Cekrek Jepret Dengan Si Selfie Expert

header-web_f1_id copy

Gambar sebelum diedit dari sini

Hari gini siapa coba yang enggak suka foto-foto ? Tengok sekeliling deh. Di antara bangku-bangku restoran instagramable, pasti dengan mudahnya menemukan gerombolan ABG yang sedang berswafoto sebelum menyantap hidangannya itu. Di Pantai, Si Mbakyu yang baru selesai sunbathing, juga pose selfie dulu. Di kelas-kelas yoga pun begitu. Lagi headstand atau acroyoga, cekrek jepret cyiiiin.

Saya, sebagai seorang Ibu yang memiliki satu batita pun termasuk pecinta kegiatan ber-swafoto. Rasanya enggak rela melewatkan masa golden age anak saya tanpa selembar foto. Nantinya foto tersebut bisa di upload di medsos, jadi bahan update cerita di blog atau untuk diikutsertakan dalam lomba. Suatu saat kalau Mada, si batita ini beranjak besar, dia akan melihat perjalanan dokumentasi dirinya dan (mungkin) akan berkata, “Wah aku sudah ada di blog Ibu dari masih di perut !” atau “Wow, aku pernah menang lomba foto bayi !”

madada copy

Selfie Sempurna Setiap Saat Ala Mada

Karena Mada terbiasa berswafoto dari bayi, sekarang dia senang foto-foto sendiri. Dia paling enggak bisa melihat smartphone tergeletak di depan mata. Kadang, Mada akan pura-pura memfoto orang ada di dekatnya. Seringnya sih dia minta bantuan orang dewasa untuk memfotonya. “Mau … to” kata Mada. Karena ngomongnya belum begitu jelas, orang lain suka enggak mengerti si Mada mau ngapain dengan smartphonenya. Orang dewasa mikirnya Mada mau main game kayak batita jaman sekarang, begitu aplikasi game dibuka, Mada langsung nolak geleng-geleng. Dia bakalan mengulang kalimatnya berkali-kali sambil pasang muka yang bisa bikin orang melted. “toloooong … mau to … to … to”

Nah, masalah yang paling sering dialamin tiap kali mau berswafoto-ria itu posenya sudah mantap, giliran cekrek jepret, taddaaaa nge-blur ! Kalau fotonya cuma sendiri atau berdua sih enggak masalah. Nah, kalau rame-rame gitu, bisa keburu bête yang pada difoto. Apalagi kalau foto sama batita. Biarpun Mada suka difoto, tapi dia paling bete kalau disuruh foto dengan gaya yang sama. Ternyata hal ini juga dialami teman-teman batita sebaya Mada. Butuh usaha lebih biar si batita mau bergaya.

Saya sempat membayangkan, suatu hari bakalan ada smartphone yang lebih praktis buat berswafoto. Enggak perlu lagi menekan tombol shutter sekian detik. Cukup pakai sensor gerakan atau perintah suara. Dan, jadilah selembar foto. Yang hasilnya pun bagus. Atau kalaupun perlu diretouch, bisa langsung dari aplikasi yang sudah built in dengan si smartphone. Thank God, ternyata enggak perlu menunggu tahun 2030 untuk punya smartphone seperti itu, karena sekarang ini sudah tersedia smartphone canggih yang sangat mendukung kegiatan berswafoto.

Sejak Februari 2015, OPPO Smartphone meluncurkan perangkat terbarunya, yaitu OPPO F1.  Smartphone yang dijuluki Si Selfie Expert alias Smartphone selfie terbaik merupakan lini seri F pertama. Yang dikabarkan memiliki keunggulan pada kamera depan.  Gambar yang dihasilkan tentu lebih jernih 30 % daripada smartphone berkamera depan 5 megapixel. OPPO F1 memang dilengkapi 8 megapixel kamera depan, dengan diafragma F/2.0 dan sensor ¼ inci. Artinya, kemampuan menangkap cahaya 44 % lebih baik daripada kamera berdiafragma F/2.4.

Urusan ‘menangkap’ cahaya ini juga menjadi masalah bagi sebagian pecinta swafoto apalagi untuk pemula. Cuaca mendung atau ruang yang temaram tentu menghambat kegiatan berswafoto. Dengan OPPO F1, cukup mengaktifkan fitur screen flash. Enggak perlu lagi yang namanya LED flash. Dan, setiap pengguna pun akan mendapatkan hasil foto yang natural, cerah dan tajam. Cocok banget ya dengan slogan Selfie Sempurna Setiap Saat.

Soal aplikasi retouch, OPPO F1 punya Beautify 3.0, yang dapat menghasilkan foto selfie sempurna di berbagai kondisi. Fitur-fitur yang terdapat pada Beautify 3.0, dapat mempercantik wajah penggunanya, menghilangkan noda dan ada 3 mode Beautify yang dapat dikombinasikan dengan 8 filter. Jadi enggak perlu lagi buka Adobe Photoshop di Laptop atau download aplikasi retouch tambahan di smartphone trus diupload ke medsos. It’s so yesterday. Yang kekinian ya OPPO F1.

1495422065_3 copy

Gambar sebelum diedit

Aplikasi sudah keren. Fitur-fitur yang tersedia pun sangat membantu. Pengguna pun semakin dimanjakan dengan adanya sensor selfie pada OPPO F1. Cukup gerakkan tangan di depan lensa atau bisa juga dengan perintah suara “cheese!”. Soal bodi, OPPO F1 memiliki desain yang tipis. Sehingga enggak bakalan ada tuh cerita mau berswafoto malah kerepotan gara-gara bodi smartphone yang tebel. OPPO F1 semakin terlihat mewah dengan balutan bodi metal premium. Untuk melindungi layar dari goresan, OPPO F1 pun sudah dilapisi kaca Gorilla Gloss 4.

Enggak cukup jadi Si Selfie Expert, OPPO F1 dibekali dengan RAM sebesar 3 GB dengan memory internal 16 GB support micro SD sampai 128 GB. Mau simpan foto, hayuk. Mau main game, hayuk. Mau tambah aplikasi yang hits, hayuk. Kenyang deh ya pengguna OPPO F1 dengan segala fitur yang ada.

Pada penjualan perdana (pre-order), Oppo F1 dijual pertama kali melalui mal online Blibli.com pada 3 Februari sampai 8 Februari 2016. Meskipun, tanggalnya sudah lewat, sekarang ini masih bisa membeli via Blibli.com.

Ada 6 Alasan Kenapa Harus Beli OPPO F1 di Blibli.com ?

1.  Enggak perlu repot keluar rumah, cukup buka situs mal online Blibli.com via smartphone atau laptop/desktop. Dan, daftar jadi member.

2.  Setelah jadi member, langsung mendapat voucher senilai Rp. 125.000.

3.  Setiap kali belanja, kita akan mendapatkan fasilitas bebas biaya pengiriman ke seluruh Indonesia.

eee

4.  Metode pembayaran yang aman karena ada Credit Card Fraud Detection System.

card

5.  Bisa dicicil dengan pilihan jangka waktu 6 bulan atau 12 bulan. Tentu ini sangat memudahkan bagi siapapun yang kepingin beli. Harga smartphone OPPO F1 saat ini yaitu Rp. 3.499.000.

6.  Setiap member akan mendapat poin rewards. Ini semacam program baru dari Blibli.com. Poin rewardsnya bisa ditukarkan untuk promo-promo yang ada di Blibli.com.

oppof1

Nah, kurang apalagi ? Buruan serbu OPPO F1-nya di Blibli.com. Dan, dapatkan pengalaman serunya bersama si Selfie Expert.

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blibli.com Creative Writing Competition With OPPO F1

Maria Soraya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s