reviewbukudiankristiani
Dalam setiap cerita atau film animasi, Rusa jarang dijadikan karakter yang nyebelin. Seringnya kan monyet, babi atau harimau ya. Kali ini, pembaca bakal dibikin gemes sama ulah Rusa and the gengs yang kelewat sombong. Gara-gara mereka sering juara lomba lari antar penghuni hutan.
Yeah, kalau menang lomba lari enggak nge-rugiin hewan lainnya sih enggak apa. Nah, kalau gara-gara Rusa menang lomba lari trus Kelinci kudu nyerahin rumahnya ke sekawanan Rusa gimana coba ? Pedih pasti Si Kelinci. Pertandingan lomba awalnya hanya pertandingan biasa. Tetapi, lama kelamaan Rusa juga menyita tempat tinggal hewan yang kalah.
Kehidupan di Pulau Aru Maluku yang damai kini membuat penghuni hutan resah. Kelomang yang tahu keadaan itu pun kepingin menantang Rusa untuk lomba lari. Kira-kira siapa yang bakal menang ya ?
Judul buku : Rusa dan Kelomang, The Deer and the Hermit Crab – Cerita Rakyat Dari Maluku
Penulis : Dian Kristiani
Penerbit : BIP Gramedia
Tebal : 32 halaman
Harga : Rp. 29,000
Buku berjudul Rusa dan Kelomang yang saya review ini merupakan hadiah dari kuis “Aku Cinta Indonesia karena …” di Facebook. Saya kan jarang banget ikutan kuis. Sering banget mau ikutan kuis tau-tau udah lewat tanggalnya.
Tanggal 24 Maret lalu, Kak Dian Kristiani -penulis produktif buku anak- membuat kuis tentang. Iseng, saya pun ikutan dan alhamdulillah menang. Hadiahnya apa coba ? Buku terbaru blio dong. Setelah hadiah bukunya diterima, rasanya enggak afdol kalau buku itu saya baca berdua sama Mada thok.
Untuk buku terbarunya, semoga laris tanjung kimpul ya Kak Dian. Buat yang mau beli bisa langsng cusss ke tobuk Gramedia, toko buku lainnya di kota Anda atau ya pesan online via gramedia.com.
ttd-marso