5 Sumber Antioksidan Dalam Semangkuk Crudités

blesscrudites

“Kok nasinya yang dibanyakin ? Sayurnya mana ?” tanya Mama saat melihat piring makan  adik saya yang tampak seperti gunung salju. Alias lebih banyak nasinya. Adik laki-laki saya pun kembali ke meja makan. Mengambil tumis brokoli lengkap dengan wortel, putren dan sebagainya. “Makan itu yang dibanyakin sayurnya, bukan nasinya.” lanjut Mama, kemudian.

Mama memang paling cerewet urusan makanan yang dimakan anak-anaknya dan cucunya. Untuk Mada –the only one cucu-, Mama rajin mengingatkan supaya saya banyak memberikan ikan, daging dan sayur-mayur. Untuk adik-adik saya yang masih usia sekolah, Mama selalu menganjurkan supaya mereka makan penuh serat dan kaya protein. Untuk saya dan dua adik saya yang sudah bekerja, Mama selalu menganjurkan supaya kami rajin makan makanan yang kaya sumber antioksidan.”Orang dewasa pun penting mengasup makanan yang benar, yang kaya antioksidan biar selalu sehat sampai tua” begitu alasan Mama.

Yeah, siapa coba yang enggak tahu antioksidan ? Bagi yang tinggal di kota besar dan melek internet, pasti familiar dengan makanan antioksidan. Segala jenis asap, baik yang berasal dari rokok maupun kendaraan merupakan sumber radikal bebas yang dapat merusak sel-sel baik di dalam tubuh. Bahkan, saat kita makan pun, kita enggak tahu apakah makanan yang masuk ke tubuh itu bebas pestisida ya. Nah, membiasakan diri mengkonsumsi makanan antioksidan, setidaknya dapat mengurangi risiko terkena penyakit serius seperti kanker, serangan jantung dan stroke.

Untuk mendapatkan makanan yang kaya sumber antioksidan, enggak sulit kok karena bisa dijumpai dalam keseharian. Diantaranya ; wortel, paprika merah dan kuning, selada air dan timun jepang (zucchini). Supaya mendapatkan hasil maksimal, setelah dicuci bersih, sebaiknya sih dimakan mentah ya. Tanpa dikukus apalagi dimasak matang. Sebagian orang memang ada yang enggak doyan sayuran apalagi makan sayuran mentah (raw food). Tapi, kalau efeknya teramat baik buat masa depan tubuh, mosok enggak kepingin ?

Biar ngunyah raw food terasa lezatos di lidah, saya pun mencoba crudités dari Bless Nature’s Best.  Di negara asalnya, Perancis, crudités biasa disajikan sebagai hidangan pembuka. Terdiri dari sayuran mentah yang dipotong dalam bentuk stik dan disajikan dengan saus pelengkap. Potongan sayuran berbentuk stik bukan hanya membuat penampilan menjadi fancy, tetapi mempercepat dalam proses ngunyah ya. Saya sempat menggigit potongan stik paprika merah tanpa tambahan saus. And, It was so crunchy. FYI, paprika merah itu mengandung vitamin C 2 kali lipat lebih tinggi dari paprika hijau. Jadi, sambil gigit-gigit cantik, saya juga berasa lebih sehat yah. Duo paprika sudah dicoba tanpa saus. Saya pun mencelupkan carrots stick ke dalam herb cashew dip. Aroma rempah-rempahnya sukses membuat saya ketagihan mencocol lagi dan lagi. Enggak eneg juga.

Satu kotak crudités itu saya pindahkan dalam sebuah mangkuk salad. Dan, saya habiskan dalam waktu 3 hari. Lama amat ? Yaiya, yang doyan sayuran mentah begitu kan cuma saya seorang diri. Eits, Mada ikutan juga sih buat ngunyahin selada air dan wortel. Meskipun enggak langsung ludes dalam sehari, aneka vegetables stick itu tetap crunchy and tasty. Harganya berapa tseuss ? Murah kok. Enggak nyampe 2 lembar hepeng yang berwarna biru ituh 🙂

Yang mau mencoba crudités-nya Bless Nature’s Best, bisa pesan delivery :

BBM : 24E59A42
Whatsapp : 0821 1138 0117

atau yang kepingin nongkrong-nongkrong cantik bisa datang langsung ke Ged. Pertokoan Cilandak Unit 7, Jl. Terogong Raya Kav. 28, Jakarta Selatan.

xoxo,

Maria Soraya

Iklan

5 comments

  1. ngeliat ulasannya mba kayak yang nikmat pasti lidah kita berbeda y mba hahaha…paprika ijo yang uda dimasak aja kadang ga aku makan hehehe
    tapi beda penyajian pasti beda rasa y mba mungkin masakanku ada yang salah prosesnnya jadi ga nikmat dilidah :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s