3 Pesan Ibu Untuk Mada

IMG-20150628-WA000

Beberapa menit lagi, usiamu bertambah, Nak.

Kamu masih sempat terbangun dan minta nenen. Tumben, malam ini Ibu menangis. No. Ibu bukan menangis sedih. Ibu menangis karena Ibu bahagia punya kamu dalam kehidupan Ibu. You are everything for my life.

Ibu bersyukur, semakin besar, kamu semakin mandiri. Enggak gegerungan tiap kali Ibu tinggal bekerja. Bahkan, akhir-akhir ini kamu lagi senang pakai sepatu sendiri. Dan, banyak kebisaan lainnya dari dirimu, yang bikin Ibu bahagia. Enggak pernah bosan, mandangin wajahmu saat kamu lagi nenen atau saat Ibu merasa kamu semakin pintar.

Nak, di hari lahirmu yang ke 2 ini …

Ibu tidak membuatkan birthday party atau birthday cake seperti yang para Ibu lain lakukan. Bukan karena Ibu tidak bisa. Ibu bisa karena Ibu pun bekerja. Tapi, Ibu sadar, kamu belum butuh pesta ulang tahun ataupun kue ultah. Kamu lebih butuh … ah, tunggu hadiah dari Ibu di minggu ini ya :*

Nak, kamu akan semakin tumbuh besar, ingat selalu 3 pesan Ibu ini :

  1. Jadilah lelaki yang memakmurkan masjid. Ibu udah banyak melihat contoh laki-laki yang malas ke masjid dengan sejuta alasan. Enggak suka jumatan. Enggak langsung bergegas saat adzan dzuhur berkumandang. Dan, sebagainya. Lelaki yang senang memakmurkan masjid, insya allah hidupnya berkah.
  2. Never harass or abuse woman. Enggak ada ceritanya, anak laki-laki Ibu itu bersikap kasar sama perempuan. Mau teriak-teriak kek atau memukul. Itu sikap cemen. Jangan bangga jadi laki-laki yang kasar.
  3. Jadikan cerdas dan santun sebagai karakter dirimu, nak. Bukan sekedar tempelan atau basa basi. Manusia yang berkarakter santun itu bakal jadi magnet dimanapun dia berada. Tanggung jawab Ibu dan Bapak untuk menjadikan kamu pribadi yang santun.

3 pesan singkat di atas, Ibu rasa cukup ya nak, untuk bekal dirimu menjadi pribadi yang tangguh di masa depan.

Selamat ulangtahun Mada sayang, selalu sehat + cerdas + santun

Sayang Ibu Bapak Nenek Akung Uwa Engki Eyangti dan Para Onti Oom + Mamang

I love you, Arizqio Mada Leksono

Maria Soraya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s