5 Kegiatan Seru Bersama Keluarga Di IMBEX 2016

imbex2016

Hari Sabtu (26/11) saya terpilih menjadi salah satu blogger untuk datang ke #BlibliFriendsMeetUp Blogger Day Out. Acara tersebut merupakan bagian dari Indonesia Maternity, Baby, & Kids Expo (IMBEX) 2016 di Jakarta Convention Center Senayan Jakarta. Tahun ini merupakan pameran IMBEX yang ke 8 dan diadakan selama 3 hari berturut-turut yakni Jumat-Sabtu dan Minggu. Thanks to Mak Yayat, BloggerCrony dan Team Blibli.com (Mas Kadek dan Mbak Yonna).

Saya datang terlambat ke lokasi acara, karena kudu nitipin Mada (2 tahun) dulu ke mertua di Pondok Labu. Jam setengah 3 teng saya tiba di lokasi. Langsung antri bersama pengunjung lainnya. Eh, sempet salah antri dink ! Harusnya saya antri di meja khusus media. Untung Mbak dan Mas bagian registrasi baik-baik semua. Setelah tangan dicap dan mendapatkan visitor guide, saya masuk ke dalam gedung.

Banyak pengunjung yang terdiri dari pasangan muda dengan satu atau dua anak. Semakin saya masuk ke dalam arena IMBEX 2016, saya agak nyesel sih datang tanpa membawa Mada 😦 Eh tapi, suasana yang crowded pasti bakalan bikin setiap orangtua butuh pengawasan ekstra terhadap anaknya. Bersyukur aja deh saya enggak bawa Mada. Tahun depan, kamu pasti Ibu ajak ya Mada ke IMBEX 2017.

Booth yang pertama kali saya datangi yaitu booth Blibli.com. E-commerce terbesar di Indonesia yang terkenal dengan warna birunya yang menyegarkan ini memajang sebagian produk Ibu Anak. Yang asyik, para petugas Blibli.com menawarkan registrasi sebagai member Blibli.com dengan syarat sangat mudah. Iya, cukup memasukkan e-mail dan nama pada layar laptop yang tersedia, saya sudah bisa menjadi member Blibli.com. Keuntungan sebagai memberi Blibli.com, diantaranya : bebas cicilan 0%, bebas biaya kirim, ada beragam cara pembayaran dan pastinya kualitas produk yang terjamin. Jadi, suatu kali saya mau belanja-belanja cantik tinggal cusss login aja yah.

Blibli.com juga memberikan promo menarik di acara. Bagi pengunjung yang sudah mendaftar dan belanja sebesar Rp. 100.000 bisa foto-foto ala keluarga kerajaan di Royal Photobooth. Ditemani oleh para Princess dan Prince berpakaian kerajaan atau sendiri seperti saya, oke oke saja. Setelah puas foto-foto, selanjutnya pengunjung bisa mengikuti lelang online stroller inglesina.

img_20161201_063102

Dari visitor guide yang saya terima, arena acara terbagi 2 yaitu ActiveStage dan FunStage. Arena ActiveStage terdiri dari kegiatan seperti talkshow, demo masak, olahraga, meet & greet, fashion show dan lelang online. Untuk kegiatan di FunStage lebih banyak melibatkan anak, seperti lomba mewarnai, dancing competition dan workshop Faber Castell.

Untuk bisa mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, syaratnya mudah, yang penting rajin daftar yah jeung. Dari seluruh rangkaian acara, ada 5 kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga di IMBEX 2016. Kegiatan apa saja itu, yuk cek di sini !

Belanja seru

Bela-belain datang ke expo terutama bagi bumil, apalagi coba kalau tujuannya buat belanja. Yess, belanja. Banyak diskon bertaburan di setiap booth. Saat saya pulang pun, ada seorang bumil yang sukses belanja persiapan perlengkapan melahirkan.

Ada begitu banyak tenant hadir di IMBEX 2016. Pokoknya, semua kebutuhan Ibu dan Anak bisa ditemui dengan mudah di sini. Eh ada booth komunitas juga loh, seperti komunitas AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia).

img_20161126_143000

Salah satu booth kebutuhan anak di IMBEX 2016

Berburu lomba

Hampir di setiap booth mengadakan lomba, dari mulai foto kontes, video kontes sampai sekedar tunjuk tangan + jawab pertanyaan trus dapat voucher. Nah, selain belanja-belanji, kalau masih kuat bisa ikutan lomba. Hadiahnya macam-macam tergantung booth jenis apa yang anda datangi.

Ikutan Talkshow

Diantaranya, ada talkshow “Strategi Pemberian Makan untuk Anak Susah Makan” dari RSIA Grand Family. Lalu, di hari yang sama ada juga talkshow soal “ASi Berkualitas ? Mengapa Tidak ?” dari HEGEN. Dan, masih banyak talkshow seru lainnya yang bikin buibu jadi pintar berjamaah.

Lelang Online

Saya penasaran seperti apa  sih lelang online, apalagi ini yang dilelang sebuah stroller seharga hampir 20 juta dan handmade dari Italia. Stroller kayak apa itu. Saya pun duduk menunggu manis lelang tersebut yang dimulai pukul 14.30 – 14.35. Ada 3 stroller yang dilelang yaitu :

Stroller Inglesina Classic Vaniglia seharga Rp. 19.900.000,-. Setelah dilelang, harganya menjadi Rp. 6.500.000. Stroller ini yang jadi idaman para mahmud karena banyak artis yang pakai. Kalau jalan-jalan di taman sambil dorong-dorong kereta berwarna coklat muda ini dijamin semua mata melirik syirik pada anda ya jeung. Dan, anda juga bakalan merasa sebagai Kate Middleton.

Zippy Light Stroller Ocean Blue seharga 4.500.000,-. Peserta lelang yang  berhasil bisa membawa pulang stroller berwarna biru tua Rp 1.950.000,-. Stroller yang satu ini punya 7 varian warna, lebih banyak pilihan warnanya dibanding Classic Vaniglia atau Trilogy Amarena yang masing-masing hanya tersedia 3 dan 4 warna.

Stroller Inglesina Trilogy Amarena berwarna merah dongker. Tudung Stroller ini memiliki kelebihan yakni dilengkapi dengan perlindungan matahari UPF 50+, jarring-jaring sebagai media sirkulasi udara serta raincover yang akan melindungi anak selama musim hujan

Olahraga

Di hari Sabtu, ada kegiatan olahraga juga bersama Fit Mum & Bub dan I-angels. Yang bikin emejing, olahraga ini dilakukan para mama bersama anak. Iya, sambil gendong bayik atau batita. Para pengunjung termasuk Mbak Helena Mantra ikutan juga loh ber-tuwagapat.

Duh, seru-seru ya kegiatan IMBEX 2016 ? Nah, buat jeung-jeung yang enggak sempet datang ke IMBEX 2016, jangan bersedih hati. Produk-produk yang ada di IMBEX 2016, bisa didapatkan di Royal Carnival Blibli.com. Belanja di Blibli.com bebas ongkos kirim dan barang pasti tiba tepat waktunya. Tunggu apalagi, cusss and klik link-nya ateuh.

Selamat berbelanja dan semoga semakin bahagia,

Maria Soraya

Iklan

11 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s