Ini 5 Alasan Mengapa Apartemen Taman Melati Margonda Selalu Sold Out

tamelmargonda

Sepuluh tahun yang lalu, kawasan Margonda tidak seramai sekarang ini. Pada waktu itu, saya Si Mahasiswi Tomboy, baru saja diangkat menjadi Asisten Dosen Bidang Komputer di sebuah kampus swasta di Depok. Apartemen pertama dibangun di Jalan Margonda Raya. Saya masih ingat, pernah berujar pada seorang teman “Bikin Apartemen kok Di Depok ? Siapa yang mau tinggal”. Yeah, apartemen itu kan identik dengan kalangan eksmud, sesuatu yang wah dan harganya pun enggak murah.Ternyata, saya salah duga.

Para pengembang properti tahu betul bahwa setiap tahun ribuan mahasiswa masuk ke kawasan Kota Depok. Maka, membangun apartemen di Depok harus disesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa. Dari mulai harga jual dan harga sewa sampai fasilitas yang tersedia. Tahun 2016, ada sekitar 5 Apartemen yang berada di sepanjang Jalan Margonda Raya. Salah satu apartemen mahasiswa yang paling dicari yaitu Grand Taman Melati Margonda yang lebih populer dengan sebutan TAMEL. Darimana saya tahu ? Kebetulan 2 adik saya kuliah di Universita Indonesia. Yang satu di Fakultas Hukum (FHUI), yang satu lagi di Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Saat saya baru menikah sempat kepingin tinggal di apartemen meskipun dengan cara menyewa bulanan. Maklum, cita-cita saya setelah menikah itu ingin bekerja dan berkarya dari rumah. Tinggal di apartemen dengan segala fasilitas tentunya dapat mendukung pekerjaan saya.

“Di TAMEL aja Kak, dekat stasiun. Nyari makanan juga gampang.” kata Reza, adik saya yang kuliah di FHUI.

Sarah, adik perempuan sayaย  yang kuliah di FIB ikut menimpali. “Jangan di apartemen X, Kak. Jorok banget dalemnya, kayak rumah susun. Sarang narkoba pulak,”

Kening saya mengernyit. Gimana ceritanya apartemen jadi mirip rumah susun ? Sayang dong ya sudah bayar sewa mahal tapi lingkungan tempat tinggal enggak kondusif. Pada akhirnya saya enggak kesampaian tinggal di apartemen, karena Pak Suami punya phobia pada ketinggian dan lebih terbiasa tinggal di landed house. Namun, apa yang diucapkan Sarah, benar. Saya pernah berkunjung ke sebuah apartemen mahasiswa di Jalan Margonda untuk meeting urusan pekerjaan. Speechless campur merinding lantaran saya seperti masuk ke sebuah tempat remang-remang nan kumuh.

#TamelHangout Bersama APP

Pada Sabtu sore (11/03), saya menghadiri gathering #TamelHangout bersama PT. Adhi Persada Properti (APP) di Grand Taman Melati II Margonda. APP merupakan salah satu anak perusahaan dari PT. Adhi Karya (Persero) Tbk. Sebelumnya, APP sudah mengembangkan Taman Melati Margonda pada tahun 2010 dan hunian sebanyak 800 unit sold out dalam tempo satu setengah tahun. Berikutnya, di tahun 2013 dalam area yang sama, APP kembali membangun Grand Taman Melati Margonda sebanyak 507 unit. Jadi, ada 1.307 unit apartemen yang sudah laku terjual.

Pada Maret 2017, APP kembali merealisasikan proyek apartemen mahasiswa dengan membangun Grand Taman Melati II untuk memenuhi kebutuhan pasar. Enggak sulit untuk mencapai ke lokasi, karena letaknya di pinggir jalan protokol Kota Depok. Yang berangkat dari Depok dan naik kendaraan umum, bisa langsung turun di depan Taman Melati. Yang naik commuter line, tinggal jalan kaki menuju lokasi.

Acara dimulai dengan tur keliling apartemen didampingi Ibu Elvira selaku Project Manager Taman Melati Margonda beserta tim. Saya dan teman-teman Blogger Crony diajak menikmati indahnya pemandangan di kolam renang.

“Demi keamanan dan privasi, kolam renang ini hanya diperuntukkan bagi penghuni apartemen. Tidak dibuka untuk umum. Bagi Mbak dan Mas yang mau langsung berenang setelah acara ini, bisa loh” jelas Ibu Elvira. Duh, jadi pengin nyemplung kayak putri duyung.

apartemen1

Studio Bedroom – Photo : Eni Martini

 

 

pantri

Pantry – Photo : Eni Martini

toilet

Toilet – Photo : Eni Martini

view

View – Photo : Eni Martini

tamelgarden

Garden – Photo : Eni Martini

Dari hasil tur keliling apartemen, saya jadi tahu ini 5 keunggulan Apartemen Taman Melati Margonda dan Apartemen Grand Taman Melati Margonda selalu SOLD OUT :

  1. Kebersihan
    Saat tur keliling Apartemen Taman Melati dan Grand Taman Melati I, kesan yang saya tangkap adalah BERSIH. Penerangan di lorong-lorong apartemen pun cukup karena adanya jendela besar pada setiap lantai.
    Hal ini diakui Chica, mahasiswi yang menghuni unit Apartemen Taman Melati. Menurutnya, faktor kebersihan sangat penting jika tinggal di Apartemen.
  2. Keamanan
    Menurut penuturan Ibu Elvira, setiap penghuni hanya diperbolehkan memiliki maksimal 2 access card. “Tidak bisa digandakan ya, Mbak” ujarnya di sela-sela tur. Selain itu, bagi penghuni yang kepingin jajan online delivery, kurir pengantar hanya dperbolehkan sampai lobby. “Jadi si penghuninya yang turun ke resepsionis”, lanjutnya, lagi.
  3. Strategis
    Berada di sisi pinggir jalan dekat gapura Selamat Datang di Kota Depok, area Apartemen Taman Melati Margonda dan Grand Taman Melati I sangat strategis. Bagi mahasiswa yang hendak kuliah enggak bakal repot karena cukup berjalan kaki ke kampus. Hemat biaya transport. Demikian juga, bagi pecinta kuliner. Di sekitar apartemen banyak terdapat tempat makan murah dan enak.
    Bagi yang senang bepergian, di belakang apartemen, juga terdapat Stasiun UI. Bisa dipastikan akses bepergian menggunakan commuter line lebih mudah.”Tiap weekeend atau liburan panjang, apartemen ini pasti sepi karena penghuninya pulang ke rumah ortu”.kata Ibu Elvira.
  4. Fasilitas komplit
    Ibu Elvira sempat menyebutkan bahwa konsep yang diusung APP untuk dua apartemennya yaitu ASYIK. Maksudnya, selain fasilitas standar seperti : resto/cafe, 2 buah kolam renang, convenience store 24 jam serta ATM, APP juga menyediakan student centre bagi mahasiswa. Jadi, mahasiswa yang lagi boring belajar di kamar bisa langsung turun ke student centre. Yang mau berdiskusi dengan teman-temannya membahas proyek kampus bisa-bisa saja.
  5. Cocok untuk investasi
    Dengan 4 keunggulan yang tadi disebutkan, wajar jika Apartemen Taman Melati dan Grand Taman Melati Margonda selalu sold out. Selain menyasar pada mahasiswa sebagai pembeli potensial, APP juga menargetkan para dosen dan karyawan yang bekerja di kampus yang dijuluki The Yellow Jacket.
    Untuk investasi, membeli unit di Grand Taman Melat II patut dipertimbangkan. Depok terus berkembang dan mahasiswa baru akan selalu datang. Setiap orangtua mahasiswa pastinya membutuhkan tempat tinggal yang aman dan nyaman bagi putra-putrinya saat menempuh studi di kampus tersebut. Dengan nilai investasi sebesar 500 jutaan per unit, setiap tahun nilainya akan terus meningkat.

Apartemen Grand Taman Melati II Margonda, Investasi Sejak Dini Untuk Masa Depan Lebih Pasti

IMG_20170311_162856

Dok. pribadi

Menurut penuturan Ibu Elvira, pembangunan Grand Taman Melati II Margonda sudah dimulai sejak November 2016. Estimasi pengerjaan yaitu kurang lebih dua tahun. Diharapkan pada tahun 2019, seluruh unit apartemen ini sudah sold out dan APP serah terima kunci pada penghuni.

Apartemen Grand Taman Melati II Margonda terdiri dari beberapa tipe, yaitu :

Studio A

studioA

Studio B

studioB

Studio Corner

studioC

1 Bedroom

1bedroom

facilities.jpg

Setiap kamar sudah dilengkapi dengan water heater dan full furnished, pastinya. Yang saya suka, setiap kamar studio meskipun kecil tapi hommy.

“Bagi pembeli yang bertujuan investasi properti, APP menyediakan titip sewa. Jadi, unit yang sudah dibeli, bisa disewakan dengan min. 6 bulan. Enggak perlu repot, nanti pihak manajemen yang akan carikan penyewanya. Anda pembeli tinggal terima beres.” kata Ibu Elvira.

Dalam gathering #TamelHangout, Pak Ferry Thahir General Manager II PT. Adhi Persada Properti (APP) sempat menyebutkan bahwa APP dalam mengembangkan setiap bangunan, selalu mengedepankan konsep saving environment. Dalam konsep bangunan yang ramah lingkungan, setiap bangunan yang dikembangkan APPP akan memiliki unit prngolahan air, dimana sisa air akan diproses dan bisa digunakan kembali untuk kegiatan penyiraman tanaman, mencuci kendaraan dan lain-lain.

Nah, sekarang Anda sudah tahu 5 keunggulan Apartemen Taman Melati Margonda dan Grand Taman Melati I. Yang kepingin investasi properti, Grand Taman Melati dapat menjadi pertimbangan. Untuk semakin mempermudah proses jual-beli atau yang ingin belajar berbisnis properti, cukup download apps APP Smart Tools yang ada di Appstore.

ttd-marso

Iklan

15 comments

  1. keren jg program terima beresnya y mba itu membantu bgt klo dh investasi trus disewain๐Ÿ‘Œ tp dulu suami prnh tgl di apertemen aku takut mba sepi soalnya hhahaa masing2 bgt

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s