Mada 22 Bulan : Serunya Main Di Luar

mada 22

Sekali lagi umur Mada nambah, hari ini pas 22 bulan. Deg-degan juga. Artinya 2 bulan lagi, dia umurnya 2 tahun. Birthday parteeeeh hureeeh !

Ssshhh. Jauh-jauh hari saya bilang sama Pak Gondrong, engggak pingin-pingin amat merayakan ultah Mada yang ke 2. Teman-teman Mada yang seumuran di rumah cuma 9 orang. Ditambah 8 orang lagi dari rumah Neneknya, karena Mada suka dititipin disana. Kayaknya nanggung gitu ya bikin ultah untuk sekian kepala :p LOL

Sebagai gantinya karena no birthday party, saya minta sama Pak Gondrong, supaya pas Mada ultah pergi ke Seaworld Ancol. Quality time for us lahhhhh.

Nah, di umur Mada yang ke 22 bulan, saya cuma bisa bilang Mada doyan banget main di luar terutama sama teman-temannya. Selama sebulan kemarin, saya samsek enggak bebikinan diy mainan ala ala montessori.

Pagi jam setelah 8 sampai jam 10 dia main di luar. Biasanya kan masih sepi tuh. Dia asyik main sendiri, karena teman-temannya masih pada di dalam rumah. Satu-persatu akhirnya sih pada keluar. Main deh. Yang lari-larian. Ngeluncurin mobil di turunan dsb. Begitu badan udah dekil + belepotan pasir atau tanah, masuk rumah. Bersih-bersih badan, lanjut tidur pagi. Atau kalau enggak tidur ya main sendiri aja di dalam rumah dan saya rerempongan di dapur.

Siang, jam 1an Mada main lagi. Seringnya sih di dalam rumah. Sesekali saya lepas keluar. Sore, setelah mandi Mada main lagi. Enggak lama sih. Jam setengah enam juga udah masuk rumah. Nonton kartun sambil makan. Setelah Isya, bobok lagi sampai pagi.

Yang seru selama sebulan kemarin, Mada udah enggak ngompol di kasur kalau bobok malem atau bobok siang. Kecolongan sekali dua kali palingan ya karena saya pules bobok malem hihihi. Sejak Mada umur 20 bulan, pelan-pelan saya mulai latih pipis di kamar mandi. Yess, toilet training istilahnya. Memang sih pup-nya masih di diapers. Pelan-pelan lah yawwww.

Soal makanan, alhamdulillah banget yah. Enggak ada lagi GTM-GTMan. Makan apa aja sekarang doyan. Seminggu 2x Mada makan ice cream, enggak mau merek atau jenis lain. Sukanya ice cream shaky shake-nya Walls. Mirip kesukaan Ibunya banget.

Well, ke depan tugas saya sebagai Ibu semakin banyak tantangannya. Mada semakin kritis, banyak nanya dan maunya main. Saya banyak belajar dari Mada. Sehat selalu + makin pintar dan hidup main di luar horeeeh !

xoxo,

Maria Soraya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s