4 Pengalaman Seru Perempuan dan Sahabatnya Dalam Dove Sisterhood

dovesisterhood

photo credit @rorowenny

Akhir-akhir ini saya sering banget ditanya “Kok kamu bisa dekat sama si Mak Leyla Hana, dia kan blogger senior” atau “Kok kamu sering jalan sama si Mak Eni Martini”. Dan, pertanyaan demi pertanyaan yang entah beneran pengen nanya atau iseng aja. Dua nama yang saya sebut tadi memang blogger senior yang sudah malang melintang di dunia menulis dan blog. Saya bersyukur bisa mengenal mereka dan alhamdulillah karena faktor lokasi rumah kami dekat jadilah kami sering bareng ke event.

Terakhir kali saya punya sahabat dan geng perempuan itu … waktu saya masih berseragam putih biru alias waktu SMP ! Setelah lulus SMP, saya masuk STM dan teman perempuan saya cuma ada 3 orang. Lulus dari STM pun saya kuliah mengambil jurusan Sistem Informasi yang mayoritas laki-laki. Saya masih ingat loh, Mamah itu berulangkali mendaftarkan saya untuk mengikuti les-les yang ‘cewek banget’. Sayangnya, saya enggak suka. Jadi, jujur saya lupa bagaimana cara menjalin persahabatan dengan sesama perempuan. Saking lupa dan kakunya, saya enggak paham bahasa sentuhan. You know lah, ada saat-saat perempuan butuh di pukpuk bahunya. Ada saat-saat perempuan butuh curhat dan pelukan sahabat. Endebrai. Endebrai.

Akhir tahun lalu, kehidupan saya pelan-pelan berubah setelah bertemu Mak Eni Martini lalu Mak Leyla Hana, Mak Santy dan Mak Nunu Halimi. Kami satu komunitas blogger, lokasi rumah sama-sama di Depok dan kami punya kesamaan untuk beberapa hal. Berkat mereka, saya belajar untuk berempati terhadap sesama perempuan. Saya belajar bahasa sentuhan. Saya belajar banyak tentang dunia menulis dan blog. Dan, saya pun belajar untuk lebih memperhatikan penampilan.

Berkaitan dengan sahabat perempuan, saya berkesempatan hadir di acara Dove Sisterhood Event. Acara diadakan di Kota Kasablanka pada tanggal 25 – 26 Februari 2017. Dove Sisterhood ingin mengajak perempuan Indonesia dan sahabatnya untuk saling menginspirasi, dimana mereka dapat merasakan real beauty dengan rambut indah, lembut dan sehat bernutrisi.Β Sayangnya, saya tidak bisa mengajak Mak Eni Martini dkk karena mereka bentrok acara di jam dan tanggal yang sama.

IMG_20170225_132727

Untuk merasakan keseruan acara Dove Sisterhood, saya mengajak 3 teman blogger yaitu Adriana Dian, Mak Maya Siswadi dan Mbak Sumiyati Supriasih. Mereka datang tepat waktu dengan tampilan cling yang bikin pangling. Demi apah ? Demi hadir di Dove Sisterhood pastinya. Di lokasi, saya dan 3 teman blogger merasakan 4 pengalaman seru bersama Dove. Ini lho pengalaman seru kami :

  1. Product Experiences
    Setelah registrasi, blogger dan sahabatnya diajak merasakan langsung Dove Conditioner di mini salon lengkap dengan tempat cuci rambut dan pengeringnya. Penasaran, saya sempat mendaftar. Rupanya, yang penasaran bukan hanya saya, tetapi blogger lain bersama para sahabatnya sudah antri ingin merasakan Dove Conditioner. Khusus, blogger berhijab, enggak usah khawatir, karena saat rambut dicuci dan dikeringkan ruangan tertutup rapat.
  2. Backlight Selfie Challenge
    Bagi yang sudah merasakan mini salonnya Dove Conditioner, dapat mengikuti Backlight Selfie Challenge.Itu lho semacam photobooth dengan tantangan foto selfie membelakangi cahaya. Dari hasil foto tersebut dapat terlihat perubahan setelah menggunakan Dove Conditioner. Yang rambutnya jigrak kaku jadi halus lembut. Kok bisa ? Yaiya, karena Dove Conditioner memiliki formula unik Silk Creme dan teknologi 100 % Microsheet yang dapat menyempurnakan 100 % perawatan rambut.
  3. Sisterhood Photo Exhibition
    Yang ini merupakan rangkaian foto sepasang sahabat dengan rambut indah bebas kaku yang menang kontes online #SempurnakanDenganDove di sosial media. Mereka mendapatkan kesempatan difoto oleh @RioMotret, fotografer sleebriti. Asyiknya, hasil fotonya dipamerkan dalam pameran foto ekslusif untuk menginspirasi perempuan bersama sahabatnya.
  4. Workshops Inspiratif
    Selain menjajal langsung Dove Conditioner, blogger dan sahabatnya dapat mengikuti 2 workshops berkaitan dengan perempuan inspiratif. Pada hari pertama, workshop-nya bertema “Some Interest Brought Us Together” dengan narasumber Nike Prima dan Miranti Adi (founders Livingloving.net) . Lalu, di hari kedua workshop-nya bertema “From Sister to Business Partner” dengan narasumber Andina Nabila Irvani dan Nerissa Arviana (founders Slight Shop Footwear).

Melalui Dove Sisterhood, saya dan teman-teman blogger jadi tahu conditioner jenis apa yang cocok untuk kami. Oh ya, kata mbak-mbak kapster yang mencuci rambut saya, menurutnya jenis rambut saya cocok menggunakan Dove Total Hair Fall Treatment karena rambut saya lagi mudah rontok.

Setelah mengikuti rangkaian acara Dove Sisterhood, saya enggak sabar berbagi cerita dan pastinya merekomendasikan Dove Conditioner untuk teman-teman dekat saya, Mak Eni Martini dkk. Gimana dengan kamu, punya cerita seru sisterhood bersama sahabat perempuanmu ?

ttd-marso

Iklan

13 comments

  1. Aku kenal Maria dari mba Eni. Walaupun masih baru jadi blogger, tapi tulisannya udah bagus karena ternyata Maria udah nulis buku juga. Pengalaman menulis pasti sudah banyak.

  2. Oh begitu. Lupa bagaimana bisa akrab, tapi seingetku ya…apa ya.jarang juga mengingat sesuatu tapi ya apa ya…setidaknya tulisan maria bagus dibaca,kembangin aja terus

  3. Waahh..terharu..kiss..kiss muachh….aku sih percaya..tak sehelai daun pun yang jatuh tanpa kekuasaan Tuhan..begitu juga pertemuan kita…semoga sisterhood dan silaturahim kita memberi manfaat dan awet selalu…

  4. mba Maria, salam kenal , mohon maaf itu pic creditnya bukan punyaku, tapi aku dapet dari ImogenPR , lupa aku tulis pic creditnya kmrin. makasi mba udh mengingatkan

  5. Jadi inget dulu juga punya temen genks2an gitu pas smp-sma…karena saya yg paling kalem jd kalau ada yang macem2 mereka yg bertindak, seru ternyta punya temen cewek yang jago karate haha…Ini event Dove Sisterhood bikin nuansa persahabatan jadi makin kece dan berwarna πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s