Jakarta Food Garden, Kulineran Asyik Di Ujung Timur Jakarta

jakfoodgarden

Apa sih yang kebayang mendengar nama Cakung ? Panas. Banyak pabrik. Tempat kedua di Jakarta dimana Anda bisa menemukan banyak truk gandeng setelah Tanjung Priok.

Yeah, Cakung dalam sejarah Jakarta, memiliki arti yang penting lho. Letaknya yang di ujung timur Jakarta ini pernah menjadi titik pertemuan Barat (Jakarta) dan Timur (Bekasi-Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur) pada jaman Belanda. Nah, di masa sekarang ini area Cakung menjadi pusat industri bertaraf lokal maupun internasional. Enggak usah heran, kalau lagi main ke Cakung banyak papasan sama kendaraan berat dengan rodanya yang banyak.

Para pengembang properti melihat potensi Cakung bukan hanya sebagai pusat Industri, tetapi tempat yang baik untuk kawasan tempat tinggal. Seperti inovasi yang dilakukan oleh PT. Modernland Realty Tbk dengan membangun Jakarta Garden City seluas 370 hektar. Berlokasi di Jl. Raya Cakung Cilincing KM.05, Cakung Timur, Jakarta Timur, enggak sulit kok menemukan Jakarta Garden City. Dari Stasiun Cakung, bisa naik ojek online dengan tarif Rp. 5000 dan bakal dianterin sampai depan lobby. Bagi yang tinggal di Bekasi pun pasti dengan mudah menemukan lokasinya.

Total luas Jakarta Garden City yaitu 370 hektar, dibagi dalam 3 kawasan diantaranya ; Garden City, River Garden dan Lake Garden. Konsep one stop living yang diusung Jakarta Garden City ini memungkinkan penghuni melakukan banyak kegiatan dalam satu wilayah. Ada sekolah Global Mandiri dan Global Baby School dengan standar internasional, lalu ada Club House untuk Anda yang doyan berolahraga. Kemudian untuk belanja kebutuhan dapur sehari-hari ada Modern Market. Urusan kesehatan, PT. Modernland Realty Tbk pun enggak tanggung-tanggung dengan membangun Rumah Sakit Mayapada. Yang paling asyik dari keseluruhan fasilitas yang ada yaitu akan dibangun Mall AEON dan IKEA. Siapa coba yang sanggup menolak belanja di IKEA ?

Hari Minggu siang (19/03), saya berkesempatan hadir di acara March Fiesta Jakarta Food Garden-nya Jakarta Garden City.Sesuai konsep March Fiesta, acara yang berlangsung selama 2 hari itu berlangsung sangat seru. Pada opening hari pertama, ada pelepasan balon terbang ke udara, kids story telling, penampilan tari balet dari adik-adik toddler. Saya yang datang di hari kedua pun masih merasakan serunya March Fiesta. Ada live band yang memainkan lagu-lagu semi rock, stand up comedy,  nobar bola di malam hari dan pengundian kupon doorprize bagi yang sudah kulineran di acara March Fiesta JGF.

Food Garden mengusung tema restoran al fresco, dimana para pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman outdoor di bawah tenda nan cantik. Saya cukup surprise ya dengan jumlah tenant yang ada di lokasi. Sudah ada 19 tenant untuk kuliner seru di Food Garden Jakarta Garden City :

IMG_20170319_141240

Ramen 38 Sanpachi

IMG_20170319_140809

Ayam Goreng Karawaci

IMG_20170319_141256

Brandt’s Atelier

IMG_20170319_140639

Soto Susu JG

IMG_20170319_140651

Nasi Timbel Parahyangan

IMG_20170319_140627

Cafe Tok Tong

  1. Depot Konro Karebosi
  2. Soto Kudus Pak Minto
  3. Dapur Bunda
  4. Nasi Campur Putra Kenanga
  5. Dapur Nyah Rita
  6. Cafe Selera Nusantara
  7. Sallero Raso
  8. Kedai Baksoku
  9. Rumah Rawon
  10. Publika
  11. Djabrew Cafe
  12. K&A Restaurant
  13. Daeng Bersaudara Khas Bugis Makassar
  14. Ramen 38 Sanpachi
  15. Ayam Goreng Karawaci
  16. Brandt’s Atelier
  17. Soto Susu JG
  18. Nasi Timbel Parahyangan
  19. Cafe Tok Tong

Dari sekian banyak tenant, saya mencoba makanan ala Dapur Bunda.  Yang recommended dari restoran ini adalah homemade noddle. Range harga makanan rata-rata enggak nyampe 30k. Seperti Bakmi Ayam yang saya pilih, harganya hanya 18k. Rasa ayamnya juicy dan enggak alot. “Ayam yang kami pakai untuk bakmi ini ayam negeri petelor. Makanan kami ini tanpa pengawet ya Mbak” jelas Bapak Rudi, owner Dapur Bunda. “Mie yang kami pakai ini homemade lho, per 2 hari sekali kami bikin.”

IMG_20170319_145319

Pesanan saya : Bakmi Ayam dan Jus Alpukat Dapur Bunda yang yummy

Setelah mencicipi makanan, ngobrol dengan owner Dapur Bunda dan sholat ashar, saya melanjutkan kegiatan yang lain di lokasi. Oh ya, di Food Garden ada fasilitas mushola yang cukup bersih loh. Ada mukenanya juga. Saya baru pulang jam 5 sore dari Food Garden. Sekali lagi, naik ojek online menuju Stasiun Cakung.

Buat yang kepingin tahu info kegiatan atau informasi seputar Jakarta Garden City, silakan mampir ke :

FB : Jakarta Garden City
Twitter : @JKT_Gardencity
Instagram : @jakartagardencity

ttd-marso

Iklan

12 comments

  1. Terima kasih sharing artikelnya Mba Maria. Jadi tahu tempat kuliner terbaru nih ;). Wah tempatnya sepertinya seru ya. Banyak pilihan tenant jadi kalau punya selera berbeda anggota keluarga tetap bisa jalan bersama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s