Yuk, Cerdas Berkendara Dengan Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

pertamina2

Pertamina sebagai solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Asap knalpot seringkali dianggap sebagai biang keladi tercemarnya udara di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Sementara, kebutuhan berkendara semakin hari semakin tinggi. Hal ini berbanding lurus dengan masyarakat yang mulai beralih pada gaya hidup sehat. Yang tadinya 3x sehari makan nasi putih komplit dengan lauk pauk kini berganti dengan nasi merah dan aneka sayuran sehat. Minumnya pun bukan lagi teh manis dingin tetapi jus sayuran mix buah. Nah, gaya hidup sudah sehat, mosok mobil atau motornya masih pakai bensin bertimbal ? Simak pengalaman saya mabuk asap knalpot saat terjebak kemacetan di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Suatu siang, di Jl. Kebon Jeruk, Jakarta Barat. “Minggir sebentar deh, Hunn. Kepalaku pusing banget,” ujar saya sambil menepuk pundak Pak Suami. Beliau langsung mencari celah diantara kendaraan motor yang saling tidak mau mengalah. Lalu, Pak Suami meminggirkan motor di dekat sebuah minimarket. Kami baru saja terjebak kemacetan panjang. Cuaca terik dan asap knalpot yang begitu pekat rupanya sukses membuat perut saya mual dan kepala saya pening luar biasa. Duh, untung bukan lagi hamil ya.

Pak Suami membeli air mineral dan 2 bungkus roti coklat. Saya dan Pak Suami segera mengambil kursi yang disediakan minimarket dengan konsep convenience store. Kami berdua duduk memandangi kendaraan bermotor yang lewat di depan mata. Mobil pribadi, motor dan transportasi umum tumplek blek memadati jalanan siang itu. “Masya Allah ya, Hunn. Gimana rasanya kalau tiap hari ketemu asap knalpot kayak gitu.”

“Lihat aja yang pada bawa motor, mukanya banyak yang maskeran biar enggak nge-hirup asap knalpot. Demi keluarga, mereka bertarung melawan macet dan polusi udara” ujar Pak Suami sembari mengunyah roti coklat.

Dari informasi yang saya dapat, polusi udara di Jakarta sudah masuk kategori berbahaya. Bahkan, penyakit yang diderita pasien sebanyak 60 persen diakibatkan oleh polusi udara. Penyakit-penyakit itu berkaitan dengan Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA), seperti Asma dan Bronkhitis. Bagi Ibu Hamil, polusi udara memiliki efek fatal bagi janin yang dikandung. Ibu Hamil yang sering terpapar dengan polusi udara, berisiko melahirkan bayi dengan berat rendah dan bayi pun akan mengalami gangguan pernafasan di kemudian hari. Dampak lainnya, anak berisiko menderita autis. Kebayang dong, bagaimana generasi penerus bangsa dapat tumbuh sehat jika sejak bayi sudah terpapar dengan polusi udara ?

Untunglah, saat ini sudah ada BBM Berkualitas sekaligus BBM Ramah Lingkungan yaitu Pertalite dari Pertamina. Seperti yang kita tahu, PT. Pertamina Tbk (persero) merupakan perusahaan milik negara di bidang penyediaan gas dan minyak terbesar di Indonesia. Untuk menjawab kebutuhan konsumen pada bahan bakar berkualitas namun harga tetap terjangkau, Pertamina meluncurkan Pertalite pada 24 Juni 2015. Produk terbaru Pertamina ini, disebut-sebut sebagai BBM yang ramah lingkungan.

APA SAJA KEISTIMEWAAN PERTALITE DIBANDING PREMIUM ?

marso

SPBU Jl. M. Kahfi II, Ciganjur/dokpri

Menurut informasi dari pertamina.com, Pertalite merupakan varian bahan bakar terbaru yang sudah memiliki Research Octane Number (RON) 90. Angka tersebut lebih tinggi dibanding Premium yang hanya memiliki RON 88. Urusan angka ini menjadi penting, karena menunjukkan jumlah tekanan pada mesin sebelum bensin terbakar secara spontan. Semakin tinggi nilai oktan, maka akan semakin lambat proses pembakaran BBM  dan mesin pun bebas residu. Hampir semua jenis kendaraan keluaran terbaru -baik itu motor ataupun mobil- didesain pabrikan berkompresi tinggi. Jadi, sangat cocok dengan Pertalite 90.

Pertalite sudah tersedia di 34 kota/kabupaten. Saya sempat mengecek lho, SPBU di Jl. Karang Tengah Lebak Bulus dekat bengkel motor Pak Suami. Ah, sudah tersedia Pertalite. Begitu juga saat saya mampir ke ATM yang berada di dalam SPBU Jl. M. Kahfi II Ciganjur. Ada juga. Kalau Pertalite sudah ada diberbagai SPBU, artinya akan semakin banyak konsumen yang dengan senang hati beralih pada Pertalite 90 BBM Oktan Tinggi Harga Terjangkau. Iya enggak sih ?

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Nah, bisa dipastikan berkendara menggunakan Pertalite bukan hanya membuat Anda menjadi pengendara yang cerdas, tetapi juga peduli lingkungan. Jangan tunggu besok, buruan ganti bahan bakar Anda dengan Pertalite RON 90. Jadikan, Pertamina sebagai solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan Anda.

Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Iklan

23 comments

  1. Kalau isi tangki mobil sekarang ayah saya selalu bilang pakai pertalite kalo ngak pertamax biar mesin lebih awet katanya, ternyata ngaruh ke pembuangannya juga ya lebih ramah lingkungan. Asap kendaraan bermotor di jakarta kayaknya emng udah parah deh mbak, kalo keseringan naik ojek di jalanan, wajahku lebih cepat bruntus dan jerawatannyaa..kadang sesek juga kalo lagi macet naik motor karena kanan kiri depan belakang asap kendaraan semuaa -_____-”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s