Bermain dan Belajar di Markas Anak

madaandfriends

Sesuai janji Ibu di postingan sebelumnya, Ibu mau kasih hadiah spesial di ulangtahun Mada yang ke 2. Ibu sadar betul, Mada semakin besar semakin butuh bersosialisasi dengan yang seumuran. Bermain bareng anak-anak tetangga yang seumuran sepertinya masih kurang buat Mada. Kalau Mada lagi dititipin di rumah Nenek, temannya bisa dihitung pakai jari. Kalau Mada di rumah Eyangti, yahhh enggak ada yang seumuran juga. Adanya para Onti Mamang dan Oom yang biasa jadi teman main Mada.

Suatu hari, Ibu yang hobi instagram-an ini, enggak sengaja nemu tempat bermain yang lokasinya lumayan jauuuuh dari Depok. Namanya, Markas Anak. Dari caption di IG-nya, disebutkan :

Markas Anak, kelas bermain untuk 2  – 6 tahun.

Cocok dong. Trus, Ibu cek satu persatu deh kegiatan Markas Anak dari kumpulan foto yang ada di IG-nya. Kepo ! Dari seluruh foto yang ada, Ibu menyimpulkan kalau kegiatan yang ada di Markas Anak itu seru. Tiap bulan ganti tema. Dan, ada ala ala Montessorinya. Beberapa waktu lalu, Ibu sempat rajin bebikinan mainan diy dan makin kesini makin berkurang. Akhir-akhir ini Ibu memang lagi banyak orderan. Jadinya, jatah waktunya dibagi-bagi banget 😦

Juni ini temanya tentang Hewan Vertebrata (Mamalia, Aves, Reptil dan Amfibi). Pas banget ada tentang Reptil di minggu ke 3. Mada suka banget sama Reptil seperti Buaya, Ular, Komodo, Kura-kura dsb. Sebagian Mada pernah lihat di Kebun Binatang Ragunan. Ibu sengaja milih hari Jumat, karena Pak Gondrong libur, biar ikut nganterin.

Oh ya, sehari sebelum acara, Ibu Dewi (founder Markas Anak) sempat bilang akan ada acara Tiup Lilin karena ada yang ultah. Namanya Hanna, tanggal lahirnya sama kayak Mada, 14 Juni 2014. Hehe. Wow, asyik ya baru ikutan kegiatan langsung ada acara ultah 🙂

Dan, saat hari H tiba …

Perjalanan panjang dari Depok ke Rempoa ditempuh dengan naik motor. Sepanjang jalan Mada bersemangat. Seperti biasa, nyanyi-nyanyi atau nanya ini itu. Begitu tiba di lokasi, Mada makin happy, gara-gara … dia nemu kolam ikan di teras rumah Markas Anak !

Mada sempat salim sekalian berkenalan dengan Ibu Amirra yang dipanggil Onti sama Mada. Trus Ibu Amirra langsung mengajak Mada ke ruang dalam. Pak Gondrong nunggu di luar aja. Waktu Mada masuk, kira-kira sudah ada 6 anak perempuan di dalam. Ada yang lagi joget-joget. Main alat musik ditemani nanny-nya. Ada juga yang sibuk apagitu. Mada sekali lagi salim dan berkenalan sama Ibu Dewi.

Alhamdulillah (pake banget), Mada anteng-anteng aja ketemu teman-teman barunya. Padahal, saya sempat kuatir, setelah menempuh perjalanan panjang, Mada bakalan rewel di TKP. Kegiatan bermain dibuka dengan membaca doa sebelum belajar. Lalu Ibu Dewi bercerita soal buaya. Teman-teman menyebut buaya dengan Crocodile. Mada ngertinya Buaya itu ya Buaye (pakek E, aksen malaysia). Maklum, tiap pagi suka nonton animasi Pada Zaman Dahulu. Di film buatan Malaysia itu, suka ada cerita tentang Buaye eh Buaya.

20160617_100039

Photo courtesy : Ibu Dewi, Markas Anak

Setelah Ibu Dewi bercerita, kegiatan selanjutnya membuat mainan buaya dari wadah bekas tissue dan plastik. Mada sempat ke-distract. Dia lebih tertarik meng-explore kelas barunya itu. Ada aja yang dipegang. Dalam membuat buaya, Mada sempat enggak mau nge-cat pakai tangan. Ketahuan enggak pernah messy play yahhh :p Mada baru mau terlibat bebikinan, setelah dikasih kuas buat ngecat. Itupun enggak lama. Begitu selesai ngecat, Mada keliling ruangan lagi. Dan, nyobain tiduran di tenda. Mungkin Mada lelah ? Bisa jadi. Haha.

madamarkas

Photo Courtesy : Ibu Dewi, Markas Anak

Mada cukup antusias mengikuti acara dari awal sampai akhir. Kadang, tangannya iseng sih kalau temannya ada yang duduk mepet sama dia. Mada itu paling suka tempat yang luas. Enggak suka didempet-dempetin. Hehehe. Dan, kegiatan bermain ditutup dengan acara tiup lilin. Birthday girl, Hanna duduk di depan meja yang ada kue ultahnya. Di sekelilingnya, teman-teman pada ngelihatin kue berbentuk beruang imut ituh.

hanna

Photo courtesy : Ibu Hanna

Awalnya Mada sempat bergabung dengan teman-teman yang lagi berdiri mengelilingi Birthday Girl. Trus, tiba-tiba Mada ngeloyor nyamperin laptop di dalam lemari. Dia joget-joget sendiri sambil dengerin lagu happy birthday. Ibu Amirra bahkan sempet ikutan joget. Heboh berdua deh di pojokan *tepokjidat.

Setelah tiup lilin, makan kue tart, acara diakhiri dengan foto bareng.

Seru banget pokoknya main di Markas Anak. Bakal ikut lagi ya for next schedule 🙂

Daripada liburan sendirian di rumah, mending kumpul bareng teman-teman seumuran. Belajar berbagi. Belajar bersosialisasi. Belajar hal baru. Yeah, bermain sambil belajar !

IMG_20160617_123613

Mister Buaye-nya Mada

Yang mau ke Markas Anak, ini informasinya ya :

Kelas bermain utk 2-6 thn. Setiap Rabu, Jumat & Sabtu. 0930-1030 & 1530-1630 Kontak : WA – 0817161285 LINE – @markas.anak Lokasi : Rempoa, Ciputat http://www.markas-anak.id

Selamat bermain !

xoxo,

Maria Soraya

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s