Menjadi Pengalih Waktu Bersama Scott Tyler

shift

Pernahkah suatu ketika Anda ingin mengubah keputusan yang sudah diambil ? Jika jawabannya YA, maka Anda boleh sirik pada kemampuan Scott Tyler. Remaja berusia 16 tahun itu memiliki kemampuan sebagai Shifter alias pengalih waktu. Seorang Shifter dapat mengubah keputusan yang sudah diambil melalui pikiran. Misalnya, Anda pulang kantor memilih lewat Jalan Sudirman, ternyata jalan tersebut macet total. Anda pun mengubah keputusan itu dengan pulang lewat jalur lain. Kira-kira seperti itu kemampuan yang dimiliki Scott Tyler.

Cerita pada bab pertama dimulai dengan kegiatan Scott dan Kattie adiknya makan malam bersama orang tua mereka. Orang tua Scott acapkali bertengkar di depan anak-anaknya. Scott pun mulai jengah dengan keadaan rumahnya. Ia berharap orang tuanya segera berpisah seperti yang terjadi pada teman-temannya. Di dunia pergaulan, Scott selalu dibully Sebastian and the ganks. Suatu hari, kesempatan itu datang. Scott ditantangย  Seb untuk memanjat pylontower listrik bertegangan tinggi. Scott menerima tantangan itu. Dia bukan hanya ingin menunjukkan bahwa dirinya bukan seorang pengecut, tapi Scott juga ingin menarik perhatian seorang gadis yang ditaksirnya.

Saat Scott hampir mencapai ujung pylon, ia terjatuh. Anehnya, Scott tidak jatuh di dekat pylon tetapi ia malah berada di luar pagar daerah pylon. Seb and the ganks pun masih saja mengejeknya sebagai pengecut karena Scott tidak bisa memanjat pylon padahal ia hampir mencapai puncak pylon.

Setelah bertemu Aubrey, Scott belajar mengenai dunia peralihan seperti ARES (Agensi Regulasi dan Evakuasi Pengalih) yaitu merupakan badan negara untuk para pengalih. Lalu, ada SLP (Satuan Liberasi Pengalih) kelompok pemberontak ARES. Dan, seluk beluk dunia shifter. Scott sempat mengira kemampuan barunya itu dapat mengubah hidupnya menjadi lebih menyenangkan. Sayang, ada setiap resiko dari setiap keputusan yang dibatalkan. Bahkan, ia kehilangan orang tersayang gara-gara membatalkan suatu keputusan di masa lalu.

Novel SHIFT menggunakan sudut pandang orang pertama yakni aku. Pembaca seolah merasakan perjalanan Scott mengenal jati diri barunya sebagai shifter. Penyuka novel scifi wajib memiliki buku yang ditujukan untuk young adult ini.

Judul : SHIFT

Penulis : Kim Curran

Penerbit : Penerbit Grantika

Tebal : 359 halaman

Harga : Rp 69.000

Bagi yang ingin memiliki novel SHIFT by Kim Curran dengan harga diskon 30%, bisa memesan langsung ke Penerbit Grantika melalui :

Facebook : Penerbit Grantika
Twitter : @GrantikaBooks

Happy reading ๐Ÿ™‚

Maria Soraya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s