Berburu Hadiah Untuk Calon Pengantin Pria Di Elevenia.com

eleveniacom

“Reza serius mau bawa pacarnya ke sini tahun ini,” ujar Mama, pendek di awal pembuka tahun 2017. Hampir saja saya tersedak teh sereh buatan Mama. Saya memandangi Mama. Tak ada senyum membingkai wajahnya. Saya tahu Mama sedang serius.

“Maksudnya gimana Ma ? Reza mau nikah ?” tanya saya. Mama mengangguk. Selera makan saya langsung hilang hari itu. Saya berusaha mencerna ucapan Mama.

Jujur, sebagai kakak pertama, ada perasaan tidak rela mengetahui adik saya paling besar tiba-tiba mau menikah. Selama ini Reza enggak pernah pacaran, dia sibuk dengan hobinya berolahraga. Tahun ini usia Reza genap 25 tahun. Bagi saya terlalu muda seorang pria menikah di usia itu. Kenapa bukan nanti setelah usia 27 atau 30 ?

Hubungan saya dan 5 adik-adik saya termasuk Reza, sangat dekat. Bukan sekali dua kaliΒ  orang bertanya bagaimana memiliki hubungan adik-kakak layaknya seorang teman atau bagaimana memiliki hubungan yang akur antar kakak-adik. Apalagi jarak usia saya dengan 5 adik-adik saya jauh. Jarak usia saya dengan Reza yaitu 7 tahun. Sementara, jarak usia saya dengan adik bungsu saya Ross itu 20 tahun.

Setelah saya menikah tahun 2012, perhatian Reza tidak berkurang. Ia membagi perhatian dan sikap peduli sama adilnya pada saya dan adik-adik. Peran Reza di dalam keluarga bukan lagi sekedar seorang adik. Tetapi, Ia berperan layaknya Bapak dan Kakak. Ketika Papa tugas ke luar kota, dia akan menjadi seorang “Bapak” di rumah. Membersihkan rumput di taman depan rumah, mengantar jemput adik-adik kami yang masih bersekolah hingga menjadi Imam sholat di rumah.

rezakuartanegara

Lebaran 2015

Saya masih ingat, saat saya hamil, Reza paling peduli terhadap kondisi saya. Dia tiba-tiba muncul di depan rumah dengan badan basah kuyub kehujanan karena rumah saya kebanjiran. Padahal, sore itu dia masih ada kelas kuliah di kampusnya. Lain waktu, ketika saya bercerita tiap malam di rumah ada tikus berkeliaran, dia langsung membawa semen dan perangkap tikus. Dan, masih banyak cerita tentang Reza adik saya si ringan tangan dan gerak cepat.

Dari sekian hal yang Reza sudah lakukan dalam hidup saya, Kakaknya, ada satu yang paling membekas. Hari kedua saya opname pasca lahiran Mada, dia datang seorang diri menjenguk saya. Kehadiran dia sangat tepat karena setelah melahirkan, Pak Gondrong harus tugas luar kota. Hari itu saya berulangkali menekan tombol panggilan ke suster tetapi enggak ada satupun yang muncul. Saya butuh bantuan ke toilet untuk buang air kecil, Reza dengan sangat sabar membopong saya dari tempat tidur. Ia pun sempat menemani saya makan siang dengan nasi tim.

Sebelum Reza pulang, dia sempat menguatkan saya bahwa saya harus menjadi Ibu yang kuat dan senantiasa mendekatkan diri pada Allah SWT. Reza memberikan saya tasbih miliknya dan sebuah Al Quran kecil untuk dibaca saya selama opname di rumah sakit.

Jadi, sulit dipercaya adik laki-laki saya akan segera menikah tahun ini …

“Insya Allah, Mama ikhlas. Apalagi 2018, Reza ada rencana melanjutkan kuliah S2 di Belanda. Kalau dia didampingi istri, setidaknya aman di sana,” kata Mama sembari tersenyum.

Saya terdiam. Selama berhari-hari, perasaan saya campur aduk membayangkan seorang perempuan tidak dikenal akan hadir dalam hidup saya. Dia akan duduk makan malam bersama kami. Ketika kami menonton DVD, dia akan menonton bersama kami. Dan, bukan tak mungkin dia akan datang ke rumah saya ?

Duh, kok saya ndadak parnoan gini sih. This is not me banget. Saya mengambil air wudhu, sholat 2 rakaat dan tadarus Al-Quran.

Selang beberapa hari kemudian, saya sedang berkunjung ke rumah Mama. Ternyata, ada Reza dan pacarnya bersama Mama di ruang tamu. Saya kikuk, hanya melempar senyum.

“Ini Isna, Kak.” Reza mengenalkan perempuan mungil berkacamata yang langsung mengulurkan tangannya pada saya. Suaranya hampir tak terdengar di telinga saya saat ia menyebutkan namanya.

Setelah beberapa kali bertemu dengan Isna dan ngobrol dengannya, saya pun luluh. Insya Allah, adik laki-laki saya memilih perempuan yang tepat sebagai pendamping hidupnya. Mereka berdua sama-sama hobi lari marathon dan olahraga outdoor seperti naik gunung. Reza bekerja sebagai peneliti muda bidang hukum di sebuah Lembaga Bantuan Hukum, Isna bekerja sebagai peneliti di NGO yang bergerak di bidang penghijauan.

Reza pernah membahagiakan saya dan adik-adik serta orang tua kami dengan caranya sendiri. Kini, untuk adik saya si calon pengantin yang akan menikah tahun ini, saya ingin membahagiakannya dengan memberikan hadiah berupa perangkat Olahraga & Outdoor di website elevenia.com :

Rice cooker Portable

ricecooker

Pengantin baru biasanya lupa untuk membeli rice cooker, padahal benda ini penting banget. Saya pilih rice cooker portable, karena hobi Reza yang doyan mendaki gunung. Rice cooker portable dengan berat 3 kg ini pas untuk dibawa bepergian. Fungsinya, enggak hanya untuk memasak nasi tetapi bisa untuk membuat bubur, memanaskan makanan, merebus mie instant. Kapasitas 1,2 liter cocok banget untuk pengantin baru.

Jaket Gunung

jaketgunung

Jaket gunung anti air (waterproof) merupakan benda penting yang wajib hukumnya dimiliki para pendaki gunung. Meskipun Reza sudah memiliki beberapa jaket gunung, saya ingin membelikannya jaket gunung baru dong.

Untuk memilih jaket gunung waterproof, sebaiknya pilih yang memiliki sistem breathable (sistem keluar masuk udara) yang baik. Perhatikan pula bagian lapis luar pada jaket, apakah mampu menahan air tidak masuk menembus jaket. Lalu, perhatikan juga fitur-fitur yang terdapat pada jaket misalnya : penutup kepala, risleting, pelindung leher dan dagu.

Jaket gunung waterproof SNTA memiliki 4 pilihan warna. Enggak adil rasanya kalau saya hanya membelikan 1 buah. Jadi, saya ingin menghadiahi Isna juga jaket gunung dengan warna yang berbeda. Supaya mereka berdua tetap terlindungi saat mendaki gunung.

Sendok Garpu Lipat

sendokgarpulipat

Biarpun judulnya anak pendaki gunung itu kudu siap makan apa saja di lokasi mendaki, tetep ya diusahakan urusan makan kudu bersih. Yeah, kalau makan nasi dan ikan bakar bisa cuma pakai tangan. Nah, lain cerita kalau mau makan bubur atau makanan berkuah seperti mie instan. Kudu pake sendok garpu dong.

Daripada ribet bawa sendok garpu plus pembuka tutup botol yang ada di dapur Mama, mending saya hadiahin Reza dan Isna perangkat makan yang lebih simpel. Sendok garpu komplit dengan pembuka botol atau kaleng minuman. Bisa dilipat, enteng dibawa dan enggak makan tempat pastinya.

Berburu Hadiah Calon Pengantin, Mengapa Harus Belanja di Elevenia.com ?

1. Kategori Produknya Komplit

elevania01.jpg

elevania03

Mau cari apa ? Dari produk elektronik sampai voucher, semua ada di Elevenia.com. Ada 30.000 penjual yang siap menjadi pilihan kebutuhan belanja Anda. Setiap produk disertai dengain informasi yang detail. Jadi, jangan takut membeli kucing dalam karung alias enggak tahu info produk yang dibeli.

2. Mudah Belanja di Elevania.com

elevania02

Hal yang memakan waktu ketika belanja online adalah harus register dengan mengisi form yang tersedia. Iya kalau setelah register, langsung jadi dan bisa belanja. Gimana coba kalau lagi isi form tiba-tiba listrik mati. Harus ulang dari awal ya ?

Di Elevenia.com, untuk register bisa dengan akun e-mail atau melalui akun sosmed Facebook. Prosesnya pun cepat. Setelah daftar & login, Anda memilih produk yang akan dibeli, lalu verifikasi dan melakukan pembayaran. Jadi, tinggal Klik, Cari, Hepi.

3. Ada Bonus Berkali-kali

elevania04

Siapa sih yang enggak suka bonus apalagi bonus diskon saat kembali belanja di Elevenia. Semua orang suka. Untuk mendapatkan diskon 10 % di Elevenia.com, caranya mudah. Cukup belanja minimum Rp 30,000 per jenis produk. Setelah produk tiba, lakukan konfirmasi penerimaan produk secara manual di My elevenia Anda. Voucher 10% akan diinject ke akun Anda selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja setelah konfirmasi penerimaan produk.

4. Ada HEPI Voucher

elevenia05

Salah satu cara menambah produksi hormon endorphine (yang menyebabkan rasa happy pada manusia) adalah belanja. Bahkan, seorang Ibu Rumah Tangga yang sedang jenuh di rumah bisa langsung hepi kalau belanja-belanja online. Benar dong ya ? Coba aja buka website Elevenia.com trus cari HEPI Voucher.

Mumpung Elevenia.com lagi banyak diskon, mendingan setelah baca postingan saya ini, Anda bisa langsung belanja-belanji online. Dijamin hidup Anda makin hepi, hepi dan hepi.

5. Beragam Pilihan Pembayaran dan Pengiriman

elevenia06 copy

Belanja yang asyik itu kalau urusan pembayaran enggak ribet. Bisa via Transfer bank, Mobile banking sampai via Pos pay. Elevenia.com didukung oleh bank-bank terkemuka di Indonesia lho.

Untuk pengiriman pun, pilihan beragam. Pokoknya tinggal geser-geser layar android atau aifon Anda. Yang terpenting dalam proses belanja adalah keamanan. Elevenia.com sudah bekerja sama dengan 4 pengaman belanja Anda.

Jadi, Mas Mbak …
Sudah tahu mau kasih hadiah apa untuk yang tersayang ?

ttd-marso

Iklan

17 comments

  1. Kok manis banget mba adiknya, laki2 sayang banget y sama mba dan adik2 pasti beruntung neng Isna dapeti Reza. semoga lancar semua urusannya dan mba semoga bisa ngasih apa yang ingin mba berikan buat mereka.
    Gudluck mba

  2. komentar pertama, nama saya juga reza, walaupun ada embel embel nya di depan ar

    tapi biasa nya yang nama nya reza itu lincah, gesit, agak pecicilan dikit (ini mah cerita tentang saya kali ya, hihi)

    elevania memang bagus sih, (kalau pendapat pribadi), semoga banyak yang berkata sama

    arrezamp dot com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s