagen

Bertempat di Pullman Hotel Jakarta, Prenagen ahlinya nutrisi kehamilan dan menyusui dan Kalbe Nutritionals yang menjadi sponsor utama apss Hallo Bumil mengadakan event “PRENAGEN Pregnancy Educational Journey ”. Acara yang dihadiri oleh puluhan calon orang tua ini berlangsung pada 8 April 2017 dari pukul 07.30 – 13.00 WIB. Adapun kegiatannya adalah sebagai berikut :

  1. Interaktif Talkshow bersama :
    dr. Boy Abidin , SpOG (K) mengenai Dampak Penting Kesehatan Plasenta Untuk Perjalanan Kehidupan Si Kecil
    dr. Herbowo AF Soetomenggolo, SpA ( K ) mengenai Pengaruh Nutrisi Terhadap Pembentukan Sistem Saraf & Redflag Si Kecil
    Moderator : Mona Ratuliu – Praktisi Parenting & Artis.
  2. Sharing session pengalaman menjadi orang tua baru bersama brand ambassador PRENAGEN : Andien , penyanyi & artis.
  3. Senam PRENAFit, senam khusus untuk Ibu hamil & Ibu pasca melahirkan yang memberikan manfaat yang baik untuk pernafasan, menguatkan otot panggul, otot perut dan paha yang dibutuhkan oleh Ibu saat & pasca melahirkan. Senam ini praktis dan bisa dilakukan di rumah sesuai dengan petunjuk dokter.
  4. Launching aplikasi pendamping kehamilan pertama di Indonesia “Hallo Bumil “ yang interaktif memberikan informasi kepada para calon Ibu yang sedang hamil dengan tepat waktu

Rangkaian acaranya cukup padat ya ? Selain kegiatan di atas, ada demo masak dari Prenagen, konsultasi gratis dengan para pakar kesehatan. Duh, sepulang acara dijamin bikin calon Mama dan Papa makin pintar.

17758484_1353483458077661_4674603114022652944_o

Bump To Birth Nutrition – Demo Masak Chef Eddrian | Dok. Prenagen

17834068_1353491481410192_1753229283149027916_o

Masukkan keterangan

17855077_1353497018076305_4218166952532469326_o

Dok. Prenagen

Prenagen, Ahlinya Nutrisi Kehamilan dan Menyusui

Saat hamil (alm.) Aisya dan Mada, saya rutin minum susu Prenagen Mommy rasa vanilla dn coklat. Tergantung Pak Suami beliin yang mana, karena kadang beliau lupa ya main ambil aja yang penting warna kotak susunya sama. Hehe.

Ketika saya hamil, sempat loh dinyinyirin kenapa harus minum susu Ibu Hamil ? Buang-buang duit. Mending beli susu SKM yang harganya 8000 perak aja di warung. Yeah, biarlah nyinyir-iers terus nyinyir, aku mah kibas kotak susu aja.

Setiap Ibu Hamil itu penting pakek banget minum susu hamil. Catet ya, susu hamil bukan susu skm sachetan untuk menunjang nutrisi janin dan Ibu Hamil. Saya sudah merasakan manfaatnya minum susu Ibu Hamil setelah anak saya -Mada besar. Sekarang ini, Mada (33 bulan) tumbuh menjadi anak yang aktif, cerdas dan kritis. Bukan sekali dua kali ketika kami berdua sedang bepergian, selalu ada orang nyelutuk “Anaknya cerdas dan kritis ya Bu,” atau “Dulu waktu hamil makannya apa, anaknya pinter banget”

Ini loh 8 zat penuh nutrisi yang terkandung dalam susu hamil (vemale.com) :

  1. Asam Folat yang berguna untuk pembentukan organ pada janin juga untuk menghindari cacat tulang belakang dan menghindari gangguan pertumbuhan otak pada bayi.
  2. Protein berguna untuk membentuk jaringan pada tubuh janin seperti pembentukan otot-otot dan juga menjaga kesehatan tulang. Protein juga penting untuk pembentukan darah dan juga pembentukan air ketuban yang sehat, juga menjadi antibodi untuk ibu hamil dan janin.
  3. Kalsium penting untuk pembentukan tulang dan gigi pada bayi yang lahir kelak. Manfaat kalsium bagi ibu hamil juga terbukti membantu melancarkan produksi ASI agar ibu mampu memberikan ASI terbaik untuk bayinya.
  4. Vitamin D penting untuk membantu pembentukan tulang dan juga beberapa jaringan sel pada bayi.
  5. AHA dan DHA untuk menyusun komponen sel otak pada janin dan menyiapkan produksi ASI yang berkualitas bagi bayi.
  6. Nutrisi lain yang terkandung dalam susu untuk ibu hamil meliputi seng (untuk sistem kekebalan tubuh), vitamin A (untuk pembentukan sel), fosfor (untuk pembentukan tulang), dan yodium (membantu pembentukan otak bayi dan mencegah

Ada kalanya, seorang Ibu Hamil kurang terpenuhi gizinya saat makan makanan sehat. Misal, dalam sehari hanya bisa makan tempe tahu telur dan sayur bayam. Untuk memenuhi 8 sumber nutrisi sebaiknya memang mengkonsumsi susu khusus Ibu Hamil, seperti Prenagen Mommy.

Untuk Prenagen, sekarang lebih banyak produknya, enggak hanya susu khusus Ibu Hamil. Berikut daftar produk Prenagen :

produk-prenagen

Prenagen

  1. Prenagen Esensis merupakan Nutrisi lengkap gizi selama 1000 HPK (hari pertama kehidupan) dengan Formula PRENApro untuk ibu yang persiapan kehamilan. Sebaiknya dikonsumsi 4 bulan sebelum persiapan hamil agar Kebutuhan asam folat, kalsium, vitamin & mineral terpenuhi sehingga mencegah terjadinya cacat pada saat janin terbentuk.
  2. Prenagen Mommy Emesis merupakan nutrisi lengkap gizi selama 1000 HPK (hari pertama kehidupan) dengan Formula PRENApro yang Teruji Klinis dapat mengurangi frekuensi mual muntah dengan konsumsi 2x sehari pada pagi sebelum beraktifitas dan sore hari setelah beraktifitas saat diawal usia hamil 0-3 bulan.
  3. Prenagen Mommy merupakan Nutrisi kesehatan ibu hamil yang lengkap gizi selama 1000 HPK (hari pertama kehidupan) dengan Formula PRENApro untuk menjaga stamina ibu lebih fit selama menjalani kehamilan sehingga janin lahir sempurna dan cukup umur dengan beratnya sesuai standar 2,5-4kg
  4. Prenagen Lactamommerupakan  Nutrisi ibu menyusui lengkap gizi selama 1000 HPK (hari pertama kehidupan) dengan Formula PRENApro untuk meningkatkan stamina ibu dan kualitas ASI selama menyusui agar BB bayi bertambah sesuai standar (3bln pertama 0,8-1kg/bln) serta ditambahkan Faktor Kecerdasan sehingga bayi lebih cerdas dalam tumbuh kembangnya.
  5. Prenagen Juice merupakan minuman sari buah asli berasal dari perpaduan buah Pomegranate (delima merah) dan Grape (Anggur). Buah Delima dipercaya sebagai lambang kemakmuran dan kesuburan yang sudah melegenda.  Minumlah Prenagen Juice kapan saja dan di mana saja sebagai selingan sehat untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Ibu hamil dalam mempersiapkan kehamilan maupun sedang hamil atau menyusui.
Sambil browsing info seputar kehamilan di Hallo Bumil, yuk ah diminum Prenagennya. Yang ingin tahu event Prenagen atau info seputar kehamilan, bisa berkunjung ke :
Facebook: PrenagenWorld
Twitter: @prenagenworld
Instagram: @prenagenworld
Iklan

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s