JNE 26 Tahun, Perayaan Hari Jadi Bertabur Inspirasi

jne

Siapa coba yang enggak pernah pakai JNE untuk urusan pengiriman/menerima paket barang ? Setidaknya sekali dalam seumur hidupnya pasti pernah mengirim atau menerima barang menggunakan JNE. Ya enggak sih …

Pada 22 November lalu, JNE mengundang blogger dan media pada gathering yang bertema  “Menginspirasi Negeri”. Bertempat di Cafe XXI Plaza Senayan, sebagian besar para undangan tiba di lokasi satu jam sebelum acara. Termasuk saya. Yup, sedari saya masih berseragam putih biru sudah kenal dengan JNE. Kira-kira 17 tahun yang lalu ! Ups ketahuan deh umurnya. Pada saat itu saya lagi doyan banget mengirim tulisan ke koran. Jalur tercepat pengiriman dokumen ya via TIKI JNE. Setelah menikah dan beralih menjadi Ibu Bekerja di rumah, saya semakin rutin menggunakan JNE saat mengirimkan naskah buku atau menerima dokumen rahasia untuk pengerjaan transkrip audio. Alhamdulillah, belum pernah kuciwa.

Melalui gathering itu, saya jadi tahu ada banyak layanan yang terdapat pada JNE, yaitu :

  1. Super Speed (SS). JNE SS adalah pengiriman paket atau dokumen peka waktu yang harus diberangkatkan sesegera mungkin diluar jadwal rutin dan rute tetap JNE.
  2. YES (Yakin Esok Sampai). JNE YES adalah layanan pengiriman premium dengan target kiriman sampai di tujuan pada keesokan harinya termasuk pada hari Minggu dan libur nasional.
  3. REG (Regular). JNE Regular adalah layanan pengiriman cepat, aman, dan handal sampai ke pelosok Indonesia.
  4. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis). JNE OKE adalah layanan pengiriman untuk barang berukuran besar atau berat dengan harga ekonomis.
  5. JLC (JNE Loyalty Card). JNE Loyalty Card (JLC) merupakan program keanggotaan yang ditujukan kepada pelanggan setia JNE.
  6. JESIKA (Jemput ASI Seketika). JESIKA memberikan layanan penjemputan ASI dari tempat aktivitas hingga pengantaran ke tempat tujuan.
  7. PELIKAN (Pengiriman Lintas Kawasan). JNE PELIKAN memastikan kiriman tiba dengan cepat dan aman.
  8. Money Remittance. JNE Money Remittance adalah layanan pengiriman uang oleh JNE yang bekerjasama dengan perusahaan kelas dunia bidang pengiriman uang, Western Union.
  9. JNE PIPO (Pick-Up Point). JNE Pick-Up Point adalah layanan alternatif pelanggan dalam proses penerimaan kiriman.
  10. @BOX. JNE @BOX adalah layanan pengemasan kiriman sesuai persyaratan pengiriman udara.
  11. Diplomat Service. JNE Diplomat adalah layanan pengantaran peka waktu atas barang berharga/bernilai tinggi atau dokumen penting yang menuntut pengamanan optimal.
  12. JNE Online Payment (JOP), adalah layanan untuk pemesanan atau pembelian dan pembayaran tiket seperti tiket Kereta Api dan pembayaran tagihan seperti tagihan PLN, TELKOM, dan Speedy melalui JNE. JOP tersedia di beberapa cabang JNE di Indonesia.
  13. JNE Online Booking (JOB), adalah layanan pemesanan tiket pengiriman JNE secara online dimana pelanggan bisa mengisi resi pengiriman dan melakukan pembayaran biaya pengiriman secara online kapan saja dan dimana saja.
  14. JNE Trucking. JNE menyediakan armada truck untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dalam pengiriman dimana setiap paket yang dikirimkan di-handle dengan pelayanan khusus sehingga paket kiriman lebih terjamin. Truck yang digunakan adalah berjenis Double-Decker sehingga paket yang diangkut lebih aman serta meminimalisir resiko kerusakan pada saat proses pengiriman.
  15. JNE-PopBox menawarkan kemudahan untuk Anda tanpa harus berada di rumah atau kantor ketika barang kiriman anda tiba, karena anda bisa mengambilnya langsung di lokasi loker terdekat. JNE-PopBox aman dan mudah digunakan.
  16. MY JNE. Aplikasi MY JNE adalah aplikasi berbasis android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express, baik sebagai pengirim maupun sebagai penerima.
  17. JMT (JNE Motorcycle Transport), yaitu layanan jasa pengiriman motor dari satu lokasi ke lokasi lain menggunakan kendaraan khusus.

Diantara sekian banyak layanan JNE, saya baru mencoba layanan YES (Yakin Esok Sampai) dan REG (Regular). Khusus layanan JMT, sempat diputar videonya sebelum acara dimulai. Saya pun langsung membayangkan. Suatu hari saat saya dan Mada ikutan turing motor bersama Pak Suami, wajib banget pakai JMT. Biar hemat tenaga. Bagi customer pengguna JMT, bebas khawatir karena motornya bakalan aman sepanjang perjalanan. Tiba di lokasi pun tepat waktu. Dan, enggak grasak grusuk bawa motornya karena JNE melakukan dengan hati. Sesuai dengan moto JNE yang “connecting happines“.

Turut hadir dalam gathering, Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur PT. TIKI JNE (Jalur Nugraha Ekakurir), sempat menyampaikan tentang perkembangan JNE yang mengikuti jaman dimana segalanya kini serba online. Layanan aplikasi MyJNE menjawab kebutuhan konsumen yang ingin praktis.

Local Heroes Goes International

Pada gathering, JNE menghadirkan dua bintang tamu inspiratif, yaitu Jaya Setiabudi yang nge-heits dengan “The Power of Kepepet” dan Ria Sarwono dari Cotton Ink. Mereka berdua merupakan pelanggan tetap dari JNE.

img_20161122_134040

Jaya Setiabudi – Dok.pri

Mas Jaya Pribadi juga dikenal dengan komunitas Yuk Bisnis, yang mengembangkan UKM dengan branding. Di hadapan tamu undangan, Mas Jaya Pribadi sempat membahas pentingnya rename repackaging dan repositioning supaya mendapatkan harga yang pantas. Ia mencontohkan, muridnya dari kelas Yuk Bisnis yang berjualan kaos kaki. Di pasaran, dengan harga Rp. 10,000 bisa mendapatkan 3 kaos kaki. Murid Mas Jaya memfoto kaos kaki alaala instagram dan hasil penjualan berkali lipat.

img_20161122_140028

Ria Sarwono – Dok. pri

Berikutnya, giliran Ria Sarwono berbagi cerita tentang perjuangannya membesarkan Cotton Ink, brand yang terkenal dengan desain pakaiannya yang minimalis. Pada tahun 2008, Ria Sarwono merintis usahanya bersama Carline Darjanto. Awalnya, Cotton Ink menjual via online yaitu Facebook dan Blog. Kemudian pada 2015, membuka offline store di Kemang. Ria memiliki cita-cita Cotton Ink ingin go international.

HUT JNE 26 Tahun dan Harbokir

Tiap kali merayakan hari jadinya, JNE selalu mengadakan Harbokir alias Hari Bebas Ongkos Kirim. Bersiaplah nanti tanggal 26 dan 27 November, setiap pelanggan retail maupun corporate customer dibebaskan dari ongkos kirim. Ada syaratnya sih, berat maksimal paket per satu resi pengiriman yaitu 2 kg dan hanya berlaku untuk pengiriman intra kota saja. Maksudnya, Jabodetabek ya hanya bisa untuk pengiriman Jabodetabek.

Program Harbokir pastinya cocok buat saya yang doyan kirim naskah ke penerbit dan para mbaksis/masbro pemilik usaha online. Hari Jadi JNE yang ke 26 tahun, memang bertabur inspirasi. Dan, banjir hadiah teruntuk mereka yang berprestasi.

Sukses selalu ‘tuk TIKI JNE.

Maria Soraya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s