Selamat Datang Airbus A320N, Keluarga Baru Citilink Indonesia

airbusA320N

Tari-tarian daerah diiringi musik menjadi pembukaan dalam menyambut kedatangan Airbus A320N, yang menjadi keluarga baru Citilink Indonesia. Seluruh mata menoleh ke arah luar hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF). Saya langsung berdiri dari kursi, mengambil momen yang hanya dirasakan segelintir orang. Burung besi dengan cat didominasi hijau muda itu bergerak pelan memasuki hanggar.

“Mari kita sambut Airbus A320 Neo” kata MC, penuh semangat.

Jumat (24/02/2017) saya bersama teman-teman blogger menghampiri si burung besi yang kini sudah di dalam hanggar. Airbus A320NEO merupakan pesawat pertama dari total 6 pesawat yang akan didatangkan oleh Citilink Indonesia pada tahun 2017. Selain tamu undangan yang berasal dari blogger dan media, turut hadir pula para petinggi Citilink Indonesia. Yaitu, Bapak Mega Satria (Direktur Citilink Indonesia), Bapak Daryatmo (Komisaris Citilink Indonesia).

Seperti yang kita ketahui, Citilink Indonesia adalah anak perusahaan Garuda Indonesia dan merupakan Maskapai berbiaya murah (LCC). Airbus A320NEO didatangkan langsung dari pabrik Airbus di Toulouse, Perancis. Citilink merupakan maskapai pertama di Indonesia yang mengoperasikan pesawat Airbus seri A320NEO. Ada 234 frekuensi penerbangan harian, menuju 27 kota tujuan di Indonesia membuat Citilink menjadi penerbangan paling dicari masyarakat Indonesia.

Menurut bapak Mega, Airbus A320NEO dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink untuk ke kawasan regional, dan karena hemat bahan bakar juga sehingga Airbus A320NEO ini cocok menerbangi langit di Timur Indonesia yang jaraknya cukup jauh dari kota hub penerbangan utama Citilink di Jawa dan Sumatera.

β€œKami berharap, dengan memberi layanan terbaik akan menambah loyalitas penumpang Citilink Indonesiaβ€œ tambah Bapak Mega Satria.

Sepanjang tahun 2017, Citilink akan mengoperasikan 50 Airbus A320. Terdiri dari 45 Airbus jenis A320CEO, semantara untuk 5 Airbus dengan jenis 320NEO. Sesuai jadwal, Citilink akan mendatangkan total 10 pesawat Airbus A320NEO hingga tahun 2018.

Bersamaan dengan acara penyambutan Airbus A320NEO, diberikan pula penghargaan bagi penumpang yang sering menggunakan Citilink.

“Selain pesawat baru untuk kenyamanan penumpang, kesiapan pilot dan crew penerbangan lainnya menjadi salah satu komponen sangat penting. Selain itu, bagaimana Citilink tepat waktu terbang atau OTP (on time Performance), karakter penumpang sekarang, lebih baik mahal sedikit asal tidak terlambat ” demikian jelas Bapak Daryatmo selaku Komisaris PT Citilink Indonesia.

Ah, saya tak sabar ingin merasakan terbang bersama Airbus A320NEO.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s