Merubah Tampilan Blog, Sebelum Jadi Blogger Profesional

blogging-for-business

Gambar diambil dari sini

Udah lama banget saya kepengin ganti tampilan blog. Tampilan blog lama saya termasuk aliran gothic-metal-kelam. Yang gelap-gelap gitu deh. Mungkin sesuai dengan hati saya di masa lalu *eh. Yah, pokoknya untuk tampilan yang baru itu harus clean dan enggak banyak warna.

Beda ya sama yang lama ini

header

blog lama saya yang gothic metal kelam ituh

Perubahan tampilan blog saya bukan tanpa alasan. Gara-gara saya hadir di acara Tabloid Nova : Ngopi Bareng Nova, saya jadi tercerahkan. Sekarang ini kegiatan blogging bukan sekedar curhat soal daily life atau sekedar cerita tanpa sesuatu. Blogging yang kekinian sudah menjadi kebutuhan. Gaya hidup. Bahkan, beberapa blogger ada yang beneran bekerja sehari-hari fulltime sebagai blogger profesional. Keren ya ? Hooh pake banget. Trus, darimana mereka dapat duit kan katanya fulltime blogger ? Macam-macam. Ada yang pakai google adsense, paid review atau rajin ikut lomba blog.

Baca juga : Ngopi Bareng Nova, Habis Gelap Terbitlah Terang

Setelah hadir di acara tersebut, saya langsung deh rajin buka grup KEB yang saya ikuti sejak lama. Duh, saya jadi malu. Ternyata sekarang blogger para emak-emak KEB ini sudah canggih bangeeeet ! Isi kontennya sebagian besar udah pada rapi. Gambarnya sudah poles sana-sini. Dan, kalau lagi ada lomba pada rajin bikin infografis di blognya.

Dan pada akhirnya, saya pun menambahkan satu list-to-do di daftar resolusi 2016, yaitu : menjadi blogger profesional. Untuk sementara saya masih pakai hosting gretongan di wordpress. Jadi, ya kalau mengetikkan nama blog saya masih ada embel-embelnya “.wordpress.com”. Soal tampilan gambar, saya pelan-pelan rubah. Yang tadinya tanpa sentuhan apa-apa. Begitu ada gambar ya langsung upload. Sejak Maret 2016, saya poles dulu di Photoshop. Baru deh upload. Tapi ya belum perfecto. Kadang huruf di gambarnya suka ketebalan, kadang ketipisan, padahal sudah diatur stroke-nya. Maklum, kalau saya mau ber-Photoshop itu kudu ke rumah Mertua dulu (sekalian titip Mada gitu). Saya belum install Photoshop di netbook. Jadi, kalau lagi edit gambar di netbook ya kudu pakek online photo editor.

Ah, pokokna mah para mom blogger sekarang keren-keren. Ada Mak Carolina Ratri. Trus blog para makmin KEB juga keren-keren.

Bismillah, saya lancar jaya sentosa menuju Blogger Profesional. Ucapkan, amiiiin.

xoxo,

Maria Soraya

Iklan

5 comments

  1. Akupun kdg kalo ngeliat blogger lain yg postingannya pake infogrfis keren, lgs gak PD ama blog sendiri mbak :D. Tp memang hrs belajar menguasai itu semua klo mw jd blogger pro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s